Senin, 12 September 2016

Piknik Tengah Kebun di Pawon Kebun Ungaran

Morning Lur, 

Happy IdulAdha!
Semoga selalu diberkahi Allah ya, aamiin!
Kali ini Mimin Semarang Coret ingin menulis tentang rumah makan yang belum lama berdiri di Ungaran.
Namanya Pawon Kebun. Beralamat di Jalan MT. Haryono No 28 A, Ungaran. Tak jauh dari perempatan lampu merah Asmara. Rumah makan ini terbilang unik.  

Pawon Kebun Ungaran Kab Semarang

Gimana nggak?
Rumah makannya berada di halaman rumah.
Kita bersantap di tengah kebun buah dan sayur hidroponik yaitu metode menanam yang menggunakan wadah semaacam pipa pralon. Jadi, tidak langsung ditanam di media tanah sehingga bertanam metode ini menghemat lahan ya, Lur. Bisa diterapkan di lahan yang sempit. Jika sedulur ingin mempelajari metode bercocok tanam secara hidroponik ini bisa lho langsung belajar pada owner Pawon Kebun, Mas Satya Pamungkas. Monggo baca artikelnya: Bertanam Sehat & Praktis di Talent Green Hidroponik

Pawon Kebun Ungaran Kab Semarang

Penataan rumah makan Pawon Kebun ini pun nyaman.
Banyak tempat duduk yang bisa dipilih termasuk satu tempat lesehan mungil berbentuk pendopo yang cukup untuk dua orang saja. Yang bawa pasukan seperti Mimin nggak muat dong ya, hihihi.

Pawon Kebun Ungaran Kab Semarang

Saat itu, suasanana cukup ramai, pengunjung bergantian bersantap malam.
Kami pun segera memesan makanan. Perut sudah keroncongan.  
Sambil menunggu pesanan, kami menikmati tanaman buah dan sayur segar. Ada buah labu yang memikat sekali warna dan bentuknya yang ginuk-ginuk. Sehat karena dittanam tanpa pestisida. 

Pawon Kebun Ungaran Kab Semarang

Menu andalan di Pawon Kebun adalah salad dan chicken cordon bleu yang direkomendasikan beberapa teman. Mimin pun tertarik mencicipi saladnya. Mimin pun memesan salad buah dan juga salad sayuran, chicken cordon bleu dan chicken grill with sauce. Minumannya standar, es teh manis hehehe.

Pawon Kebun Ungaran Kab Semarang

Pawon Kebun Ungaran Kab Semarang
Tak lama, pesanan pun tiba.
Anak-anak berebutan menyantap chicken cordon bleu yang disajikan dengan saus seporsinya Rp22.500. Rasanya memang enak dengan daging ayam yang empuk, didalamnya ada potongan daging asap. Chicken grill agak terabaikan. Salad sayurnya memang juara, porsinya pun cukup banyak hehe. Belum lagi parutan keju yang melimpah di mangkok berbentuk lonjong. Salad buahnya pun berisi beraneka ragam buah yang segar seporsi seharga Rp18.000. Malam yang indah untuk dihabiskan bersama keluarga di Pawon Kebun Ungaran.



 





2 komentar:

  1. Murah amat harga nya, chicken cordon cuman 22 rebu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maklum, standar harga Ungaran Mascum :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...