Jumat, 26 Agustus 2016

Pentas Kemerdekaan Kursus Musik Dream Comes True di Ungaran

Morning Lur,

Merdeka!
Bagaimana kegiatan #Agustusan di lingkungan rumah Sedulur, meriah kan?

Kursus Musik Dream Comes True Ungaran
Murid Miss Debbi berfoto bersama seusai pentas kemerdekaan

Kali ini, Mimin Semarang Coret meliput acara Konser Kemerdekaan bersama Dream Comes True (DCT) di Rumah Makan Lombok Idjo.

Dream Comes True atau biasa disebut DCT, adalah sebuah kursus musik yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto No. 145 Ungaran. Tepatnya di belakang Rumah Makan Lombok Idjo. Tak jauh dari Pasar Bandarjo. Pemiliknya adalah seorang pemusik bernama Budi Tri Wahyono yang akrab disapa Pak Sansan.

Tempat kursus musik ini memang kecil hanya terdiri dari empat ruangan. Walaupun begitu, siswa-siswinya cukup banyak lho Sedulur. Mereka memang tidak butuh ruangan besar karena proses pengajaran dilakukan secara privat, dalam arti satu guru mengajarkan satu muridnya.

Kursus Musik Dream Comes True Ungaran
Murid Dream Comes True Ungaran in action

Ada beberapa alat musik yang bisa dipilih oleh murid yaitu orgen, piano klasik, gitar, biola, drum dan vokal. Masing-masing diajari oleh pengajar muda yang berbakat. Ada Pak Sansan dan Kak Debbi mengajar orgen, Kak Monik mengajar vokal, Kak Yudis mengajar gitar.

Metode pengajarannya adalah sistem privat, alias 1 pengajar dan 1 murid. Untuk orgen jadwalnya sekali seminggu selama 45 menit. Jadwal kursus bisa kita sesuaikan. Biaya kursus orgen saat ini Rp200.000 per bulan. Sedangkan biaya pendaftaran siswa baru Rp100.000.

Minat warga Ungaran ternyata cukup besar menggeluti bidang musik. Berdiri sejak tahun 2010, kursus musik Dream Comes True di Ungaran memiliki ratusan murid anak-anak dan remaja.

Kursus Musik Dream Comes True Ungaran
Para pengajar kursus musik Dream Comes True Ungaran

DCT menjawab kebutuhan akan sebuah kursus musik berkualitas di Kabupaten Semarang. Seperti Tokopedia, yang menyediakan segala kebutuhan pelanggan termasuk pulsa online di Tokopedia. 

Saat pentas Kemerdekaan yang diadakan Hari Rabu Tanggal 17 Agustus 2016 menjadi ajang murid Dreams Comes True menunjukkan kebolehan mereka olah vokal dan bermusik.

Pentas yang diisi para siswa ini rutin diadakan dua kali setahun. Biasanya pada hari kemerdekaan RI dan hari Valentine. Acara ini diikuti dengan antusias oleh para murid dan orangtua. Bergantian, anak-anak mempertunjukkan hasil latihan mereka dengan semangat.

Kursus Musik Dream Comes True Ungaran
Miss Debbi pengajar vokal dan orgen di Dream Comes True Ungaran

Mulai dari memainkan berbagai lagu perjuangan dengan berbagai alat musik, hingga menyanyikan lagu berbahasa Inggris yang cukup rumit. Bahkan ada Janice yang berusia 4 tahun tampil main orgen! Keren ya, Lur!

Jadi, apa hobi Sedulur atau anak sedulur? Gali dan kembangkan bakat kita. Menggeluti hobi tak hanya membahagiakan tapi juga bisa menghasilkan uang, menambah teman dan meningkatkan percaya diri.

Untuk info lebih lanjut tentang kursus musik Ungaran Dream Comes True Ungaran langsung ke TKP saja yaa...

Kursus Musik Dream Comes True
Jl. Gatot Subroto No. 145 (Belakang Rumah Makan Lombok Ijo) Ungaran
Telepon 0895-32592-0620
Buka Pukul 08.00-21.00 Wib 


7 komentar:

  1. pengen les nyanyi mba..
    tapi udah tua..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak ada kata terlambat, mba hehe..

      Hapus
  2. Aku duluuu banget pernah tinggal di rumah kontrakan di Ungaran lho mba, tapi waktu itu kursus musik ini belum lahir kali ya. Ungaran tambah maju wes sekarang, ikut senang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mba, ternyata pernah jadi warga Ungaran ya. Alhamdulillah sekarang fasilitas Ungaran leboh lengkap, ngga perlu sering turun lagi..:D

      Hapus
  3. Wah...keren banget kursus musik'nya.saya mau daftar les gitar dan vocal .

    BalasHapus
  4. Wah...keren banget kursus musik'nya.saya mau daftar les gitar dan vocal .

    BalasHapus
  5. waaahhh mama nailah,,makasihh yaaa dibantu promosi DCT lewat blog nya ^^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...