Selasa, 07 Februari 2017

ZenFone 3 Max, Smartphone #GaAdaMatinya

ZenFone 3 Max, Smartphone #GaAdaMatinya.
Morning Sedulur, akhirnya! Hari ini tiba juga! Selasa 07 Februari 2017, ASUS meluncurkan si tahan lama, suka berbagi dan ga ada matinya. Hurray! 

Jadii,  sedulur siap kenalan dengan Babang Joe Taslim?  Eh maksud Mimin, dengan Zenfone 3 Max yang super cute! Maaf Lur, Mimin masih terbayang Abang Jota yang lakik banget. Haha.

ZenFone 3 Max 5.5” ZC553KL akhirnya launching juga. Smartphone sudah Mimin incar sejak diperkenalkan di Nusa Dua Bali, akhir tahun lalu. Acaranya dihelat di Skye Bar and Resto di MH. Thamrin, Jakarta hari ibi mulai pukul 18.00. Ada buzzer, selebgram, artis dan segerombolan Blogger Blus, hehe. Jadi reunian atuh ya!

Akkk,  kebayang deh serunya peluncuran hari ini. Ada BCL dan mungkin Babang Jota yang pengen banget Mimin bungkus bawa pulang, hihi #fansgariskeras. 

Sesuai nama serinya,  Zenfone 3 Max tentu saja mengandalkan baterai berkapasitas raksasa yang tahan lama. Si dia mampu aktif 38 jam lho,  Lur. #zenfone3maxid mampu menyimpan energi jangka panjang dan bikin kalian bisa bekerja dan terhibur dengan smartphone lebih lama. Luwarbiyasak! 

Sudah baca kan artikel Mimin yang 6 Alasan Memilih Zenfone 3 Max? Iyaa, ASUS anyar ini bisa berubah wujud jadi powerbank dengan teknologi reverse charging,  hingga mampu berbagi daya dengan smartphone lain, tipe apapun.

Caranya mudah.  
Sedulur cukup menghubungkan smartphone atau gadget lain yang akan diisi ulang menggunakan kabel USB on the go (OTG) yang disediakan pada paket penjualan dan kabel data yang juga sudah disediakan. 

Eh ada yayang Mimin Semarang Coret niih
Pasangkan ujung kabel data (micro USB) ke smartphone yang akan diisi, dan hubungkan ujung kabel USB OTG ke ASUS ZenFone 3 Max. Dengan demikian, daya yang masih dimiliki oleh baterai milik ZenFone 3 Max akan ditransfer ke smartphone yang akan kita isi.

Dijamin, sedulur mendadak seleb deh dengan #zenfone3max yang kece ini, haha. Bakalan selalu dicari-cari. Pantas dong, kalau si kiyut ini dijuluki #GaAdaMatinya?

Menurut Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia, ZenFone 3 Max  ZenFone 3 Max 5.5” ZC553KL ini bisa menggantikan banyak peralatan yang biasa kita bawa. Betul banget dan nggak perlu khawatir kehabisan baterai dan sibuk berburu colokan ya,  Lur! 

Baterai “GaAdaMatinya” ini sebenarnya apa sih? 
ASUS ZenFone 3 Max 5.5” ZC553KL diperkuat oleh baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 4.100mAh yang didesain dengan apik agar dapat dimasukkan ke dalam body yang tipis, hanya 8,3 milimeter!

Dari pengujian, baterai #zenfone3maxid ini mampu bertahan hingga 38 hari saat dalam kondisi standby di jaringan 4G. 

Jika digunakan menelpon lewat jaringan telekomunikasi berbasis 3G, baterai mampu bertahan 17 jam. Oh iya, baterai dapat memasok kebutuhan memutar musik selama 72 non stop. Terus, untuk menjelajah Internet, baterainya mampu selama 19 jam.

Kok bisa sih awet baterainya?
Pertama,  karena baterai berkapasitas besar, yakni 4.100mAh. Kedua, penggunaan prosesor teknologi terbaru yang efisien dalam pemanfaatan energi, dan ketiga, modus optimalisasi baterai yang memudahkan sedulpengaturan modus pengaturan misalnya Power Saving, Super Saving ataupun Customized.

Contoh, ada modus Performance. Setting ini akan mengatur prosesor pada performa tertinggi dan juga layar pada tingkat kecerahan maksimal. Modus ini sangat cocok saat pengguna ingin bermain game ataupun memutar video baik online ataupun offline.

Normal. Ini merupakan setting default dari Power Saver di ZenFone 3, termasuk ZenFone 3 Max ZC553KL. Modus ini akan secara cerdas mengatur performa CPU dan juga tingkat kecerahan layar untuk menghemat energi baterai.
Akk Mbaknya dapat warna pink, mimin mauuuuu

Power Saving. Selain mampu secara otomatis mengatur performa CPU dan juga tingkat kecerahan layar untuk menghemat energi baterai, modus ini juga dapat mematikan jaringan (mobile data dan juga WiFi), saat smartphone dalam kondisi sleep untuk lebih menghemat energi. 

Ia kemudian akan kembali terhubung ke jaringan saat layar dinyalakan kembali. Modus ini cocok saat pengguna akan beristirahat karena akan menghentikan seluruh notifikasi pesan sampai perangkat kembali diaktifkan.

Super Saving. Cara kerja modus ini mirip dengan Power Saving tetapi satu langkah lebih lanjut untuk menutup seluruh fungsi jaringan, kecuali telepon, SMS dan alarm dengan tujuan untuk lebih jauh lagi dalam menghemat energi baterai. 

Modus ini dapat memperpanjang masa standby ZenFone 3 Max ZC553KL hingga mencapai 36 jam bahkan meskipun kapasitas baterai hanya tersisa 10 persen saja.

Tak hanya mengandalkan baterai, ASUS ZenFone 3 Max juga punya kamera dengan kemampuan hebat dan teknologi mutakhir seperti PixelMaster Camera 3.0 dan TriTech Auto-Focus. Fitur software dan hardware mumpuni tersebut menawarkan kemampuan fotografi yang luar biasa bagi para pengguna yang sering bepergian, baik dalam rangka tugas ataupun berlibur. 
Artis cilik Umay yang ganteng bingit pun pake ASUS Zenfone 3 Max

Fotografi GaAdaMatinya dengan PixelMaster Camera 3.0 dan TriTech Auto-Focus. Serupa dengan lini produk ASUS ZenFone 3 series, ASUS ZenFone 3 Max 5.5” ZC553KL diperkuat oleh software kamera mumpuni yakni ASUS PixelMaster Camera 3.0. Selain itu, dari sisi hardware, tersedia pula dukungan fokus terbaik yakni TriTech Auto-Focus.

Kamera utama ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL yang punya resolusi 16 Megapixel dilengkapi dengan sistem Tri-Tech Autofocus dapat membantu pengguna untuk mendapatkan fokus dengan lebih cepat dalam berbagai kondisi. Dengan demikian, mereka dapat membidik lebih baik dan mendapatkan foto yang lebih jelas dan tajam.

Tri-Tech Autofocus sendiri terdiri dari Laser Auto Focus generasi kedua, Phase Detection Auto Focus, serta Continuous Auto Focus.

Laser Auto-Focus adalah teknologi laser yang digunakan oleh smartphone untuk mendapatkan bidikan yang cepat terhadap suatu objek. Fitur laser Auto-Focus ini akan sangat membantu para fotografer mobile untuk berkarya dengan ASUS ZenFone 3. Khususnya saat mereka perlu mengabadikan momen berharga yang hanya berlangsung dalam sekejap.

Laser Auto-Focus juga bisa membantu kita untuk mendapatkan fokus secepat 0.03 detik sehingga kita tidak akan melewatkan momen sesingkat apapun. Kelebihan lainnya adalah, pada versi baru ini, jarak obyek yang bisa didapat dengan cepat mencapai 3x lebih jauh dibanding teknologi Laser Auto-Focus sebelumnya.

Ketiga kombinasi teknologi Auto-Focus ini akan membuat kamera dapat mengambil obyek dengan fokus dalam kondisi apapun hanya dalam waktu 0,03 detik saja.

Dari sisi software, ASUS PixelMaster Camera merupakan aplikasi fotografi yang sangat lengkap. Pengguna bisa memilih hingga 20 modus pemotretan untuk kamera belakang, dan 10 modus pemotretan untuk kamera depan. 

Yang paling menarik adalah fitur Manual mode karena dapat mengatur banyak opsi mulai dari White Balance, Exposure Value, ISO, Shutter Speed sampai ke jarak fokus. 

Ada pula fitur Super Resolution yang dapat membuat ZenFone 3 Max ZC553KL bisa mengambil foto resolusi tinggi hingga 64 megapixel. 

Untuk mendapatkan foto dengan resolusi setinggi ini, ASUS menggunakan teknik image-processing khusus untuk menangkap lalu mengombinasikan empat buah foto resolusi 13 megapixel hingga didapatkan sebuah foto dengan tingkat ketajaman 4x lebih tinggi dengan detail yang jauh lebih baik dan tingkat noise yang lebih rendah. 

Di Indonesia, ZenFone 3 Max ZC553KL dipasarkan di harga Rp2.999.000.

Berikut ini spesifikasi teknis ASUS ZenFone 3 Max 5,5” ZC553KL:

Model
ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL 

CPU
Qualcomm Snapdragon 430 64-bit octa-core processor (1,4GHz)

GPU
Adreno 505 450MHz

RAM
3GB RAM

Penyimpanan
32GB + 5GB ASUS Webstorage +  Google Drive 100GB free (2 years)

MicroSD
Yes (up to 128GB)

Konektivitas
802.11b/g/n, Bluetooth V 4.0 +EDR, Wi-Fi direct

Jaringan
FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 5, 7, 8, 20), WCDMA (Bands 1, 2, 5, 8), GSM/EDGE (850, 900, 1800, 1900 MHz) DC-HSPA+: UL 42 / DL 5.76 Mbps, LTE Cat4:UL 150 / DL 50 Mbps 

SIM Card
Micro SIM slot + Nano / MicroSD slot

Navigasi
GPS, AGPS, GLONASS, BDS

Display
5.5” Full HD (1920 x 1080) IPS display, 77,5% screen-to-body ratio, 450nits

Video
Full HD Video recording 1080p @30 FPS, Take still photo while recording

Baterai
Lithium-Polimer 4.130 mAh

Kamera Belakang
16MP PixelMaster 3.0 camera with 1/3" sensor size, f/2.0 aperture, Ultra-fast 0.03s TriTech AF system instant focus and subject tracking, Dual-LED real tone flash

Kamera Depan
8MP, f/2.2 aperture, 84˚ field of view

Sensor
Proximity, Ambient light sensor, Gyro sensor, Ecompass, Fingerprint Scanner, Accelerator, Laser Sensor

OS
Android™ 6.0 with brand-new ASUS ZenUI 3.0

Dimensi
151.4mm x 76.24mm x 8.3mm

Bobot
175g 

Warna
Titanium Gray, Glacier Silver, Rose Pink, Sand Gold

Harga
Rp3.099.000

Jadi, sudah siap menyambut si tahan lama, suka berbagi dan ga ada matinya ini?  Yuk, sama-sama kita tunggu launching ZenFone 3 Max, Smartphone #GaAdaMatinya. 



4 komentar:

  1. Ah keren banget ini smartphone baru ASUS, jadi pengen :D

    BalasHapus
  2. Aku baru ngeh kalo yg cowok itu Umay, udah gedhe aja.
    Moga kita bisa dapat rejeki juga bisa dapat Zenfone 3 Max ini aamiin.

    BalasHapus
  3. lirikan tipisnya bang jota tajem euy... eh, salah pokus.

    BalasHapus
  4. Wah pengen punya ini nih, semoga ada rezekinya deh Aamiin, baterainya lumayan awet dan kameranya bening pastinya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...