Rabu, 29 Juni 2016

Rahasia Merawat Pakaian Berwarna Putih Agar Tidak Kusam

Morning Lur,

Sudah berbelanja baju Lebaran belum, Lur?
Menurut para desainer busana muslim Indonesia, tren busana muslim tahun 2016 masih didominasi oleh warna putih. Tak cuma baju gamis modern tahun ini yang tampak semarak dengan warna putih, jenis baju muslim pria dan wanita lainnya juga sedang berada pada tren yang sama. Memang sih Lur, pakai pakaian putih nampak lebih cerah, anggun dan bersih.

Rahasia merawat pakaian putih agar tidak kusam
Merawat pakaian putih agar tidak kusam saat Lebaran

Jadi, rahasia seputar cara merawat pakaian putih tentu patut dipahami oleh semua orang. Pakaian berwarna putih tidak akan menjadi kusam asalkan perawatannya dilakukan dengan benar. Nah, Mimin Semarang Coret akan membagikan tips ringan, Rahasia Merawat Pakaian Berwarna Putih Agar Tidak Kusam:

Perhatikan Bagian-Bagian Pakaian yang Penting
Bagian pakaian putih yang paling mudah kotor adalah kerah leher dan bagian ketiak. Biasanya keringat yang bercampur dengan kotoran bisa membuat bagian tersebut jadi kusam dan sulit dibersihkan. Jadi, ketika mencuci baju kita harus membersihkan bagian-bagian itu dengan seksama. Jangan sampai ada noda yang melekat kuat hingga akhirnya tidak bisa dibersihkan.

Hilangkan Noda dengan Bahan Alami
Bahan alami berupa air perasan lemon, cuka, dan tepung terigu ternyata ampuh untuk menghilangkan noda. Sehingga menyingkirkan noda tinta, noda makanan, dan jenis noda lainnya tidak akan memakan waktu lama.

Memilih Jenis Deterjen yang Tepat
Kini di pasaran ada berbagai varian deterjen yang diperuntukkan khusus untuk pakaian putih. Noda yang membandel pada pakaian putih bisa diangkat secara mudah tanpa merusak serat kain. Sebaiknya kita memilih deterjen jenis ini dan jangan menggunakan deterjen untuk pakaian berwarna.

Tak Perlu Ragu Menggunakan Cairan Pemutih Pakaian
Jika pakaian putih kita sudah telanjur kusam, maka satu-satunya cara untuk mengembalikan warnanya adalah penggunaan cairan pemutih pakaian. Rendamlah pakaian putih selama 5 hingga 10 menit pada cairan pemutih yang sudah ditakar. Setelah 10 menit berlalu, cuci pakaian putih seperti biasa untuk menghilangkan sisa-sisa cairan pemutihnya.

Memisahkan Pakaian Putih dari Pakaian Berwarna
Pakaian putih harus dipisahkan dengan pakaian berwarna lain ketika hendak dicuci. Supaya warna pakaian lain tidak luntur dan mempengaruhi warna pakaian putih. Agar lebih hemat waktu, kita bisa mencuci pakaian-pakaian putih sekaligus dengan satu kali putara mesin cuci.

Pastikan kita memiliki koleksi pakaian putih yang senantiasa bersih. Jika baru berencana membeli pakaian putih, maka kita bisa menjatuhka pilihan pada ragam busana di MatahariMall. Toko online terpercaya ini merupakan solusi terbaik untuk berbelanja busana secara online. Selamat berbelanja menyambut hari raya Lebaran Lur!


2 komentar:

  1. Saya suka gagal nyuci baju putih hahahaha berujung penuh dengan noda :( makasih infonya mba patut dicoba

    BalasHapus
  2. Kalo ngga mau repot aku langsung pakai pemutih >.<

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...