Jumat, 26 Februari 2016

Syukuran Lunpia Delight Semarang, Rekor Inovasi Rasa Lunpia Terbanyak

Morning Lur,

Jumat lalu (27/02), Pihak Manajemen Gerai makanan khas Semarang Lunpia Delight mengadakan syukuran sekaligus Ulang Tahun di gerainya yang beralamat di Jalan Gajah Mada No.107 Semarang. Syukuran gerai lunpia ternama di Semarang yang dihadiri oleh walikota Semarang Hendar  Prihadi beserta jajarannya, pelanggan setia Lunpia Delight serta wartawan media dan para blogger termasuk dari Gandjel Rel, Komunitas Blogger Perempuan Semarang, berlangsung meriah.

Syukuran Lunpia Delight Semarang
Syukuran Lunpia Delight Semarang
Pada malam itu, Lunpia Delight yang diwakili Meliani Sugiarto yang sering disapa Cik Me Me, pewaris generasi kelima  dinasti lunpia Semarang Tjo Tjae Jie yang  membuka usaha sejak 1870, menerima penghargaan rekor sebagai menu lunpia terbanyak oleh LEPRID. Wow!

Ya, menu lunpia yang disajikan di Lunpia  Delight Semarang memang tidak konvensional.
Selain menjual menu lunpia original berisi rebung, Cik Me Me berinovasi dengan meracik menu lunpia dengan isian beragam.

Ada enam varian rasa lunpia Cik Me Me yang meraih rekor yaitu lunpia Raja Nusantara alias singkatan dari RAsa JAmur Nusantara yang didalamnya ada potongan kacang mede, terus ada Fish Kakap lunpia isi ikan, adapula lunpia KaJaMu berisi daging kambing jantan muda, yang bukan pemakan daging jangan khawatir tersedia lunpia Plain bagi vegetarian, lunpia Crab berisi daging kepiting dan tentu saja lunpia Original. Harga lunpia Cik Me Me berkisar Rp 8.000,- hingga Rp 18.000,per buah. Cukup ekonomis ya, Lur!

Syukuran Lunpia Delight Semarang
Lunpia Raja Nusantara di Syukuran Lunpia Delight Semarang
Tahun 2015, Cik Me Me meraih Kartini Award 2015 karena kerja kerasnya mempertahankan bisnis kuliner khas Semarang ini. Lunpia tak hanya  sekedar penganan tapi juga warisan leluhur dan warisan budaya kita. Cik Me Me memperjuangkan  lunpia juga diakui UNESCO sebagai warisan budaya tak benda dunia.

Menyadari bahwa pelanggannya  sebagian besar muslim, Cik Me Me berusaha mendapatkan sertifikat halal MUI dan kini Lunpia Delight memilikinya. Untuk memberikan kepuasan pada pelanggannya, Cik Me Me berusaha memilih bahan baku dengan kualitas terbaik. 

Bahkan, Pemotongan daging untuk isian lunpia  pun disesuaikan dengan tata cara Islam lho, Lur.  Masya Allah, keren ya. Di Gerai Lunpia Delight pun tersedia mushola yang representatif dilantai dua. Jadi, pelanggan tak perlu khawatir tertinggal waktu shalat karena nongkrong disana.

Oh ya Lur, Selain menampilkan hiburan tari-tarian Khas Semarang, pada acara syukuran ini para tamu undangan juga dihibur oleh Budayawan beken Semarang Bapak Prie GS. Semoga Lunpia Delight makin sukses, Aamiin!

Lunpia Delight Semarang
Jalan Gajah Mada No.107 Semarang
No Telepon: +62 24 3511007
Buka Setiap Hari: Pukul 05.00-22.00 WIB
Photo Courtesy of Ika Puspitasari

8 komentar:

  1. Pastinyaaaa enak ya Mbak, nanti aku Cobain kesana ah

    BalasHapus
  2. Yuk kopdar di sini mbak, bisa nyemil lunpia :D

    BalasHapus
  3. Iyaa kopdar di sini asyik juga, tempatnya mayan luas, cukuplah untuk member GR

    BalasHapus
  4. Alhamdullilah, tanpa khawatir lagi nunggun antrin lunpia bisa hsalta sekalian

    BalasHapus
  5. Wah sepertinya kalau bukan isi rebung boleh dicoba isi kepiting atau sayurannya ya hee, soalnya gak suka rebung

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...