Rabu, 23 Maret 2016

5 Tips Asyik Mendengarkan Musik Ala Semarang Coret

Morning Lur, 

Apa kabar?
Semoga selalu happy dan sehat ya, Lur! Aamiin!
Sedulur suka musik nggak? Mimin sukaa sekali mendengarkan musik, terutama kalau sedang bikin artikel untuk Semarang Coret atau sedang dalam perjalanan. Agar tidak menganggu teman seperjalanan, biasanya Sedulur mendengarkan musik dari MP3 player atau ponsel menggunakan ear phone ya, Lur?

5 Tips Asyik Mendengarkan Musik
mendengarkan musik lewat tablet juga asyik

Nah, Gimana sih biar kegiatan mendengarkan musik ini tetap asyik dan nggak membosankan?
Berikut ini Mimin Semarang Coret kasih 5 tips asyik mendengarkan musik:

1. Rajin ganti playlist musik kamu
Mendengarkan musik takkan membosankan kalau kamu rajin mengganti playlist lagu yang ada di player atau ponsel kamu. Cara ganti lagunya gimana? Ya mengisi lagunya manual pakai kabel data atau menggunakan fasilitas streaming musik seperti soundcloud dan lainnya.

2. Tingkatkan kualitas suara file musikmu
Nggak asyik banget kalau dengar musik suaranya kresek kresek kayak radio butut ya, Lur! Hihi. Tingkatkan kualitas file audiomu dengan menggunakan file MP3 atau file.flac, suaranya akan lebih jernih dan menghemat memori penyimpanan di player atau ponsel kamu, Lur.

3. Pilih earphone yang mumpuni
Fungsi earphone ternyata nggak sepele lho Lur. Alat mungil ini bisa membuat acara mendengarkan musikmu lebih asyik. Pemilihan earphone yang tepat, bisa membuat musik yang kamu dengarkan seperti dalam konser asli, misalnya. Terdengar megah dan jernih.

Seperti earphone terbaru keluaran ASUS, Lur. Namanya ASUS ZenEar. Earphone ini punya teknologi yang disebut Damping System. Ia mampu mengurangi suara berisik atau noise di dalam earphone. Hasilnya, suara yang kita dengar lebih jernih, Lur. Asyik ya?

5 Tips Asyik Mendengarkan Musik
ASUS Zen Ear harganya terjangkau
Bentuknya pun disesuaikan dengan koklea telinga kita jadi terasa pas di telinga dan tidak menimbulkan nyeri seperti earphone yang sudah beredar di pasaran. Harganya terjangkau, Lur hanya Rp.139.000 saja.

4. Gunakan player atau ponsel yang bertenaga
Apa gunanya earphone mumpuni kalau player yang kita gunakan tidak menunjang, Lur? Sering terjadi, kita baru saja mendengarkan beberapa lagi di bus kota, eh ponsel kita mati kehabisan baterai. Bengong deh kita sepanjang perjalanan menyusuri kemacetan. Huhu.

5 Tips Asyik Mendengarkan Musik
ASUS Zenfone Max smartphone berbaterai raksasa

Jangan khawatir, karena kini ASUS juga mengeluarkan ponsel terbarunya yaitu ASUS Zenfone Max yaitu ponsel dengan baterai berkapasitas raksasa yaitu 5000Mh. Bandingkan dengan ponsel yang kita miliki sekarang yang hanya di kisaran 2000-4000Mh. Puas banget kan, sedulur bisa mendengarkan musik berjam-jam lamanya. Harganya pun terjangkau, Lur.

5. Tetap perhatikan sekelilingmu
Asyik mendengarkan musik bukan berarti kamu abai sekellingmu, Lur. Tak jarang kita dengar kecelakaan fatal terjadi karena korban asyik mendengarkan musik pakai earphone atau main ponsel. Korban terluka tertabrak mobil bahkan meninggal. Atau tetangga sedulur marah-marah karena musik yang sedulur putar di rumah terlalu keras dan mengganggu lingkungan.

Jadi, lakukan hobi mendengarkan musik dengan bijak. Jangan sampai hobi kita mengganggu orang lain, membahayakan nyawa kita dan orang lain. Mari lebih bijak menggunakan teknologi ya, Lur. Dan semoga 5 tips asyik mendengarkan musik ini bermanfaat bagi sedulur!

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...