Senin, 14 November 2016

Pak Jokowi dan Bijak Bersosial Media

Morning Lur,

Hari Senin (14/11) yang sering bikin orang grogi sampai ada ungkapan i hate monday ternyata tidak berlaku untuk para peserta diskusi #SaveNKRI bersama Netizen Indonesia di Semarang.

Pak Jokowi berpose bersama Netizen Indonesia di Semarang

Ya, acara yang diadakan di Gumaya Tower Hotel di Jalan Gajah Mada ini ditunggu dengan antusias oleh para penggiat sosial media, blogger, perwakilan komunitas dari Semarang, Yogya dan Solo.

Apa pasal?
Karena malam itu para peserta akan bertemu Presiden RI Joko Widodo yang hadir di Semarang untuk melakukan peresmian di Kendal. Dan menyisipkan agenda untuk bertemu para netizen.

Blogger perempuan Semarang berpose dengan Menlu RI Ibu Retno Marsudi

Acara yang sedianya berlangsung pukul 19.00 WIB, akhirnya dimulai pukul 20.00 WIB. Waktu menunggu ini tidak kami sia-siakan karena bisa mengobrol dengan peserta lain. Mimin Semarang Coret sempat berfoto bersama Menteri Luar Negeri Ibu Retno Marsudi di lobi.

Pemeriksaan cukup ketat sesuai protokoler. Kami tidak diperbolehkan membawa barang apapun ke dalam ruang pertemuan. Termasuk ponsel dan kamera. 

Setelah makan malam, Pak Jokowi hadir bersama beberapa menterinya. Beliau tampak santai mengenakan kemeja putih dan celana panjang, menyapa para netizen.

Malam itu Pak Jokowi mengajak para netizen Indonesia agar lebih bijak dalam bersosial media. Beliau mengaku menyediakan waktu untuk membaca sosial media dan ia sedih karena sesama rakyat Indonesia saling hujat dan membenci. Karena berbeda pandangan, dengan teman bisa bermusuhan. 

Keberagaman adalah keniscayaan di negeri ini. Bhinneka Tunggal Ika mestinya kita Hayati maknanya.

Mari saling mengingatkan dan menjaga. bukannya saling hujat apalagi mem-bully orang lain. Jangan sembarangan membagikan status atau postingan yang belum jelas kebenarannya. Cek dan ricek kebenarannya lebih dahulu. 

Blogger Semarang hadir di acara Diskusi Save NKRI Netizen Indonesia

Hindari memposting hal-hal yang memancing perdebatan panjang serta komentar yang saling menghujat. Jika negara kita kacau, maka seluruh rakyat Indonesia yang merasakan dampaknya. 

Presiden mengajak kita saling menghormati antara sesama warga negara Indonesia. Negara kita sangat beragam mulai suku bangsa, bahasa, agama dan keberagaman ini adalah modal dasar Indonesia untuk maju. 

Bukannya menjadi sumber konflik yang mengarah pada perpecahan. Sayang, kan? Lebih baik kita membagikan hal-hal yang bermanfaat, Lur sesuai dengan minat dan bakat kita. Yang suka memotret, share foto-foto yang bagus, berbagi tips tentang memotret dan lainnya.

Mari kita bijak dan sehat bersosial media, Lur agar bangsa kita hidup aman dan damai. Semangat! 






7 komentar:

  1. Bangga sangat punya presiden seperti ini . Save NKRI!

    BalasHapus
  2. semoga makin banyak perkembangan positif yang bisa kita rasakan! semangaaaat..

    BalasHapus
  3. Save NKRI, negara yang kaya akan kebhinekaannya, bangsa yang damai

    BalasHapus
  4. Kita memang masih harus belajar untuk menghargai keberagaman kita ya, mbak. Semoga ke depan Inonesia semakin baik.

    BalasHapus
  5. #saveNKRI , waaah acara nya seru ya disana..

    BalasHapus
  6. keren bangett....banyak yang hadirr....

    BalasHapus
  7. setuju, saveNKRI.. beruntung sekali mbak bisa ke acara spt itu

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...