Senin, 07 Maret 2016

Syukuran Ulang Tahun Pertama Komunitas Blogger Gandjel Rel Semarang

Morning Lur, 

Hari Minggu (06/03) adalah hari istimewa bagi anggota komunitas blogger perempuan Semarang, Gandjel Rel. Hari Minggu nan cerah itu, mereka mengadakan syukuran ulang tahun #1ThGandjelRel dan Bincang Investasi bersama Manulife Reksadana.

Syukuran Ultah 1 Th Gandjel Rel Semarang
Founder Gandjel Rel Komunitas Blogger Perempuan Semarang
Acara yang diadakan di Riverview Cafe Jalan KH.Ahmad Dahlan No. 6B Semarang ini berlangsung meriah.
Pasukan blogger perempuan Semarang dan  tamu undangan dari komunitas, media massa dan perusahaan mengenakan dress code pink dan putih. Ya, tepat setahun usia komunitas blogger perempuan ini. Usia masih terlampau muda dan merangkak tertatih. Namun ternyata, komunitas ini telah merekatkan banyak hati anggotanya untuk bersaudara. 

Berawal dari kegelisahan lima blogger perempuan di Semarang, kenapa ya kegiatan ngeblog di Semarang agak lesu. Jarang ada event yang mengundang blogger. Beda dengan kota lain yang kegiatan bloggernya, terutama blogger perempuan aktif sekali. Akhirnya, mereka sepakat mendirikan Gandjel Rel, komunitas blogger perempuan di Semarang dan sekitarnya.

Foundernya adalah Rahmi Aziza yang sekaligus menjadi ketua Gandjel Rel, Uniek Kaswarganti. Wuri Nugraeni, Lestari dan Mimin Semarang Coret sendiri, Dewi Rieka hehehe.  Kelima perempuan ini sepakat memberi nama kue unik dan khas Semarang untuk komunitasnya. Mengapa gandjel rel?

Ultah Gandjel Rel Komunitas blogger perempuan semarang
tiup lilinnya tiup lilinnya
Ya, Ganjel Rel adalah kue bolu khas Semarang yang beraroma jahe, teksturnya padat dan kesat, juga manis. Selain ingin memiliki nama yang Semarang banget, Mereka berlima juga ingin komunitas yang mereka dirikan ini terasa padat dan meninggalkan kesan manis untuk sekelilingnya. Ya, Gandjel Rel ingin menjadi komunitas yang bermanfaat bagi lingkungan. 

Motto Gandjel Rel unik yaitu Ngeblog Ben Rak Ngganjel. Ya, tagline unik yang Jawa banget ini, karena mereka berdomisili di Jawa Tengah adalah suatu ungkapan bahwa ngeblog itu adalah kegiatan untuk menyalurkan perasaan yang ada di hati. Apakah itu kegalauan, kegelisahan, gundah, yang ada pada diri kita. 

Ya, dengan ngeblog, perasaan kita plong, lega dan bahagia. Nggak ada ganjalan di hati hehe.
Karena itulah, salah satu kegiatan Gandjel Rel bekerjasama dengan IIDN Semarang adalah memberikan pelatihan menulis atau ngeblog gratis untuk masyarakat Semarang. Yang ingin belajar ngeblog gratis, bisa mengumpulkan minimal 15 peserta dan anggota Gandjel Rel yang akan mengisi kelasnya. Khusus Semarang ya hehe.
Kegiatan lainnya adalah kopdar dengan tema tertentu, misalnya membicarakan tentang tips ngeblog dan lainnya. Narasumbernya adalah anggota Gandjel Rel sendiri. Selain berbagi, juga melatih keberanian tampil di muka umum hehe. 

Selain kegiatan internal, Gandjel Rel kerap diundang perusahaan di Semarang untuk meliput kegiatan mereka. Diantaranya event Dancow, Tokopedia, Lunpia Delight dan banyak lagi. Gandjel Rel juga bekerja sama dengan Manulife Reksadana dan Blue Bird Semarang untuk mengadakan kegiatan offline. 

Mengusung motto Ngeblog Ben Rak Ngganjel inilah, mereka mengajak perempuan yang tinggal di Semarang dan sekitarnya dan memiliki blog untuk bergabung dengan mereka. Atau perusahaan anda ingin bekerjasama dengan Gandjel Rel? Bisa banget, hubungi via e-mail ke gandjerel@gmail.com ya. Info lebih lanjut klik www.gandjelrel.com ya.

Ultah Gandjel Rel Komunitas blogger perempuan semarang
hore hore syukuran ultah Ultah Gandjel Rel Komunitas blogger perempuan semarang
Acara syukuran ultah pertama Gandjel Rel berlangsung meriah. Setelah pengenalan komunitas Gandjel Rel oleh Rahmi Aziza ada tiup lilin oleh founder Gandjel Rel. Ada pemutaran video para blogger dan penulis yang mengucapkan selamat ultah pada komunitas ini. Juga pengumuman pemenang event posting serentak dan banjir hadiah lewat doorpirze dan berbagai games seru.

Setelah itu, untuk menambah ilmu, ada Bincang Investasi dari Manulife Reksadana bertajuk Cicil Masa Depanmu dari sekarang. Bermanfaat sekali untuk para tamu yang hadir siang hari itu. Selamat ulang tahun Gandjel Rel, semoga bisa bermanfaat bagi sekeliling kita, dan berbagi lewat blog, aamiin! Happy Birthday!

Photo Courtesy of Jo, www.infotembalang.co
& Ika Puspitasari


11 komentar:

  1. Acaranya seruu dan keren..., bikin nagih deh kopdar kayak gini ;)

    BalasHapus
  2. Sukses selalu untuk semuanyah. Seruu seruu. Mau lagi

    BalasHapus
  3. Senang bisa hadir dlm perayaan ultah GR. Seru dan bergizi acaranya, nagih pengen lagi, hihii

    BalasHapus
  4. Gandjel rel?? Ga rugi masuk komunitas ini.
    Aku tambah pinteerrrr...😘😘😘

    BalasHapus
  5. Gandjel rel?? Ga rugi masuk komunitas ini.
    Aku tambah pinteerrrr...😘😘😘

    BalasHapus
  6. Thank you mak emak founder :D acaranya keren dan bikin semangat nulis :D

    BalasHapus
  7. Keren manfaat sangat pake banget dew, makin sukses dan berkah plus yang gabung semua disini sukses dunia akhirat jiga, nulis bikin lupa dan otak tidak gampang pikun, seneng banget deh sangat positif

    BalasHapus
  8. Maksudnya lupa kegalauan didunia fana ini hingga berkarya jadi sesuatu positif sesuai motto ben rak gak ganjel jadi plong hati hehe

    BalasHapus
  9. Kemarin Mia ketemu saya di Jakarta..dan cerita kalau gandjel rel lagi syukuran. Kapan2 semoga bisa gabung di kegiatannya yaahh.

    Salam dari blogger pekalongan

    BalasHapus
  10. Hepi bday Ganjel Rel :D

    Baru tau kalau itu nama kue bolu khas Semarang. Kirain ada hubungannya sama rel kereta api :))

    keluargahamsa(dot)com

    BalasHapus
  11. Maacih mbak-mbak yang menginspirasi. Btw kakak Semarang coret, daku copy fotonya ya hehehe. Makasih

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...