Jumat, 09 September 2016

Ngobrol Blogger Semarang di Nestcology Cafe

Morning Lur, 

Rabu malam (31/08), Mimin Semarang Coret diundang oleh BCA dan BBlog bersama Blogger Perempuan di acara #NgobrolBloggerSMG. Acara diadakan di Nestcology, sebuah kafe yang beken di Semarang. Beralamat di Jalan Tambora dengan view pemandangan Kota Semarang di waktu malam yang indah. Mimin hepi deh karena bisa sekalian silaturahmi dan bertukar cerita dengan para blogger Semarang.

Ngobrol Blogger Semarang Nestcology Cafe
Ngobrol blogger Semarang bersama food enthusiast, Nuno Orange

Di lantai 2, kafe ditata agar cukup untuk bersantap sekitar 50an blogger. Ada panggung kecil dengan banner besar bertuliskan #NgobrolBloggerSMG. Di luar, di teras yang menjadi tempat blogger bercengkrama menikmati senja di Semarang sudah tersedia photo booth lengkap dengan fotografernya. Fotonya pun langsung jadi dan bisa dibawa pulang, lho.

Acara dimulai pukul 18.30 WIB, kami dihibur oleh home band yang biduannya bersuara merdu merayu.  Kami diajak MC Obin Robin dan temannya yang cantik Cindy Debora, untuk bersantap malam. Nggak perlu disuruh kedua kali, Mimin langsung antre, hehe sudah lapar turun gunung dari Ungaran. Hidangan malam ini istimewa dan nikmat. Sebelum makan, para blogger memotret makanannya dulu hehe untuk postingan di blog. Jangan lupa berdoa, Lur!

Ngobrol Blogger Semarang Nestcology Cafe
Kemeriahan acara Ngobrol Blogger Semarang di Nestcology Cafe
#NgobrolBloggerSMG diisi oleh teman blogger, Nuno Orange. Tak hanya berprofesi sebagai blogger, Mas Nuno juga seorang penyiar di Gajah Mada FM. Pantas, suaranya empuk kayak donat, Lur! Hehe. Mas Nuno yang mengaku perutnya kotak-kotak ini hobi makan dan mencoba tempat makan baru di Semarang.
Hobi makan ini yang membuatnya menjadi seorang Food Enthusiast.

Food enthusiast adalah orang yang hobi berkelana mencoba makanan baru dan tempat makan seru lalu diunggah ke blog dan sosmed. Tak heran, kalau food enthusiast biasanya juga punya kemampuan memotret ya Lur! Ternyata hobi makan pun jika ditekuni bisa mendatangkan penghasilan seperti Mas Nuno. Wow.

Ngobrol Blogger Semarang Nestcology Cafe
Hore-Hore Ngobrol Blogger Semarang di Nestcology Cafe
Untuk yang ingin menjadi food enthusiast menurut Nuno yang punya akun Instagram @nunoorange ini, memang butuh modal tapi tak harus mahal. Cari teman, tanggung renteng ketika hunting tempat makan baru. Jika makan dengan banyak orang, bisa memesan menu yang berbeda dan saling mencicipi. Makin banyak menu yang dipesan, makin banyak foto yang didapat dan bertambah lengkap portofolio Sedulur.

Nuno yang punya nama lengkap Mohammad Agung Nugroho ini suka membagikan hasil huntingnya ke blog www.nunoorange.com. Berbagai tempat makan di Semarang ia tulis disana mulai dari warung kaki lima hingga restoran hotel bintang lima. Monggo mampir, Lur!

Materi kedua adalah presentasi tentang SAKUKU oleh Pak Amin Laurent dari BCA.  Pak Amin tampak bersemangat ketika berbagi tentang program keren dari BCA ini, Lur. Mimin Semarang Coret memang sudah lama penasaran apa sih sebenarnya SAKUKU itu? Apa bedanya dengan saku Mimin yang tipis?

Pas banget deh. Malam itu Mimin Semarang Coret mendapat pencerahan, hehe. Jadi nyenyak tidur Mimin. Nah, SAKUKU adalah sebuah dompet elektronik yang dapat diakses melalui aplikasi smartphone dan dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan. Kalau saat ini kemana-mana kita bawa dompet berisi uang tunai dan kartu ATM, jadi ketika butuh bertransaksi kita membayar tunai, gesek kartu debet atau kalau kehabisan uang tunai, harus mampir di ATM untuk mengambil uang. Repot! 

Nah, kini ada SAKUKU yang membuat kegiatan kita jadi lebih lancar. Tidak pakai ribet pegang uang tunai banyak-banyak atau mampir dan antre panjang di ATM atau cabang. Uhuk, hari gini antre panjang? Nggak banget! Istimewanya lagi, Tidak hanya nasabah BCA yang bisa menggunakan aplikasi ini tapi juga yang belum menjadi nasabah BCA bisa menikmati aplikasi ini lho. 

Ngobrol Blogger Semarang Nestcology Cafe
Choco Boom di Ngobrol Blogger Semarang Nestcology Cafe
\
Cara mendapatkan SAKUKU gimana Lur?
Gampang, Siapkan smartphone Android atau iPhone. Download SAKUKU di Google Play Store atau App Store. Isi data diri dan tunggu verifikasi. Nggak pakai lama, SAKUKU langsung aktif! Nggak ribet, kan Lur!
Dengan SAKUKU kita bisa dapat banyak kemudahan. Mulai dari membeli pulsa, mentransfer dan menerima uang dari pasangan atau saudara bisa lewat SAKUKU, terus untuk bayar-bayar tagihan juga bisa, bisa tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu ATM, bisa dapat diskon di merchant-merchant yang bekerja sama dengan SAKUKU saat ada promo. Tidak salah kalau SAKUKU bikin hidup lebih mudah ya.

Biar peserta tetap semangat, Acara presentasi diselingi dengan menyantap berbagai makanan penutup dari Nestcology ada croissant mini, cute cake hingga choco bomb hidangan penutup andalan chef Nestcology. Setelah itu, ada acara doorprize dari BCA. Hadiah menggiurkan yaitu dapat transfer saldo SAKUKU! Acara pun diakhiri foto bersama blogger Semarang. Wah, Seru sekali malam ini, nggak apa-apa deh turun gunung malam-malam, hihihi.


Photo Courtesy of 
Uniek Kaswarganti dan Nyi Penengah Dewanti 

4 komentar:

  1. Ngobrol bareng blogger yang seru dan bikin kenyang komplit, kenyang perut dan pencerahan yak, hehehe

    BalasHapus
  2. Waaah, di foto bareng itu aku cuma keliatan tangannya, ketutupan Mas Nuno yang, ehem, badannya rada-rada hahahaha... Btw, acaranya seru banget. Gak rugi jauh-jauh datang dari Semarang. Eh, btw nama home band-nya itu apa ya? Saya mau upload video performance mereka tapi wagu kalau gak kasih nama band. Masa cuma judul lagunya aja? :)

    BalasHapus
  3. Seru yaa mba, sering2 aja moment kaya gini..Aamiin..he

    BalasHapus
  4. Seru yaa mba, sering2 aja moment kaya gini..Aamiin..he

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...