Senin, 01 Agustus 2016

Semarang Coret dan Penulis Ungaran, Setelah 1 Tahun :)

Morning Lur,

Apa kabar?
Alhamdulillah, Mimin Semarang Coret kembali menyapa Sedulur setelah 1 bulan lebih liburan.
Yup, Bulan Juli 2016 tepatnya tanggal 12 Juli, Semarang Coret tepat berusia 1 tahun. Usia yang masih teramat muda, tapi semoga kami bisa terus berbagi cerita dan kabar gembira dari Semarang dan sekitarnya.

Yuk bersinergi antara Penulis Ungaran dan Perpustakaan Kab. Semarang

Semarang Coret kembali membuka kesempatan untuk Sedulur yang ingin mencoba menulis artikel wisata dan kuliner Seputar Kabupaten Semarang, bisa mengirimkan tulisan sedulur kepada Mimin. Tulisan yang memenuhi syarat akan kami muat dan kami berikan imbalan.

Tak ada jalan lain untuk menjadi penulis selain memulai menulis, sekarang juga. Teori, tips dan berbagai kelas menulis hanyalah penyemangat sedulur saja untuk berkarya. Pendorong. Tapi, setirnya ada di tangan sedulur, hehe. Eh, pena atau pulpen ya mestinya, Lur?

Alhamdulillah, ada kabar gembira juga nih, Lur!
Komunitas kesayangan Mimin, Komunitas Penulis Ungaran kini kembali memulai kegiatannya.
Mengubah nama menjadi Penulis Ungaran, kini ada grup Whatsapp untuk para anggota belajar dan berdiskusi seputar menulis dan buku. 

Ternyata, dengan adanya wadah seperti grup Whatsapp menambah semangat para anggota untuk belajar merangkai kata, anggota PU yang bergabung juga bertambah. Ternyata tidak semua anggota PU bisa nongkrong di Facebook seperti Mimin Semarang Coret, hehe.

kangen ngumpul lagi dengan teman-teman Penulis Ungaran

Ya, Semarang Coret hadir pun awalnya karena diskusi seru diantara para anggota Penulis Ungaran.
Kami ingin memiliki suatu wadah untuk menampung tulisan teman-teman Penulis Ungaran. Jadilah, Semarang Coret yang Mimin gawangi tetapi lebih spesifik menuliskan wisata dan kuliner Kabupaten Semarang. Senangnya, Semarang Coret bisa menjadi wadah belar untuk teman-teman sekaligus memperkenalkan wisata Kabupaten Semarang

Selamat datang untuk teman-teman anggota baru Penulis Ungaran.
Kehadiran teman-teman seperti Mas Putu Ayub Darmawan, Dosen STT Simpson menjadi angin segar untuk keberlangsungan komunitas ini. Asyik, nambah teman sharing dan belajar! Semoga teman-teman bisa betah di PU dan makin semangat menulis ya!

Rabu (27/07), teman-teman Penulis Ungaran bersilaturahmi dengan Ibu Nelly Rachmawati, Kepala Perpustakaan Arsip Kabupaten Semarang di kantornya sebelah Alun-Alun Lama Ungaran. Selain memperkenalkan anggota baru kami Mas Putu yang menyerahkan tiga buku karyanya untuk Perpustakaan. Selain itu, kami merencanakan suatu sinergi antara Penulis Ungaran dan Perpustakaan Kabupaten Semarang. Semoga berjalan lancar ya! Penasaran? Hihi tunggu saja ya!

Jadi, tunggu apalagi, Lur? Ayo menulis sekarang juga, apalagi kalau menulisnya di Semarang Coret!
Mimin sukaa bangeet! Hihihihi...




3 komentar:

  1. Semangat terus nulis di blognya ya mbak :)

    BalasHapus
  2. woow penulis ungaran :D
    semoga penulis ungaran terus eksis dan bisa menghasilkan karya-karya ya mbak :D

    BalasHapus
  3. aku pernah tinggal di Semarang, jadi nostalgia ma lokalitas disini :) Kalo tulisannya pernah dimuat di blog gapapa kah min ? Dan pernah dimuat di web lain juga, ttg wisata semarang? atau rewrite yg baru ya? Itu campuran destinasi kota dan kebupaten tapinya :) Mohon info yak, matur nuwun, lur :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...