Jumat, 11 November 2016

Indonesia Makin Digital dengan Telkomsel Simpati

Morning Lur,

Saat ini, Indonesia makin digital. Kehidupan manusia Indonesia zaman sekarang tak bisa lepas dari dunia digital termasuk internet. Termasuk Mimin Semarang Coret yang juga masuk kategori manusia zaman sekarang hihi.


Sehari-hari, Mimin adalah Ibu rumah tangga yang bekerja dari rumah. Ya, ibu rumah tangga juga tetap bisa berkarya lho Lur. Apalagi bila didukung pasangan yang tepat hihi, jaringan internet anti lelet.

Pekerjaan Mimin, selain mengelola blog wisata dan kuliner www.semarangcoret.com, Mimin juga penulis buku anak dan remaja dan mengelola toko buku online di www.tokonabihah.com.

Berkantor di rumah, Mimin bermodalkan laptop dan ponsel yang disambungkan dengan jaringan internet. Alhamdulillah, Mimin tetap bisa berkarya dan mendapatkan penghasilan dari rumah sambil jaga gawang hehe.


Setelah anak-anak berangkat sekolah, itulah jam kerja Mimin Semarang Coret di depan laptop dimulai. Kurang-lebih seperti ini nih jadwal kerja Mimin.

Pertama, mengurus toko online dulu.
Mimin membalas pertanyaan dan pesanan produk buku di lapak via Watsapp di ponsel, memasang foto-foto produk di Instagram lapak, bikin status promosi di sosmed, hingga membuat artikel baru untuk blog Toko Nabihah.

Setelah urusan toko beres lanjut deh mengurus blog Semarang Coret. Antara lain mencari bahan dan data artikel di internet, membuka kamus online KBBI untuk mengedit tulisan kontributor. Baru deh, memperbarui blog Semarang Coret.

Terakhir, Mimin melanjutkan naskah buku yang dikerjakan, diskusi dengan editor di WhatsApp hingga mengirimkan naskah buku anak ke editor penerbitan di Bandung via email. 

Menghasilkan buku berkat melek digital 

Setelah pekerjaan selesai, Mimin istirahat deh sambil mengobrol dengan teman, Mama dan Papa, dan saudara via grup Watsapp, mengintip toko online dan cuci mata di akun gosip di Instagram. Hihihi.

Ya, sehari-hari Mimin bekerja dan rekreasi mengandalkan internet. yang namanya paket data habis atau tak ada sinyal cukup bikin Mimin mengharu-biru, galau karena itu berarti Mimin tak bisa bekerja. Pemasukan dari lapak bisa berkurang. Deadline pekerjaan bisa terlewat. Huhuhu.

Namun problem internet ngadat, atau sinyal kayak siput, tak pernah lagi Mimin Semarang Coret hadapi sejak menggunakan Telkomsel Simpati. Mimin berlangganan paket data Flash dari Telkomsel Simpati, Lur.

Ya, sejak pindah ke Ungaran, Kabupaten Semarang Mimin memutuskan pindah menggunakan Telkomsel Simpati untuk ponsel dan paket data internet Mimin. 

Banyak teman menertawakan, kenapa pakai paket data Flash dari Telkomsel Simpati? Harganya kan cukup mahal dibandingkan yang lain.  Masih banyak operator lain yang biaya menelpon dan internetnya terjangkau. Kenapa memilih yang mahal?

Blusukan cari bahan ngeblog ngga kuatir ilang sinyal

Duh, please deh.
Mimin Semarang Coret hanya ingin hidup nyaman dan bahagia hihi. Jangan karena ingin murah, terus Mimin mumet dan stres karena susah bekerja.

Paket data Flash dari Telkomsel Simpati memberikan kecepatan dan stabilitas dengan volume data yang besar. Cara berlangganan pun mudah, cukup tekan *363# di ponsel Sedulur atau menggunakan aplikasi yang tersedia gratis di Apps Store.

Jadi, untuk apa memilih yang murah tapi lelet? Bikin tensi Mimin melonjak? Dan jantung berasa mau copot? Pernah nih, Mimin pindah ke operator lain karena tergiur harga murah. Untuk internetan di ponsel. 

Saat itu, ada pelanggan yang ingin membeli boneka Hafiz Doll untuk anaknya yang berulangtahun. Dia butuh barangnya cepat dan ingin dikirim via Go-Jek. Ndilalah, sinyalnya lelet dan chat kami via Watsapp tertunda. Mimin telat baca pesannya.

Duh, pelanggannya marah-marah!
Ia pun nggak jadi pesan barang ke Mimin, hiks. Padahal Mimin sudah mempersiapkan bonekanya. Ya, mau gimana lagi? Kesalahan Mimin berganti paket data ke operator lelet. 

Karena cari harga murah, pindah ke lain operator, pelanggan marah mem-blacklist lapak Mimin. Gagal dapat rezeki sih memang nyakitin tapi lebih sedih lagi sudah mengecewakan pelanggan, Huhu.

Pengalaman lain, waktu Mimin Semarang Coret turun gunung ke Semarang. Saat itu akan menghadiri sebuah acara kepenulisan dimana Mimin jadi pembicara. Kudu tepat waktu dong tiba di TKP.

Pas Mimin mau memesan Go-Jek setelah turun di halte BRT, duh nggak bisa dong karena sinyal yang ndut-ndutan dari operator murah Mimin. 

Walhasil, dengan tebal muka mencolek seorang cowok dan memintanya mengorder Go-Jek. Alhamdulillah, dia pakai paket data Flash dari Telkomsel Simpati jadi lancar jaya memesan Go-Jek. Fiuh!

Namun, yang paling tak bisa Mimin lupakan saat berlibur sekaligus liputan ke Belitung bersama teman-teman blogger. 

Berkomunitas pun tambah seru 

Disana dapat kabar kalau anak demam. Itupun setelah meminjam ponsel teman untuk online. Suami menghubungi via Facebook Mimin karena ponsel Mimin yang pakai operator lain nggak ada sinyal blas! 

Ya, di Belitung sinyal paling kuat ya Telkomsel. Rasanya panik sekali pas tahu anak sakit tapi tidak bisa menghubungi rumah. Liburan jadi berantakan. Untungnya, teman yang pakai Telkomsel meminjamkan ponselnya untuk menelpon ke rumah dan lega anak Mimin udah baikan dan ceria kembali.

Ya, karena sederet pengalaman menegangkan itulah, Mimin memilih setia pada Telkomsel Simpati. I choose to be happy with Telkomsel Simpati. Bebas dari segala ketegangan, stres, bete dan jengkel karena salah pilih. 

Alhamdulillah, sekarang Mimin Semarang Coret bisa beraktivitas dengan lancar, posting artikel wisata di www.semarangcoret.com, menulis buku dan riset data di internet, berjualan di toko online, semuanya dikerjakan dari rumah. Nongkrong di depan komputer yang disambungkan dengan internet pakai Flash Telkomsel Simpati.

Nah, Kalau Sedulur, gimana? 
Siap untuk berkarya lebih keren?
Yuk, kita makin melek berinternet sehat demi mewujudkan #IndonesiaMakinDigital bersama Telkom.







10 komentar:

  1. Di banyak daerah pelosok di Pulau Sumbawa, sinyal telkomsel memang yang paling bisa diandelin.
    jadi, mbaksay mimin kalo suatu hari nanti akhirnya jeng-jeng ke daerah-daerah cantik di kaki Tambora sana, yakin tetep bisa melek digital karena sinyal kuat telkomsel.
    Nah, kalo di Lombok sih, ya si biru dan kuning 'raja'nya...
    Berbagi pengalaman pribadi aja ni mbaksay mimin ^_^

    BalasHapus
  2. Ihiir ,ikutan nampang di sini, hihiii

    Aku juga baper kalo blusukan nggak bisa akses medsos, mbak. Di.rumah sih asik, udah pakai indihome :)

    BalasHapus
  3. whoaaaa...pengen ke belitung :))

    BalasHapus
  4. Wah Telkomsel Simpati bener2 berjasa yaa buat mb dew, sukses terus mba dew :)

    BalasHapus
  5. Aku sering merasakannya sinyal nggak bersahabat, secara hidup di kampung. Terkaang sinyal tetangga lancar, sinyal rumahku bisanya nggak ada. Entahlah tertutup pinus dan rusun kali ya, Lur. Makasih infonya Mbak, semoga kesibukannya dan ribetnya emak rempong teratasi dengan jaringan yg gas pol :)

    BalasHapus
  6. Produk2 telkomsel memang oke..anti lelet.

    BalasHapus
  7. Sejak awal punya ponsel aku juga pake simpati dari telkomsel, Min. Sekarang kalo mau internetan, pake tethering..lancar jayaaa

    BalasHapus
  8. Sama ku juga pakai telkomsel simpati min, bener walau agak mahal tapi lancar jaya ke seluruh penjuru tanah air ya min 😊

    BalasHapus
  9. Telkomsel memang paling oke sinyalnya. Ada harga, ada rupa sih ya

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah nya saya tinggal di deket kota, jadi pake telkomsel lancar terus mbak.. apalagi buat internetan sampai ng yel yel sama kakak buat telkomsel..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...