Jumat, 02 Desember 2016

5 Tips Memilih Blender Ala Semarang Coret

Morning Lur,

Apa kabar?
Kali ini Tips Ala Semarang Coret membahas cara memilih blender yang mumpuni sesuai kebutuhan Sedulur.

5 Tips memilih blender ala Semarang Coret (Foto: www.stronglola.com)


Blender merupakan salah satu peralatan elektronik yang cukup penting untuk disediakan di area dapur supaya memudahkan proses memasak bahan makanan. 

Mesin satu ini akan mampu menghaluskan bahan makanan jenis apapun asalkan cukup lunak. Keberadaannya bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan bumbu masakan maupun menghaluskan buah dan sayur untuk dijadikan jus. 

Fungsinya yang cukup bermacam-macam tentu membuat siapa saja tertarik untuk menyediakannya di rumah. 

Keuntungan Memiliki Peralatan Elektronik Ini 

Keberadaannya akan memberikan sekian keuntungan pertama adalah membantu mempersingkat waktu memasak, sekaligus hemat tenaga. Terutama jika perlu menghaluskan bumbu masakan dalam jumlah banyak tentu akan kewalahan. 

Adanya perangkat elektronik ini akan meringankan beban selama di dapur, dan hasilnya pun lebih bagus dibanding mengulek maupun menumbuk. Selain itu bisa mengkonsumsi jus buah maupun sayuran segar yang sehat tanpa perlu lagi membeli di tukang jus. 

Memilih yang Sesuai dengan Kebutuhan 

Sebagai perangkat elektronik yang bermanfaat di ruang dapur maka ada baiknya memilih dengan seksama supaya fungsional. Berikut tips memilih peralatan satu ini supaya tidak kecewa:

Memastikan pas dengan anggaran yang tersedia, 
Membeli peralatan rumah tangga termasuk untuk mesin penghalus bumbu dan sayuran di dapur sebaiknya menyesuaikan dengan anggaran. 

Pilih yang memang kualitasnya bagus namun tidak hanya karena melihat harga, namun lebih kepada ulasan positif produk tersebut. Anggaran yang pas akan membantu berhemat dan tidak merusak anggaran kebutuhan lainnya. 

Menimbang kapasitas volume alat elektronik 

Jenis-jenis blender ternyata tidak sedikit dan beberapa dibedakan dari segi kapasitas mesin tersebut. Satuan yang digunakan adalah liter dan ada yang hadir dengan kapasitas 1 liter maupun 2 liter lebih. 

Kapasitas ini tentu saja akan mendung kenyamanan Sedulur selama menggunakannya dan pastikan tidak keliru memilih. Supaya tidak membayar terlalu mahal pastikan kapasitasnya juga tidak terlalu besar. 

Mengecek seberapa besar konsumsi daya listriknya

Memilih perangkat elektronik memang baiknya mencari yang hemat listrik terutama jika penggunaannya lumayan sering. Apabila lebih suka menghaluskan bumbu maupun membuat jus sendiri dengan mesin, pastikan memilih yang daya listriknya kecil. 

Atau bisa pula disesuaikan dengan kapasitas daya di rumah supaya listrik tidak padam karena beberapa perangkat elektronik menyala bersamaan. Namun, alat listrik yang hemat listrik tentu saja akan membuat tagihan listrik lebih murah. 

Desain dan material yang kokoh

Desain mesin jenis ini juga cukup banyak dan beberapa masih mempertahankan desain klasik yang biasa namun ada pula yang dibuat modern. Sehingga memiliki desain agrodinamis yang terlihat lebih menarik dari desain klasik. 

Selain desain Kita juga perlu memperhatikan jenis material yang digunakan supaya kuat dan tahan lama. Memang akan lebih unggul gelas alat elektronik ini yang terbuat dari kaca bukan plastik. Selain lebih kuat juga lebih mudah dibersihkan sehingga membuatnya lebih tahan lama. 

Adanya garansi dan layanan after sales

Pastikan tepat dalam memilih merk produk elektronik apapun yang dibeli termasuk mesin satu ini. Merk perlu diperhitungkan untuk mempertimbangkan layanan garansi dan layanan purna jualnya menguntungkan atau tidak. 

Pastikan merk yang dipilih memberikan garansi minimal satu tahun dengan ketentuan yang memang masuk akal. Kemudian tidak memiliki kesulitan untuk melakukan perbaikan, misal desain mesin bagian dalam yang mudah dicari onderdil nya. 

Menimbang point ini akan membantu meningkatkan kepuasan selama memakai blender yang sudah dibeli. 

2 komentar:

  1. Pertimbangan soal daya listrik sering saya abaikan
    Trims ya mbak sarannya

    BalasHapus
  2. saya pakai blender yg di gambar itu mbak....dan petunjuk manualnya penting bgt dibaca, supaya blender bisa awet

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...