Minggu, 10 April 2016

Bertemu Christian Sugiono di Singapore Seru Bareng Travel Fair Semarang

Morning Lur,

Sabtu (09/04), Mimin Semarang Coret dan beberapa blogger Semarang diundang  Gathering Blogger di Restoran Shanghai 8 di Mal Paragon oleh  pihak  Singapore Tourism  Board. Acara ramah-tamah ini sekaligus mengajak blogger berkeliling di Singapura, Seru Bareng Travel Fair di Semarang.

Blogger Gathering Singapore Tourism Board (Foto:Asmarie)

Hari Minggu (10/04) adalah hari terakhir Roadshow Singapura, Seru Bareng Travel Fair di Mal Paragon Semarang. Berkolaborasi dengan Changi Airport Group, Singapore Tourism Board meluncurkan pameran wisata yang seru ini. Selain Semarang, pameran ini sudah diadakan di Bandung awal April. Dan menyusul Surabaya (15-17 April) dan Medan (22-24 April). 

Singapore seru bareng travel fair STB Semarang
Maskot Singapore Tourism Board white lion


Pameran wisata di empat kota besar di Indonesia ini adalah pertama kalinya diadakan oleh Singapore Tourism Board. Sebelumnya, mereka hanya mengadakan acara serupa di Jakarta. Kegiatan pameran wisata dengan suasana Singapura yang kental ini bertujuan untuk mendekatkan Singapura ke hati masyarakat Semarang. Ditemui saat acara makan siang di Restoran Oriental 8, Robert Liem Area Director Singapore Tourism Board antusias dengan animo pengunjung pameran wisata di Semarang.

Singapore seru bareng travel fair STB Semarang
Agen travel sibuk melayani pengunjung travel fair

Pameran wisata di Semarang ini diikuti oleh agen travel terpercaya yang menyediakan paket wisata dengan harga menggiurkan, Lur. Paket wisata naik kapal pesiar ala Titi Kamal dan Christian Sugiono hanya dua juta rupiah, Lur. Ada juga penawaran meriah dari Silk Air dan berbagai hadiah bagi pengunjung yang membeli paket wisata. Alamak!

Singapore seru bareng travel fair STB Semarang
Pasangan kiyut Titi dan Tian di Semarang

Selain live music, pengunjung juga bisa foto gratis berlatar pemandangan kota Singapura di foto booth lho.

Terus, ada stamp hunt dimana anak-anak berkeliling di setiap pos, bermain dan mendapat stamp yang jika lengkap bisa ditukarkan hadiah souvenir dari panitia. Hadiahnya keren, Lur! Mimin eh anak Mimin dapat figure Minion asli senilai 250.000. 
Stamp hunt ini masih ada lho di hari terakhir pameran wisata, dimulai pukul 13.00 dan hanya ada 100 hadiah!

Singapore seru bareng travel fair STB Semarang
Foto di Singapore uhuyy
Kemarin, Mimin juga bertemu pasangan kiyut, Titi Kamal dan Christian Sugiono.
Mereka didaulat sebagai wajah kampanye Singapore Tourism Board di Indonesia. Di panggung utama pameran, Titi dan Tian menceritakan pengalaman piknik mereka di Singapura.

Ada seorang fans berat Tian yang ingin sekali foto bersama sejak hari pertama pameran, tapi gagal. Baru kemarin akhirnya bisa foto bareng. Aak, jangan-jangan nanti nggak bisa tidur hihi terbayang terus!

Singapore seru bareng travel fair STB Semarang
Berburu stamp untuk ditukar hadiah
Hari terakhir pameran, masih ada penawaran paket wisata seru, stamp hunt, live music, photo booth dan ada lomba mewarnai lhoo. Hari ini pengunjung juga dihibur stand comedy oleh Ernest Prakasa.

Blogger Semarang bersama Mbak Sari dari Singapore Tourism Board
Ah, andaikan pariwisata Indonesia terutama wisata Jawa Tengah dan Kabupaten Semarang juga dikemas menarik oleh pemerintah daerah ya. Mulai dari pameran wisata yang menarik, brosur dan panduan wisata lengkap dan mudah didapat, paket wisata yang dikemas seru dan profesional, tempat wisata yang indah dan terawat membuat wisatawan nyaman dan betah. Toh, potensi wisata kita nggak kalah dari Singapura dan negara tujuan wisata lainnya di dunia. Yuk, kita sama-sama memajukan pariwisata Kabupaten Semarang, Lur!







5 komentar:

  1. Betul mbak di asia dan dunia indonesia raya tercinta lebih bagus2 pemandangannya dan alami ciptaan Allah, cuma pemerintah belum bisa promo gencar dan ngelola tata kota setiap daerah biar bersih dan nyaman, luar negeri itu lebih tertib dan bersih, padahal wisatanya mah biasa aja

    BalasHapus
  2. wah senangnya bisa jalan-jalan mbak, jadi pingin

    BalasHapus
  3. Acaranya keren nih mbk. Bonus bisa poto breng artid hhe

    Indonesia juga kaya akan pariwisata tinggal bagaimana cara memanfaatkannya. Hhee
    Nice share

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...