Rabu, 06 April 2016

Soraya Dewi Isfandiasari, Calon Dokter Gigi Yang Jadi Duta Wisata Jateng 2015

Morning Lur, 

Apa kabar?
Kali ini, Mimin Semarang Coret ingin mengajak sedulur kenalan dengan cewek cantik, Lur.
Nggak hanya cantik, tapi juga prestasinya kereeen. Mimin sampai terpesona deh, ngiriii! Maklum, cita-cita Mimin kan pengen jadi model, uhuk tapi nggak kesampaian hihi.

Soraya Dewi Isfandiasari Duta Wisata Jawa Tengah 2015
Soraya Dewi Isfandiasari Duta Wisata Jawa Tengah 2015
Nama lengkapnya cukup panjang. Soraya Dewi Isfandiasari. Nama akrabnya singkat saja, Aya.
Dara kelahiran Ungaran, 23 September 1992 ini kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sultan Agung Semarang. Duh, sudah cantik eh pintar pulaa! Dengkiii #nenggakjamu

Jangan salah ya, Lur. 
Aya nggak hanya mantap di bidang akademik saja. Gadis berkerudung yang hobi berenang ini juga punya prestasi seabrek di bidang modelling. Tak terhitung berapa kali ia menjuarai ajang pemilihan model. Bahkan bulan Desember 2015 lalu, Aya dinobatkan menjadi Duta Wisata Jateng 2015. Ia berhasil mengungguli peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Wow! 

Tapi, perjalanan Aya tidak mudah lho. 
Gadis yang punya hobi menyanyi dan jalan-jalan ini harus melalui seleksi tahap Kabupaten dulu. 
Ya, Oktober 2015 Aya menjadi Duta Wisata Kabupaten Semarang dan berhak mewakili Kabupaten Semarang ikut seleksi Duta Wisata Jawa Tengah di Semarang. Wow, nderek bangga ya, Lur!

Selain menjadi Duta Wisata Jateng 2015, Aya juga memiliki banyak prestasi lain seperti Juara 1 Dentistry Got Talent di Unissula 2013, menjadi finalis 20 besar ajang Hijab Hunt di Jakarta tahun 2014, hingga menjadi juara tiga Puteri Jilbab Indonesia 215 versi Majalah Nurani. Waduh, kalau mimin prestasinya apa ya, Lur? Juara balap odong-odong Ungaran-Salatiga hingga betis Mimin seksi berotot?

Soraya Dewi Isfandiasari Duta Wisata Jawa Tengah 2015
Menjadi Duta Wisata Jawa Tengah 2015
Tak heran kalau kesibukan Aya begitu padat ya, Lur.
Selain jadi mahasiswi Kedokteran, ia juga bertugas mempromosikan wisata Kabupaten Semarang dan Jawa Tengah. Selain itu, Aya juga menjadi model muslimah di Hijabku Models Management Semarang. Belum cukup, Aya pun aktif berbisnis online lur, di BungaBungaSemarang. 

Bagaimana Aya bisa ikut pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah? Seperti Apa prosesnya?

"Berawal dari pemilihan Duta Wisata Kabupaten Semarang, saya mengikuti pemilihan di kabupaten semarang atas dasar keinginan ayah saya, karena kehendak dari orang tua saya ya saya nurut saja. Saya ikutin semua prosesnya hingga saya bisa terpilih menjadi Duta Wisata Kabupaten Semarang. Dari situlah saya dan pasangan saya mas duta wisata ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Semarang di tingkat Jateng. Awalnya saya ragu apakah saya bisa, namun pihak Dinas Kabupaten Semarang sangat menaruh harapan besar pada kami berdua,"

"Apa saja persiapannya, Aya?"

"Saya mulai belajar banyak tentang pariwisata, khursus menari, dan mempersiapkan segala macamnya untuk maju ke tingkat Jawa Tengah. Mulai dari kostum, persyaratan administrasi dan sebagainya kami persiapkan. Sampai tgl 9 November 2015 saya dan pasangan saya berangkat ke Magelang bertemu dengan teman” duta wisata lainnya se-Jawa Tengah. Kami mengikuti karantina dari tgl 9-13 November di Magelang yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah,"

bersama peserta Ajang Duta Wisata Jateng 2015
Wow, persiapannya ternyata banyak juga ya, Aya. Kegiatan apa saja yang peserta lakukan di karantina?"

"Saya mengikuti semua rangkaian acara mulai dari psikotest, test tertulis, wawancara, paparan, apresiasi seni, materi-materi dl. Saya ikuti dengan baik dan saya tidak pernah terfikir akan menjadi Mbak Duta Wisata Jateng, yang saya pikirkan adalah, saya jalani semua prosesnya yang terbaik semampu saya dan hasilnya saya serahkan semua kepada Allah. Jadi saya mengikuti ajang tersebut tidak membawa beban bahwa saya harus menang, tapi saya harus memberikan yang terbaik yang saya bisa."

Bagaimana perasaan Aya terpilih jadi Duta Wisata Jateng?"

"Iya, saat Grand Final Mas Mbak Jateng 2015 saya masuk 10 besar dan diberi pertanyaan. Saat pengumuman pemenang, saya tidak menyangka terpilih menjadi Mbak Duta Wisata Jateng 2015 dan membawa kembali piala bergilir Mbak duta wisata Jateng 2015. Saat itu Mas Duta wisata yang menang dari kota Pekalongan,"

Puteri ketiga dari pasangan Herry Siswanto dan Siti Nasroatun ini memang tertarik pada dunia modelling. Karena itulah, ia aktif di Hijabku Models Management Semarang, manajemen model yang mengkhususkan diri pada model muslimah berjilbab. 

Ya, Indonesia memang negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Kesadaran menggunakan hijab dan pakaian  yang menutup aurat di kalangan muslimah membuat dunia fashion Indonesia menggeliat dan menciptakan banyak peluang bagi desainer, model dan insan ang bergerak di bidang ini. Dengan bergabung di Hijabku, Aya bisa tetap menekuni dunia modelling yang menjadi passionnya tanpa harus membuka aurat. Keren ya, Lur!

Soraya Dewi Isfandiasari Duta Wisata Jawa Tengah 2015
Soraya Dewi bersama Mas Duta Wisata Jateng 2015
"Apa sih tugas Duta Wisata Jateng, Aya?"

"Yang pasti, menjalankan tugas dari Dinas Pariwisata, memajukan dan mempromosikan wisata Jawa Tengah. mewakili Jateng untuk lomba di tingkat nasional tahun depan dan berusaha menjadi inspirasi anak muda Jawa Tengah untuk bisa berprestasi,"

"Sudah banyak prestasi Aya di bidang akademis dan modelling. Apa rencana Aya selanjutnya?"

"Saya ingin terus mengembangkan diri, mencari pengalaman selagi masih punya kesempatan. Ingin ikut ajang-ajang pemilihan muslimah untuk menambah teman dan pengalaman,"

"Kegiatan Aya padat sekali,  bagaimana cara mengatur waktunya? Pakai to do list atau malah ada asisten pribadi?"

"Biasanya saya rajin bikin to do list,  hehe.  Cara bagi waktunya yang pasti  harus pinter-pinter kak, apalagi aku lagi menjalani KOAS setiap senin sampai jumat, nanti setiap pulang dari KOAS baru sempetin bikin pesanan-pesanan dari tokoonline..nanti saat sabtu minggu baru jalankan tugas dari dinas.." jelas Aya yang punya bisnis craft di instagram @bungabungassemarang, hasil karyanya sendiri,  Lur! 

"Terakhir, Apa pesan Aya untuk generasi muda Kabupaten Semarang?"

"Percayalah dengan apa yang kau miliki, pantang menyerah. Berikan yang terbaik," ujarnya tersenyum legiiit.
Duh, Ayaaa! #mimin yang cewek aja gemes, apalagi cowok-cowok ya? Ayo, ngaku!

calon dokter gigi yang punya seabrek prestasi
Kabar terbaru dari Aya, ia terpilih menjadi Duta Humas Polda Jawa Tengah bersama empat gadis lainnya yang jadi Duta Wisata di daerahnya masing-masing. Aya bertugas membantu Polda Jawa Tengah menyebarkan program Kepolisian selama satu tahun. Wah, Aya bakal makin sibuk ya, mengemban tugas barunya.

Wahai anak muda Kabupaten Semarang, gemas nggak siiih lihat Aya? Hihi. 
Nggak hanya cantik, tapi juga pintar dan punya seabrek prestasi. Terutama, ia tetap rendah hati. Ya, attitude atau sikap seseorang lah yang paling penting. Percuma cantik atau ganteng, tapi kelakuannya nihil. Hilang deh ganteng atau cantiknya, Lur!
Yes, Katanya anak muda Indonesia itu hobinya galau melulu memikirkan kejombloannya. Duh, rugi banget, Lur! Contoh deh Aya dengan segudang prestasinya, ia tetap berusaha mengembangkan diri. Anak muda kayak gini nih, yang dibutuhkan Indonesia. Anak muda yang fun dan fearless. 

So, Jangan buang waktu mikirin pacar melulu ya, Lur! 
Pacu dirimu untuk berprestasi tinggi. Sekolah S3? Membangun bisnis sendiri? Keliling dunia? Punya panti asuhan untuk menampung anak yatim? Why not? Impossible is Nothing!


Photo Courtesy of
Soraya Dewi Isfandiasari, Facebook  




2 komentar:

  1. selamat buat pemenang dan semoga bisa memberikan kontribusi positif.

    BalasHapus
  2. hebat hebat, kagum sama mereka

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...