Jumat, 25 Maret 2016

Citarasa Palembang Asli di Pempek Bu Daud Ungaran

Morning Lur,

Hawa liburan sudah terasa sekali. 
Ada libur long wiken di Minggu ketiga Bulan Maret ini, ya Lur! Kali ini Mimin Semarang Coret ingin mengajak sedulur untuk menikmati cita rasa Palembang asli. Nggak perlu jauh-jauh ke Palembang, di Sumatera Selatan sana, Lur. Walaupun Mimin kangen banget bisa ke Palembang, kota tempat Mimin bersekolah saat SMA. Hadeeh, Mimin kok malah curcol siih?

Kedai Pempek Ibu Daud Ungaran
Kedai Pempek Ibu Daud di Ruko Emporium Ungaran
Bagi penghobi dan penggemar masakan Palembang di Kabupaten Semarang, bakal gembira nih dengan dibukanya Pempek Bu Daud. Beralamat di Ruko Emporium, Jalan Ahmad Yani No. 11 atau lebih dikenal dengan Jalan Asmara Ungaran. Kedai ini buka setiap hari lho, Lur.

Kedai pempek Bu Daud Ungaran ini adalah cabang dari Kedai pempek yang sama di Jalan Jatiraya F-14 Banyumanik, Semarang Lur. Jadi, penggemar pempek di Ungaran dan sekitarnya nggak usaha khawatir kelezatan masakan Ibu Daud ini. Sama kok dengan yang di Banyumanik, hehe. 

Kedai Pempek Ibu Daud Ungaran
Suasana kedai pempek Ibu Daud di Ungaran
Keunikan Kedai Pempek Ibu Daud ini, tak hanya menyajikan berbagai jenis pempek, tapi juga tersedia makanan khas Palembang lainnya Lur, seperti pindang patin, rujak mie, lenjer, model ikan, tekwan dan es kacang merah. Sayangnya, mereka nggak menyediakan burgo seperti di kedai pempek Banyumanik. Harganya pun terjangkau Lur.

Pemilik Kedai Pempek Ibu Daud ini adalah Pak Muhammad Daud beserta istrinya yang merupakan asli Palembang. Mereka pindah ke Semarang untuk menekuni karirnya. Setelah pensiun, Pak Daud terpikir untuk menekuni usaha yang sudah dijalankan istrinya sejak lama, yaitu membuat dan berjualan pempek. Mereka lalu berpikir untuk membuka kedai pempek di Banyumanik. 

Kedai Pempek Ibu Daud Ungaran
Pempek kulit dan es jeruk
Tak disangka, pempek buatan istrinya laris-manis diserbu pembeli. Maka Bapak dan Ibu Daud pun membuka usaha kuliner khas Palembang ini di Ungaran. Pempek Bu Daud digemari karena pempeknya terasa sekali ikan tenggirinya, berbeda dengan pempek buat kedai lain. Semua masakan di kedai ini adalah racikan Ibu Daud sendiri, dan keduanyalah yang memilih sendiri bahan-bahan berkualitas untuk kedai mereka. Agar kualitas bahan dan rasanya terjamin.

Menu pempek yang tersedia di Kedai Pempek Bu Daud terbilang lengkap. Mulai dari kapal selam ukuran besar dan kecil, pempek kulit, pempek keriting, lenggang, dan model. Tak hanya itu, tersedia pula tekwan, pindang tulang patin, rujak mie, serta minuman khas Palembang, es kacang merah yang segar dan nikmat. 

Kedai Pempek Ibu Daud Ungaran
kalau ini tekwan dari daging ikan tenggiri
Ketika Mimin berkunjung ke Kedai Pempek Bu Daud Ungaran, suasananya lengang karena sudah lewat waktu makan siang. Mimin memesan pempek kulit dan tekwan. Minumannya es jeruk yang segar dinikmati kala cuaca panas. 

Pempek kulit dan tekwan adalah makanan Palembang favorit Mimin. Nggak bosan-bosan deh makannya. Rasanya enak, apalagi cukonya sedap nian untuk teman makan pempek. Mimin jadi bernostalgia lagi ketika masih sekolah di Palembang, duduk berdua gebetan makan pempek kulit, ups! Hihihi...

Kedai Pempek Ibu Daud
Ruko Emporium, Jalan Ahmad Yani No. 11 (Jalan Asmara) Ungaran
No Telepon: 024-7691-7940



2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...