Rabu, 03 Februari 2016

Komunitas Bakul Kue, NCC Semarang Ultah Pertama

Morning Lur,

Hari Rabu (03/02), adalah hari istimewa bagi anggota NCC Semarang.
Komunitas Natural Cooking Club Cabang Semarang tepat berusia setahun. NCC Semarang didirikan oleh Bapak Wisnu Ali Martono dan Ibu Fatmah Bahalwan pada 03 Februari 2015. Komunitas ini didirikan dengan misi mulia: Gerakan ekonomi dimulai dari dapur sendiri. Di era keterbukaan pasar ASEAN ini, kemandirian berusaha dan kreatifitas sangat dibutuhkan. Komunitas NCC termasuk orang-orang yang siap menghadapi tantangan MEA ya, Lur.

Ulang-Tahun Pertama NCC Semarang di Gramedia
Ulang-Tahun Pertama NCC Semarang di Gramedia
Komunitas NCC adalah wadah berkumpul para pengusaha kuliner. Atau istilah mereka, bakul kue. Anggotanya terdiri dari orang yang bergerak di bidang usaha kuliner. Atau yang punya impian ingin punya usaha kuliner. NCC Semarang ini adalah bagian dari NCC pusat yang beranggotakan puluhan ribu orang. Anggota grup Facebook NCC Semarang sendiri 1092 orang lho, Lur. Ramai, ya.


Ulang-Tahun Pertama NCC Semarang di Gramedia
potluck makanan produksi anggota NCC Semarang
Admin grup NCC Semarang yang berbasis Facebook adalah Mbak Ita Utomo, Mbak Emy Resna dan Mbak Ciiwie Deloricate Wijayanto. Ketiganya kompak mengatur grup yang kian lama makin ramai. Uniknya, anggota grup ini kebanyakan berinteraksi di dunia maya, di grup Facebook NCC Semarang.

Kesempatan berkumpul mereka pergunakan sebaik-baiknya ditengah kesibukan mereka sebagai bakul kue dan ibu rumah tangga. Kegiatan tatap muka misalnya dengan mengadakan acara demo memasak, belajar tentang memotret makanan, dan kegiatan seru lainnya. 

Hari Rabu (03/02), para admin dan anggota NCC Semarang merayakan ulang tahun mereka yang pertama di panggung Pesta Buku Gramedia Pandanaran. Suatu pencapaian luar biasa bagi suatu komunitas.

Ulang-Tahun Pertama NCC Semarang di Gramedia
Ada buku Mimin lhoo di Gramedia Pandanaran Semarang
Selain acara ramah-tamah dengan pihak Kementerian Koperasi dan Gramedia, juga pemotongan tumpeng ulang tahun, para anggota NCC Semarang juga mengadakan acara potluck, Lur. Setiap pengunjung yang membeli buku seharga Rp.50.000 di area pesta buku, berhak mendapatkan dua jenis makanan ringan karya para anggota NCC Semarang. Buru-buru Mimin belanja buku dong. Mimin kan pencinta gratisan hihihi. 

Ulang-Tahun Pertama NCC Semarang di Gramedia
Hasil berburu buku Mimin dan snack potluck NCC Semarang hehe
Caranya mudah, dengan memperlihatkan struk pembelian buku, pengunjung bebas memilih makanan yang disukai. Dan ternyata tidak mudah, Lur, Karena jenisnya cukup banyak, tampilannya menarik dan pasti enak! Hihihihi...untung Mimin nggak perlu semedi disitu ya untuk menentukan pilihan!

Ternyata, anggota NCC Semarang kreatif ya Lur. 
Produk makanan mereka beragam, tampilannya menjual dengan rasa terjamin. Mimin terkagum-kagum deh. Konsep acaranya juga kreatif, hehe. Potluck kan kebiasaan perempuan banget. Kumpul-kumpul sambil cicip-cicip kue yang dibawa sahabat. Obrolan makin gayeng ya, Lur!

Ulang-Tahun Pertama NCC Semarang di Gramedia
makanannya enak-enak lho Luur
Siapa saja boleh bergabung dan berbagi ilmu kok di NCC Semarang, Lur. Mereka menyambut anggota baru dengan tangan terbuka. Acara tatap muka terdekat NCC Semarang, adalah bedah buku founder NCC yaitu Ibu Fatmah Bahalwan di Gramedia. Semoga ada acara potluck lagi ya, Lur. Mimin ketagihan puding dalam botol dan asinan Bogor hihihi.

Selamat ulang-tahun untuk NCC Semarang. Semoga makin banyak kiprahnya membangun perekonomian Semarang dan Jawa Tengah. Aamiin! Untuk informasi lebih lengkap komunitas ini, cek website: http://semarang.nccjawatengah.com/ atau di Facebook NCC Semarang. 





6 komentar:

  1. hmmm yummy deh keknya... bagi dong min :)

    BalasHapus
  2. Waaaah. Seruuu yaaa..pingin hadir yg acara bedah buku.

    BalasHapus
  3. Asiiik, beli buku hadiahnya makanan, syedaaap ^_^

    BalasHapus
  4. Wah seru tuh acaranya mbak ya, apalagi beli buku gratis cemilan sedapnya

    BalasHapus
  5. Wah seru tuh acaranya mbak ya, apalagi beli buku gratis cemilan sedapnya

    BalasHapus
  6. Lucu juga konsep nya, belanja 50 ribu dapat gratisan kue. Mau terus bakul kue :-)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...