Rabu, 09 November 2016

Jakarta Night Journey bersama Kru Indonesia Corners

Morning Lur,

Beberapa waktu lalu, tepatnya 22 Oktober, Indonesia Corners mengadakan Jakarta Night Journey di Jakarta. Indonesia Corners adalah sebuah jaringan Travel blogger Indonesia yang mempunyai misi mengenalkan pariwisata Indonesia ke mancanegara. Mimin Semarang Coret juga bergabung di IDC ini sebagai admin, hehe. Bisa intip informasinya di www.idcorners.com ya, Lur!



Trip ini didukung Dinas Pariwisata DKI Jakarta dan beberapa brand ternama seperti ASUS, Blue Bird, dan Zuri Express dengan hestek #EnjoyJakNight di sosmed.

Ya, Jakarta itu kota yang seru wisatanya, lho!
Ah, masa?

Selama ini bayangan kita Jakarta itu melulu penuh kemacetan, banjir, copet dan segala hal yang nggak menyenangkan. Bahkan banyak orangg yang bergidik jika diajak piknik ke Jakarta. Serius, Lur?

Berawal dari keprihatinan inilah maka Kru Indonesia Corners mengadakan Jakarta Night Journey. Diharapkan jalan-jalan singkat ini bisa membuka mata kita kalau Jakarta itu seru!

Perjalanan kali ini diikuti sekitar 30 blogger dari berbagai kota diantaranya dari Bandung dan Lampung. Tampak para peserta excited ketika berkumpul di meeting point Sabtu siang itu.

Tujuan pertama adalah Balaikota Jakarta.
Duh, mau ngapain sih nongkrong di tempat Ahok ngantor? Jangan salah, ternyata gedung Balaikota Jakarta ini asyik buat dikunjungi. 

Menelusuri keindahan Balai Agung di Jakarta

Gedung megah peninggalan Belanda dan tentu saja sarat nilai sejarah ini disebut Balai Agung. Kini tiap akhir pekan gedung Balaikota bisa dikunjungi warga lho untuk wisata. Sama seperti Istana Bogor.

Tujuan selanjutnya adalah Jakarta Smart City.
Mimin takjub deh dengan canggihnya peralatan di ruangan ini. Jakarta Smart City yang dikelola pegawai muda ini adalah sistem pengelolaan kota dengan bantuan teknologi. 

Disini kita bisa tahu segala hal tentang Jakarta. Informasi yang didapat bisa kita cek melalui berbagai aplikasi lho misalnya informasi harga tanah, ketersediaan kamar di rumah sakit, info kemacetan dan banyak lagi. Keren ya, Lur!

Setelah itu, rombongan JNJ beranjak ke Kota Tua, saudaranya Kota Lama Semarang ya, Lur. Hehe. Mereka naik bus Trans Jakarta yang kece badai. 

Sayangnya karena keterbatasan waktu tidak banyak yang dieksplor di Kota Tua. Hanya sempat berpose di depan Museum Fatahillah. Padahal di Kota Tua, banyak sekali tempat menarik yang bisa kita kunjungi. Next trip ya, Lur!


Tujuan terakhir dari hore-hore hari itu adalah naik ke Puncak Monas! Ya, Mimin Semarang Coret sering banget lewat Monas kalau sedang main ke Jakarta tapi belum pernah mampir jalan-jalan apalagi naik ke Monas, hiks.

Biar kaki nggak lelah, kita bisa naik kereta wisata yang disediakan gratis. Terus, mengantre deh untuk naik ke puncak Monas yang tingginya sekitar 132 M ini. Wow! Tiketnya pun tidak mahal kok. 

Di anjungan setinggi 115 m ini kita bisa menikmati indahnya Jakarta di malam hari. Ada teropong koin pula yang bisa gunakan. Amazing scene!



Ah, jadi pengen deh bikin acara serupa di Kabupaten Semarang hihi, Semarang Coret Night Journey menjelajahi wisata alam Kabupaten Semarang yang beragam dan tak kalah unik ya. Semoga bisa terwujud, aamiin!

Pokoknya kalau jalan-jalan jangan lupa berbekal gadget andalan para traveler yaitu ASUS Zenfone 3 yang ciamik banget untuk fotografi, berbekal gadget ini, kamera DSLR yang berat bisa kita tinggal di rumah, hehe. 

Untuk menunjang gadget, Mimin Semarang Coret bawa zenpower ultra, powerbank berkekuatan raksasa keluaran terbaru dari ASUS. Jadi makin seru deh Jakarta Night Journey hari itu!  Jadi, liburan Desember nanti boleh dong piknik ke Jakarta ya, Lur! 

Photo Courtesy of
.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...