Senin, 03 Oktober 2016

Main Sampai Teler di Atlantic Dreamland Salatiga

Morning Lur,

Happy weekend!

Hari ini kita jalan-jalan kemana? Mimin Semarang Coret mau mengajak sedulur ke Atlantic Dreamland Salatiga. Atlantic Dreamland terletak di Jalan Soekarno Hatta, Isep-Isep, Salatiga, Jawa Tengah. Taman bermain ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 setiap hari dan merupakan kawasan taman bermain terbesar di Kota Salatiga.
Atlantic Dreamland Salatiga
Arena Flying Fox seru di Atlantic Dreamland Salatiga

Salatiga adalah sebuah kota kecil yang sejuk berbatasan langsung dengan Kabupaten Semarang Kota ini terkenal sebagai kota pendidikan ya, Lur. Jika berkunjung kesana, Sedulur bakal dimanjakan dengan sejumlah permainan yang mengasyikkan.

Diantaranya kawasan kolam renang yang terdiri empat kolam renang yang berbeda ukuran dan cocok untuk anak, arena boom boom car, caroussel, kereta-keretaan, roller coaster mini, teater mini film tiga dimensi, ATV, flying fox dan banyak lagi. Kawasan Atlantic Dreamland Salatiga ini berada dalam satu area seluas 3.5 hektar. Luas juga ya, Lur. 

Tak heran kalau kaki sedulur bakal agak gempor setelah seharian bermain dan berkeliling di Atlantic Dreamland Salatiga.  Untuk anak-anak, tiket terusannya cukup murah-meriah lho Lur. Hanya Rp50.000 saja untuk bermain 5-7 macam permainan. Bahkan untuk permainan seperti  boom boom car, playland dan roller coaster, sedulur bisa bermain sepuasnya jika menggunakan tiket terusan. Wah!
Atlantic Dreamland Salatiga
Playland yang bersih dan aman untuk anak-anak di Atlantic Dreamland Salatiga

Jadi, tak heran kalau pengunjung taman bermain ini kebanyakan keluarga dan rombongan anak sekolah. Total ada sekitar 19 jenis wahana yang bisa sedulur nikmati disini. Tak hanya anak-anak, tapi orang dewasa juga bisa kok menikmati Dufan versi Salatiga ini. 

Yang menjadi favorit pengunjung tentu saja kolam renang. Mimin sarankan untuk datang di pagi atau sore hari ketika sinar matahari tidak menyengat. Kolam renang ini cukup padat di hari Minggu atau hari libur lainnya. Juga terletak di kawasan terbuka jadi cukup panas bila datang di siang hari.. Untuk masuk area kolam renang jika tidak membeli tiket terusan, kita membayar Rp20.000 per orang.

Kolam renangnya ada tiga buah dan kebersihannya cukup terjamin. Tampak kalau kolam renang ini dirawat dengan baik. Beberapa pengawas kolam ditempatkan di berbagai sisi kolam renang terutama yang kolam paling besar.
Atlantic Dreamland Salatiga
Atlantic Dreamland Salatiga (Foto: Google)

Untuk yang membawa anak kecil bisa berenang di kolam balita, kolamnya luas tapi sangat dangkal. Kolam balita ini dilengkapi water boom, tong raksasa di  menggantung atas yang membuat anak-anak excited menunggu air tumpah dan membasahi pengunjung yang berada di bawah kolam hihi, seru. Anak-anak juga bisa bebas bermain perosotan dan panjat-panjatan. Disini ada semacam ruang terbuka dilengkapi kursi dan meja untuk pengunjung meletakkan barang bawaan dan menunggui anak-anak berenang.

Kita bisa membeli makanan kecil di kios yang ada di area kolam renang, atau membawa sendiri bekal makanan untuk kita santap setelah lelah berenang. Asal tetap menjaga kebersihan ya, Lur, setelah makan, sampahnya dibuang ke tempat sampah. Yang jadi favorit Mimin Semarang Coret adalah kolam yang ada perosotan besarnya. Kolam yang letaknya dekat pintu keluar ini ini punya perosotan yang seru dan aman untuk anak-anak. Ada tiga perosotan yang ketinggiannya berbeda.
Atlantic Dreamland Salatiga
Bocah ini main boom boom car lebih dari 10 kali hihi

Setelah puas berenang, sekarang waktunya untuk makan siang dan mencoba wahana seru lainnya. Favorit anak-anak adalah arena boom boom car, apalagi kalau Atlantic Dreamland sedang tidak padat pengunjungnya. Para pengguna tiket terusan boleh main sepuasnya  di arena ini haha. Jika tidak pakai tiket terusan, Sedulur membayar Rp15.000 sekali naik. 

Selain itu ada jet coaster mini yang mengasyikkan bagi pengunjung berbagai usia. Jika memegang tiket terusan, anak-anak bisa main sepuasanya hehehe. Sampai teler, Lur! Hihihi.

Nah, ada juga permainan flying fox. Untuk tiket terusan, sedulur bisa main permainan yang menantang adrenalin ini satu kali. Ada dua pilihan ketinggian. Untuk flying fox yang lebih tinggi, anak-anak bisa meluncur melintasi kolam renang jadi ketegangannya lebih terasa dibandingkan yang lintasannya pendek. Tinggal anak sedulur saja yang memilih, mau lintasan yang tinggi atau yang lebih rendah? 

Jadi, jika sedulur ingin piknik yang lokasinya tidak begitu jauh dan biayanya terjangkau, bisa deh memilih piknik di Atlantic Dreamland Salatiga. Dijamin anak-anak bakal senang diajak kesana bahkan nggak mau pulang, Lur! Hahaha, gawat iki!

9 komentar:

  1. wah seru ya,, jadi pengen tuh naik flying fox :-) walaupun agak takut ketinggian tapi Flying fox aman kok ya ?

    BalasHapus
  2. deket tempatku ada flying fox begituan, cuma tak setinggi itu..

    BalasHapus
  3. Waduh mama untung alde gak minta mobilnya dibawa pulang ya heuheu

    BalasHapus
  4. Doyan bgt ya naik bom bom car, sampe 10x hihihi...

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Sering lewat di tempat ini sayang ndak pernah masuk. Tapi setelah baca artikel ini sekarang jadi pengen... punya anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin segerakan mas, lamar yang foto bareng kemarin haha

      Hapus
  7. Huaaa, aku belom pernah ke Semarang gede ini Mbak T___T Btw, flying fox enak banget ya, mainan yg guwe banget nih hahaha

    BalasHapus
  8. https://www.anacampus.com/

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...