Rabu, 27 April 2016

(Info Pariwara) Pantai Kuta di Bali, Bak Gadis Cantik Yang Memikat Mata :)

Morning Lur,

Tahu nggak Lur, kalau salah satu tempat wisata impian Mimin Semarang Coret adalah Bali?
Mendengar Pantai Kuta Bali saja tentunya Sedulur akan merasakan keindahan yang disajikan di sana. 
Ya, Pantai Kuta merupakan destinasi yang wajib dikunjungi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Tentunya semua mengenal pantai yang fenomenal di Bali ini. Semoga Kabupaten Semarang mampu menjadi daerah kunjungan wisata seperti Bali ya, Lur!

Keindahan Pantai Kuta di Bali

Berbeda dengan Pantai Sanur yang terkenal dengan keindahan panorama sunrisenya, Pantai Kuta juga memiliki daya tarik tersendiri yaitu panorama keindahan sunsetnya. Dengan garis lengkung pantainya yang unik menjadikan pemandangan sunset semakin indah. Hamparan pasir putih yang luas juga menambah pesona pantai ini.

Siapa yang menyangka bahwa pantai ini dulunya adalah salah satu pelabuhan dagang yang ada di Bali. Bahkan pantai ini menjadi pusat perdagangan hasil bumi antara masyarakat dalam dan para pembeli yang dominan dari luar. Yang menjadikan Pantai Kuta sebagai markas perdagangan ialah Mads Lange asal Denmark yang juga seorang pedagang pada abad 19. Beliau adalah perantara bernegosiasi antara raja Bali dengan orang Belanda ketika itu.

Pantai Kuta pun mulai populer sebagai tempat wisata saat buku Hugh Mahbett yang berjudul Pujian untuk Kuta telah terbit. Sehingga berkembanglah Pantai Kuta dengan diberikan berbagai fasilitas pariwisata. Pembangunan hotel, restoran, bahkan tempat hiburan semakin bertambah dan menjadi daya tarik hingga saat ini.

Pastinya Sedulur akan menemukan banyak sekali wisatawan di pagi hari sudah berada di area pantai. Di pagi hari tentunya paling enak untuk berjalan-jalan maupun olah raga. Menghirup udara segar sekitar pantai merupakan aktivitas rutin para wisatawan di sini. Berangkat dari hotel maupun penginapan lainnya menuju pantai untuk mencari sarapan pastinya sangat menyenangkan. 

Meski di hotel terdapat fasilitas sarapan, namun tak banyak wisatawan yang berkeliling mencari tempat kuliner khas Bali. Hotel-hotel juga sangat mudah ditemukan di Kuta Bali mulai dari hotel berbintang 1 sampai dengan 5 dapat dengan mudah ditemukan dan dipesan melalui (baca: Disclosure) aplikasi Traveloka

Jangan heran jika banyak sekali turis domestik maupun mancanegara yang banyak berjemur di area pantai. Yang pastinya Sedulur juga akan menikmati suasan pantai sambil berjemur. Jangan lupa menggunakan sunblock untuk melindungi kulit. Tak sedikit anak-anak yang juga bermain pasir di pinggir pantai. Dari pagi hingga malam pantai ini tidak pernah sepi pengunjung dengan keindahan pemandangannya setiap waktu menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Daya pikat utama pantai kuta inilah yang paling ditunggu-tunggu. 
Tentunya saat Sedulur dan pasangan mengunjungi Pantai Kuta juga tidak akan sabar menyaksikan puncak pesona Pantai Kuta yaitu saat tenggelamnya matahari. Siapa yang tidak akan terkagum-kagum dengan pemandangan sunset yang terkenal indah jika melihat dari Pantai Kuta sambil menikmati desiran ombak laut. Mulai dari sinilah Pantai mulai banyak pengunjung, jangan heran jika kehidupan malam di pantai ini akan lebih ramai namun terkesan romantis.


Selain itu, bagi Sedulur yang menyukai surfing, pantai ini sangat cocok untuk melakukan aktivitas tersebut. Di mana ombaknya yang pas untuk melakukan surfing menjadikan pantai ini ramai sekali dengan turis yang hobi berselancar. 

Meski begitu pantai ini juga sangat cocok untuk Sedulur yang merupakan pemain pemula dalam berselancar. Bagi Sedulur yang tidak memiliki peralatan tapi ingin surfing, tidak perlu khawatir karena di antai ini banyak sekali fasilitas pendukung seperti alat surfing yang disewakan. Ada pun pendamping untuk berlatih berselancar.

Di sepanjang Pantai Kuta tidak sedikit café, restoran, maupun tempat hiburan lainnya yang berjejer di sekeliling Pantai Kuta. Dengan daya tariknya masing-masing, tempat-tempat tersebut tidak pernah sepi akan pengunjung. Wisata kuliner malam pun banyak yang menyajikan makanan yang menggugah selera Sedulur. Adapun ajang live music yang diadakan di dekat pantai hanya sekedar menghibur dan mengisi keramaian malam hari di Pantai Kuta.

Jadi, Tidak heran bukan jika Pantai Kuta merupakan salah satu objek wisata favorit bagi wisatawan dari berbagai lapisan dunia. Menjadi domestik yang paling populer di Bali menjadikan tempat ini wajib untuk para wisatawan maupun pecinta kuliner. Selain tempat wisata juga banyak sekali kekayaan seni dan kebudayaan yang begitu kental. Menjadikan tempat ini sebagai tempat yang dijaga keaslian budayanya. Masyarakatnya pun memiliki etika dan keramahtamahan yang cukup tinggi.

Lokasi Pantai Kuta yang berada di sebelah barat Pulau Bali menjadikan objek wisata ini sangat strategis. Yang mana pantai ini tidak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai yang membutuhkan hanya 15 menit perjalanan untuk menuju ke pantai ini. 

Namun jangan heran jika di musim liburan memerlukan banyak waktu untuk mencapai lokasi ini karena padatnya pengunjung yang datang. Banyak sekali antrian mobil wisatawan yang terparkir sehingga menuju pantai pun terkadang terhambat.

Akan tetapi tidak perlu khawatir akan itu, karena telah diberlakukan parkir transit yang ada di Central Parkir Kuta. Sehingga bagi Sedulur yang datang bersama rombongan menggunakan bus, dapat diparkirkan di area tersebut. Setelah itu melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi yang menjadi fasilitas di sana dengan tarif Rp 10.000,- saja. Aih, makin tertarik ya Lur, main ke Kuta? Kalau mau jalan-jalan kesana jangan lupa ajak Mimin Semarang Coret yaa. Hehehe...

Sumber Foto: 
http://anekatempatwisata.com/wisata-bali-pantai-kuta/

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...