Jumat, 25 November 2016

Kesalahan Berbusana yang Wajib Dihindari Wanita Gemuk

Morning Lur, 

Tahu nggak Lur, Wanita kerap merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Apalagi yang merasa kelebihan berat badan.



Hal ini memang wajar karena tubuh gemuk membuat wanita jadi kesulitan memilih pakaian. Asalkan bertekad untuk menjalani pola hidup sehat, berat badan yang berlebihan pasti bisa segera diatasi.

Sembari menjalani pola hidup sehat demi kebugaran tubuh yang lebih prima, Mimin Semarang Coret  ingin berbagi tips kesalahan berbusana yang sering dilakukan perempuan bertubuh besar. Sebaiknya, Sedulur jangan mengulangi kesalahan yang sama agar penampilan jadi lebih menarik, ya.

Selalu Menggunakan Pakaian Berwarna Gelap

Pakaian berwarna gelap tentu ampuh menyiasati bentuk tubuh yang besar. Namun bukan berarti kamu harus selalu menggunakan pakaian berwarna gelap. 

Sebaiknya kamu lebih berani untuk memilih warna pakaian. Karena pakaian berwarna cerah pun bisa membuat kamu semakin istimewa asalkan modelnya sesuai dengan bentuk tubuhmu.

Memilih Pakaian yang Terlalu Longgar

Menggunakan pakaian yang longgar memang bikin kita jadi leluasa bergerak. Tetapi kesan longgar yang ditampilkan malah bisa membuat tubuh kelihatan semakin besar. Sebaiknya kita memilih pakaian yang ukurannya sesuai dengan bentuk tubuh. 

Kalau mau membeli long dress terbaru yang modelnya kekinian, kita bisa mendapatkannya di MatahariMall. Beragam pilihan warna dan bentuknya membuat kita leluasa memilih yang kita inginkan.

Bentuk Pakaian yang Menonjolkan Dada atau Perut

Alangkah lebih baik jika seorang wanita gemuk memilih pakaian yang tidak menonjolkan bentuk dada atau perut. Hindarilah aksen pakaian berupa bordir, payet, renda, atau aksesn lainnya pada kedua bagian tersebut. Sehingga fokus pandangan orang lain tidak akan mengarah pada bagian tubuh yang berukuran ekstra.

Cuek Mengenakan Pakaian Ketat

Semua orang bebas mengekspresikan diri melalui pemilihan busana sesuai selera. Namun, hal ini tentu tidak lantas membuat kita jadi tergoda menggunakan pakaian ketat saat bentuk tubuh tidak memungkinkan. 

Pakaian ketat yang menonjolkan lipatan-lipatan lemak membuat kita kelihatan tidak sopan saat berhadapan dengan orang lain. Sebaiknya kita menyimpan pakaian kesayangan yang ketat agar bisa dikenakan lagi nanti ketika berat badan kita sudah kembali ideal.

Semua wanita memiliki kecantikan istimewa yang tidak dimiliki wanita lain. Jadi, kita hanya perlu menjadi pribadi yang percaya diri dan cermat memilih gaya busana yang tepat.

2 komentar:

  1. Kalau lagi kelebihan bobot memang serba susah, pakai apa aja rasanya ga pede. Akhirnya baju yg dikenakan muter dari itu ke itu. Ini pengalaman waktu bobot melonjak 10 kilo pasca melahirkan ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Evy, aman rasanya pakai baju hitam yaaa.. nampak kecilan..

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...