Sabtu, 02 April 2016

Berlibur di Balemong Gallery Resort & Convention Ungaran

Morning Lur,

Mimin is back! Hehe.
Its weekend, hurraaay!
Kali ini Mimin cantik Semarang Coret ingin mengajak sedulur ke Balemong Resort and Convention di Ungaran, Ibukota Kabupaten Semarang hehe.

Balemong Gallery Resort Ungaran
selamat datang di Balemong Gallery Resort Ungaran
Beralamat di Jl Pattimura 1B Sisemut, Ungaran Semarang Jawa Tengah.
Balemong Gallery Resort adalah hotel bintang empat yang mulai dibangun sejak tahun 2002. Balemong Resort and Convention ini berdiri diatas tanah seluas empat hektar. Wow, tidak nampak seluas itu yaa dari halaman depan. Begitu memasuki halaman depan, suasana asri dan nyaman terasa. Pohon dan tanaman memberi suasana segar dan hijau. Ketika kita menginjakkan kaki ke lobi hotel, maka suasana tradisional Jawa dan kolonial Belanda terasa kental. 

Balemong Gallery Resort & Convention Ungaran
Teras depan Balemong Gallery Resort Ungaran
Balemong Gallery Resort Ungaran
seperti galeri seni ya Lur banyak barang antik dan nyeni
Seperti memasuki sebuah galeri seni, Lur. 
Beberapa perangkat kursi tamu dari kayu jati berukir menghiasi sudut ruangan yang tertata apik. Patung pengantin Jawa, Loro Blonyo yang berukuran cukup besar diletakkan di meja di tengah ruangan sebagai center point. 

Balemong Gallery Resort Ungaran
sebuah selasar yang dilengkapi tempat duduk untuk bersantai
Balemong Gallery Resort Ungaran
sepasang patung pengantin Jawa Loro Blonyo di lobi Balemong
Di sebelah kanan ruangan, terdapat seperangkat gamelan Jawa. Ah, terbayang begitu syahdu suasana duduk-duduk para tamu disana. Sambil mengobrol dengan sahabat, berlatar belakang musik gending Jawa. Duhai, seperti kembali ke zaman RA. Kartini ya Lur, di pendopo rumahnya. 

Di lobi terdapat meja resepsionis yang melayani setiap tamu dengan ramah. 
Bagi pengunjung dari luar, bukan tamu hotel, bisa lho berenang di Taman Tirta Balemong, kolam renang cantik di Balemong Resort. Biaya per orang Rp.25.000 untuk hari biasa, dan Rp.30.000 di waktu weekend sabtu, minggu dan tanggal merah.

Balemong Gallery Resort Ungaran
Sebuah replika arca dari batu dipajang disudut hotel Balemong
Letak kolam renangnya berada di belakang resort. 
Cukup jauh lho, dari lobi. Jadi, kita bisa berjalan ke belakang sambil menikmati suasana Balemong Resort yang memang nyaman dan tentram untuk menginap. Kita bisa menikmati pemandangan Gunung Ungarandan areal persawahan sekitar resort lho, Lur. Di belakang resepsionis, ada sebuah ruangan yang menjadi toko pernak-pernik khas Jawa di Balemong. Antik banget. 

Balemong Gallery Resort & Convention Ungaran
pondok kayu kecil untuk bersantai
Sebuah restoran di area resort adalah rumah joglo dengan nama Sasana Kembul Bujana, menyediakan berbagai menu tradisional Jawa diantaranya kwetiaw goreng, mie goreng Jawa dan sate ayam.



Untuk sarapan pagi, tamu hotel bersantap di ruang makan terbuka, sebuah pelataran berbatu yang asri. menunya pun cukup beragam mulai dari nasi goreng bubur ayam, hingga roti panggang.

Meja saji yang ditata cantik untuk acara halbi perumahan Mimin

Saat Halal Bil Halal, pengurus kompleks perumahan Mimin mengadakan acara di pelataran Restoran Sasana Kembul Bujana.


Acara yang dihadiri 50 an orang ini bisa ditampung disini. Meriah dan guyub. Hidangannya yang dihitung per paket peserta yang hadir, juga nikmat disantap. Diantaranya nasi putih, ikan asam manis, kwetiaw goreng. Sedapnyee..

Balemong Gallery Resort Ungaran
Tempat sarapan pagi tamu hotel  Balemong berada di luar ruangan

Oh iya, Ada beberapa rumah Joglo yang dibangun tersebar di kawasan Balemong Resort ini.
Ada rumah joglo Sasana Sewaka dan Sasana Andrawina yang bisa sedulur sewa untuk berbagai kebutuhan acara seperti rapat kantor, ulang tahun, pernikahan dan lainnya. Kapasitas ruangannya mulai dari untuk 20 orang hingga 200 orang, Lur.

Balemong Gallery Resort Ungaran
sebuah rumah joglo nan asri yang menjadi kamar peristirahatan para tamu Balemong
Ada Sasana Nugraha dan Sasana Kamukten yang berisi beberapa kamar untuk menginap. Cocok deh untuk bulan madu pasangan yang baru menikah. Hehe, romantis. Suasananya memang njawani banget, Lur. Kata tamu, berasa seperti sedang di rumah Nenek hehehe.

Untuk sampai ke kolam renang, cukup jauh juga lho jalan kakinya, Lur. Bagi tamu hotel bahkan disediakan mobil golf untuk kendaraan menuju ke kamar masing-masing. Jadi, tmau dan barang-barangnya bisa cepat sampai di tujuan. Hehe.

Tapi, jalan kaki juga asyik kok. Karena sedulur bisa foto-foto di berbagai sudut Balemong Resort yang Instagram-able, hehe. Seperti pondok kecil untuk duduk-duduk bersantai bersama pasangan atau keluarga. Asyik banget menikmati keteduhan suasana di pondok kayu kecil. Benar-benar liburan. 

Balemong Gallery Resort & Convention Ungaran
becak fantasi

Selain kolam renang, kamu bisa naik sepeda mengelilingi kawasan resort lho. Cukup menyewa sepeda di area penerima tamu di kolam renang. Untuk kolam renang sendiri, ada dua kolam yaitu kolam dewasa dan kolam anak, dan satu bak rendam air hangat, semacam jacuzzi tapi mimin tidak tahu berfungsi tidak ya. Hehe. Di sekitar kolam ada mainan anak-anak seperti ayunan, jungkat-jangkit dan perosotan. Asyik!

Balemong Gallery Resort & Convention Ungaran
joglo yang kokoh dan indah

Waktu Mimin berenang di kolam renang, ada pasangan yang sedang pemotretan pre wedding lho di kolam, Lur. Hihi sampai fotografernya menceburkan diri di kolam. Pasti kameranya waterproof yaa kayak maskara Mimin. Hihihi. Balemong Gallery Resort Ungaran memang cocok untuk pemotretan pre wedding, bagus sih pemandangannya. 

Balemong Gallery Resort & Convention Ungaran
Taman Tirto Balemong Galery Ungaran

Balemong Gallery Resort & Convention Ungaran
pemandangan cantik kolam renang Balemong Resort
Oh iya, Balemong ternyata memiliki kelompok kesenian lho, biasanya mereka membawakan tarian tradisional Jawa untuk menghibur tamu hotel di Balemong Gallery Resort Ungaran dan acara lainnya di Ungaran. Keren ya, ternyata pihak manajemen Balemong benar-benar peduli akan kelestarian budaya Indonesia. Patut diacungi jempol ya, Lur.

Selain nyaman dan tenang untuk menginap, lokasi Balemong Gallery Resort ini juga strategis lho, Lur.
Tidak jauh dari pusat kota Ungaran sehingga mudah jika ingin menjelajahi Ibukota Kabupaten Semarang itu. Hotel ini juga tidak jauh dari Kota Semarang, dan bisa menempuh jalan raya atau lewat jalan tol Ungaran-Semarang yang pemandangannya luar biasa indah. 

Balemong Gallery Resort & Convention Ungaran.
Alamat: Jl Pattimura IB Sisemut, Ungaran Semarang Jawa Tengah.
Nomor Telepon: +62 24 6925511 
Email: info@balemongungaran.com
Website: www.balemongungaran.com

9 komentar:

  1. cantik banget ya mbak tempatnya baru tahu kalau ada tempat kayak gini di Ungaran

    BalasHapus
  2. Aaawww... apik banget mbak tempatnya. Kalau dari semarang arahnya kemana ya? Nggak hapal nama jalan di ungaran. Heheheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari semarang perempatan lampu merah sebelum pasar Ungaran belok kanan ( arah terminal ungaran )
      dari arah terminal ambil kanan arah Gunung pati 200m an kiri jalan BALEMONG RESORT.

      Hapus
  3. Aaawww... apik banget mbak tempatnya. Kalau dari semarang arahnya kemana ya? Nggak hapal nama jalan di ungaran. Heheheee

    BalasHapus
  4. Waah kapan-kapan pengen ke sinii

    BalasHapus
  5. Dari dulu pengen ke sana tapi nggak tahu lewat mana :D Tempat renangnya bersih ya :)

    BalasHapus
  6. Aih tempatnya asri dan unik etnik gitu ya mbak, kapan2 boleh lah coba honeymoon disini hehehe

    BalasHapus
  7. Waktu ke Ungaran kemarin belum tahu Balemong Resort ini. Tampaknya bagus ya Min. Nanti kalau ke sana lagi mau coba ngintip ah :)

    BalasHapus
  8. Jika berfoto menggunakan camera apa dikenakan cash kak? Terimakasih :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...