Jumat, 18 November 2016

Community Gathering bersama AIMI Jawa Tengah

Morning Lur,

Selamat akhir pekan, Lur!
Sabtu (18/11), Mimin Semarang Coret menghadiri Community Gathering bersama AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) Jateng di Basilia Cafe and Done Jl. Menteri Soepeno No.14 Semarang.

Bersama perwakilan berbagai komunitas perempuan di Semarang

Acara yang dihadiri beberapa komunitas perempuan di Semarang berlangsung cukup meriah. Komunitas yang hadir diantaranya Ibu-ibu Doyan Nulis Semarang, Komunitas blogger Gandjel Rel, Himpaudi, Salimah, Hijabers Mom Community, Busy Mom Community hingga HSMN.

Acara dibuka dengan perkenalan tentang AIMI Jateng, sebuah organisasi nirlaba berbasis kelompok sesama ibu menyusui dengan tujuan meningkatkan pengetahuan, informasi tentang ASI dan persentase ibu menyusui di Indonesia. 

Perkenalan dibawakan oleh ketua AIMI Jateng Mbak Rahmadani Yuniarco. Kami juga diputarkan video informatif seputar pentingnya menyusui. Keren ya, Lur!

Sudah tahu kan, ASI (air susu ibu) adalah makanan utama dan terbaik bagi bayi. Manfaatnya sangat banyak bagi bayi. 

ASI eksklusif untuk bayi baru lahir hingga enam bulan. Setelah bayi berusia enam bulan, bayi bisa diberi MPASI atau makanan pendamping ASI, ASI bisa diberikan hingga usia dua tahun. 

Mimin Semarang Coret pernah meliput kegiatan kampanye menyusui serentak AIMI Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Kegiatan ini untuk menarik minat dan meningkatkan kesadaran masyarakat Semarang dan Jawa Tengah untuk menyusui bayinya. 

Untuk memperingati ulang tahun AIMI Jateng yang keenam, AIMI mengadakan berbagai rangkaian acara seru diantaranya garage sale dan bazar berbagai produk UMKM pada hari Kamis 01 Desember mulai pukul 08.00 pagi di halaman DPRD Jawa Tengah Jalan Pahlawan Semarang.

Talkshow MPASI AIMI Jawa Tengah 

Lalu pada tanggal 04 Desember mulai pukul 09.00-15.00 di Hotel Grasia Semarang diadakan talkshow MPASI  berjudul InspirASI Alam: ASIknya Sehat Alami Sejak Bayi. Narasumber nya keren Lur, DR. dr Tan Shot Yen penulis buku bestseller dan pakar gaya hidup sehat. 

Selain talkshow ada juga demo masak menu sehat anak dan keluarga serta bintang tamu vokalis Band Naff Arda yang juga Papa ASI. 

Harga tiket masuk hanya Rp50.000. Sedulur bisa menghubungi panitia Ayu 0857-1305-8949 atau Olin 0819-0807-8656. 

Yuk, ramaikan acaranya Lur dan Kampanyekan pentingnya ASI untuk bayi, demi masa depan Indonesia. 

Photo Courtesy of
AIMI Jawa Tengah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...