Jumat, 27 Mei 2016

Berkenalan dengan ASUS Zenfone Max, Gawai Bertenaga Monster di ASUS Ramadhan Maximal Semarang

Morning Lur, 

Rabu (25/05), Mimin Semarang Coret menghadiri ASUS Media Gathering bertajuk #RamadhanMaximal di Pesta Keboen, Semarang. Acara yang dihadiri wartawan beberapa media massa dan blogger ini, berlangsung gayeng. ASUS adalah perusahaan berasa dari Taiwan yang memproduksi berbagai kompnen komputer dan kini mulai merambah pasar dunia dengan berbagai seri gawai ASUS Zenfone.

ASUS Media Gathering Ramadhan Maximal Semarang
Davina Larissa dari ASUS Indonesia memamerkan ASUS Zenfone Max (Foto: Albert Ghana)
Acara siang hari itu dimulai dengan makan siang yang yummi dengan beraneka ragam masakan Indonesia andalan Pesta Keboen. Setelah itu, acara dimulai dengan penjelasan tentang survei ASUS pada pengguna smartphone di Indonesia oleh Bapak Muhammad Firman selaku Head of PR and E-Marketing ASUS Indonesia.

Banyak hal menarik yang Mimin dapatkan dari presentasi Pak Firman. Diantaranya, pengguna smartphone/ gawai di Indonesia kebanyakan memilih layar gawai 5-5.5 inci. Selain itu, kita sensitif terhadap harga. Jadi, harga menjadi salah satu pilihan pengguna dalam membeli gawai. Dan kebanyakan memilih gawai dengan kisaran harga dibawah 3 juta rupiah. Nah, bagaimana dengan sedulur?

Bahkan dari survei ini pula, dapat diketahui seperti apa pengguna ASUS di Indonesia. Ternyata 80% pengguna ASUS di Indonesia adalah laki-laki berusia antara 18-34 tahun. Mereka adalah opinion leader dalam hal teknologi, dalam arti mereka sering dimintai pendapat soal gawai. Melek teknologi gitu ya, Lur! Kenapa sih mereka memilih ASUS diantara sekian banyak merek?

ASUS Media Gathering Ramadhan Maximal Semarang
Perkenalan ASUS Zenfone Max oleh Joko Soemitro

ASUS Media Gathering Ramadhan Maximal Semarang
Uniek mencoba berfoto dengan ASUS Zenfone Max (Foto: Uniek Kaswarganti)
Dari hasil survei, ternyata pengguna memilih gawai ASUS karena nyaman digenggam, resolusi layar oke dan harga yang sebanding dengan kualitas. Dan yang paling banyak diminati oleh pengguna ASUS di Indonesia adalah ASUS Zenfone Go, Lur. Kalau sedulur pakai ASUS apa? 

Ya, saat ini banyak sekali merek gawai berlomba-lomba membanjiri pasar Indonesia.
Dengan deretan seri ASUS Zenfone, ASUS berusaha mencuri hati para pengguna smartphone di Indonesia. Salah satu caranya adalah membangun keterikatan dengan pengguna setia ASUS di Indonesia dengan mendirikan ASUS Zentalk, forum tempat berkumpulnya pengguna setia ASUS. Terbukti, ASUS kini menduduki peringkat kedua di pasar smartphone Indonesia di tahun 2016.

ASUS Media Gathering Ramadhan Maximal Semarang
ASUS Zenfone Max lebih tipis daripada gawai ASUS seri lain lho Lur (Foto: Uniek Kaswarganti)
Untuk mengakrabkan dan memperkenalkan gawai terbaru ASUS yaitu ASUS Zenfone Max, diadakanlah roadshow ke lma kota di Indonesia  bertajuk #RamadhanMaximal. Dan Semarang menjadi kota kedua setelah Bandung yang beruntung disambangi ASUS Indonesia. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan tentang ASUS Zenfone Max yang baru saja diluncurkan akhir tahun lalu saat Zenfestival 2015 di Jakarta. ASUS Zenfone Max ini baru saja hadir di pasar Indonesia di awal tahun 2016.

Apa sih keistimewaan Zenfone Max ini?
Mas Joko Soemitro dari ASUS Indonesia menjelaskan pada peserta gathering dengan semangat menyala, hehe. Ya, Zenfone Max ini ternyata memiliki baterai berkekuatan monster. Hah, monster? Yup, karena Zenfone Max memiliki baterai berkekuatan 5000 mAh. Jauh dengan kemampuan baterai gawai lain yang berkisar 3000 mAh.

ASUS Media Gathering Ramadhan Maximal Semarang
Bagian belakang ASUS Zenfone Max dilapisi kulit sehingga nampak elegan (Foto: Albert Ghana)
Yup, baterai ZenFone Max mampu bertahan selama 38 hari tanpa harus dicharge.
Jadi kalau ketinggalan di rumah, maka gawai kamu tetap menyala selama 1 bulan lebih, Lur.
Jika kita mengaktifkan jaringan internet 3G atau 4G maka ASUS Zenfone Max bisa digunakan selama 27 jam, Lur! Untuk memutar lagu, ASUS Zenfone Max ini bisa bertahan hingga 72 jam, waah, monster tenan ik!

Wow, tak ada lagi cerita mati gaya saat bepergian karena gawai kehabisan baterai. Mimin Semarang Coret juga tak perlu berulangkali mengecas gawai. Kegiatan kita menjadi lebih lancar ya, Lur! Tidak perlu lagi membawa powerbank. Perangkat lenong Mimin untuk liputan pun menjadi lebih ringkas! Ya, karena gawai ini bisa digunakan sebagai powerbank untuk gawai sedulur yang lain. Misalnya sedulur membawa juga tablet dan laptop di tas, maka tak usah bawa powerbank karena ada ASUS Zenfone Max. Seruuu!

ASUS Media Gathering Ramadhan Maximal Semarang
Pak Firman dan Kru ASUS Indonesia memamerkan ASUS Zenfone Max baterai monster (Foto: Dot Semarang)
Selain keistimewaan baterai lithium polimer, Zenfone Max juga memiliki kelebihan lain seperti bentuk yang lebih tipis daripada Zenfone seri lainnya. Desain juga elegan dan anggun, dengan lapisan kulit di bagian belakang gawai sehingga lebih cantik dan mantap digenggam. Penyimpanannya lapang 16GB+ 5GB ASUS webstore gratis. 

Layarnya juga dilengkapi dengan Gorilla Glass yang tangguh melindungi layar dari goresan. Ingat demo mengiris bawang di atas layar ASUS sebagai talenan di Zenfestival?

Nah, ASUS Zenfone Max juga pakai teknologi itu, Lur! Jadi sudah mantap membeli ASUS Zenfone Max seharga Rp 2.599.000? Hehe.

Setelah presentasi produk ada pengundian doorprize dengan mengocok kertas berdasarkan nomer absen peserta.

 

Mbak Davina dari ASUS menyiapkan 5 vocer belanja, 5 zenflash dan 1 gawai ASUS Zenfone Max! Alhamdulillah, rejeki Mimin sholehah mau lebaran hihi, Mimin Semarang Coret berhasil entuk doorprize, Lur! Terima kasih ya, ASUS!





12 komentar:

  1. Jadi pengen nyobain ASUS zenfone max, tapi duitnya belum cukup hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku butuh laptop banget mi, wis butut banget moga ada rejekinya soon aamiin

      Hapus
  2. Wah gahaaar 5000mAh mah bisa sekalian jd powerbank ya mba dew hihihi...
    Inget ASUS jadi kangen kaliaaaaan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kangeen, semoga next zenfestival kita diundang lagi ya aamiin

      Hapus
  3. Pernah pake asus zenfone 5 tp batre nya cepet panas, kalau ini mah kayaknya batrenya mantaap. Jadi pengen pake asus lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo nyambung inet biasanya memang cepat panas pake hp apa aja say, ni hisense dan smartfren juga sama

      Hapus
  4. Waah, jadi mupeng sama ASUS zenfone Max, tapi harganya alamaakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, ternyata mihiil, tapi emang keren, Alhamdulillah rejeki bocah dpt doorprize hihu

      Hapus
  5. Keren.Pengen.... kudu nabung dulu.

    Selamat mbak dapet Zen Max.:)

    BalasHapus
  6. Mbak dew hoki euy, selamat ya bagus hp nya, wah aku mupeng banget semoga menang GA nya mba uniek ah biar dipake maseku kerja, kasian baterainya drop mulu, pas penting mati hehe

    BalasHapus
  7. Cucok banget buat yang doyan klayapan atau ke gunung... baterei segitu bisa tahan.

    BTW kualitas videonya gimana mbak ?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...