Jumat, 12 Februari 2016

Kompetisi Video Reverse ASUS, Ajang Belajar Bikin Film Pendek

Morning Lur, 

Saat ini film pendek makin ngehits ya, Lur. 
Komunitas film makin menjamur, tak hanya di kalangan mahasiswa atau pelajar. Tapi juga masyarakat umum. Tak heran, kompetisi film pendek berhadiah jutaan rupiah sering diselengggarakan. Hal ini tentu saja menggembirakan. Karena anak muda Indonesia menjadi lebih kreatif dan melirik dunia film making, suatu profesi yang belum banyak dilirik anak muda Indonesia.

Komunitas Film Ungaran
Komunitas Film SMAN 2 Ungaran in action
Hal ini berkaitan juga dengan iklim perfilman Indonesia yang semakin mendukung ya, Lur.
Film-film Indonesia berkualitas bermunculan. Sebut saja film Ngenest, Siti, Talak 3, dan Surat Dari Praha yang kini nangkring di bioskop. 

Pelatihan menulis skenario dan penyutradaraan juga sering diadakan baik di sekolah-sekolah ataupun di berbagai komunitas. Menjadi sutradara, atau penulis skenario adalah pekerjaan impian anak muda saat ini. Tak terkecuali di Kabupaten Semarang, bibit-bibit baru yang berbakat di dunia perfilman bermunculan. Komunitas film lahir dari sekolah-sekolah. Seperti Komunitas film SMAN 2 Ungaran yang pernah Mimin liput.

Kemudahan mengunggah video hasil karya anak muda juga mendukung iklim perfilman saat ini.
Video karya kita mudah diunggah di Youtube, misalnya. Dengan promosi yang efektif, video kita bisa menjadi viral dan bisa menjadi ladang penghasilan bagi pengunggahnya, melalui iklan yang terpasang di akun Youtube. 

Anggota komunitas film SMAN 2 Ungaran siap bersaing
Satu hal lagi yang mendukung suburnya film pendek dan komuntas perfilman saat ini adalah makin mudah dan murahnya teknologi untuk membuat film. Dahulu, untuk membuat film dibutuhkan peralatan yang harganya mahal dan rumit. Tidak semua anak bisa memiliki atau mengoperasikan peralatan. 

Kini, untuk membuat film pendek hanya dibutuhkan kamera sederhana. Bahkan, kita juga bisa merekam video lewat kamera ponsel. Luar biasa mudah dan murah! Gimana agar kualitas video ponsel kita makin keren? Kini tersedia aplikasi keren yang bisa diunduh di Playstore, misalnya. 

Salah satu aplikasi yang seru dari ASUS adalah Zencircle. Aplikasi bawaan dari ASUS yang tertanam ketika kita membeli ponsel ASUS. Zencircle ini memiliki banyak fitur yang menarik bagi pemakai setia ASUS yang disebut Zenfans, Lur. 

Yang terbaru, adalah fitur video reverse, Lur.
Apa sih video reverse? Itu lho aplikasi membuat video seru dan gokil, yang membuat seolah dunia berjalan mundur. 

Dengan fungsi tersebut, Anda dapat membuat video lucu seperti berjalan mundur, atau buku yang tiba-tiba terbang ke arah Anda, atau juga mengembalikan kertas yang robek menjadi utuh kembali. Seru, unik, lucu gokil, dan pastinya keren abiiis. 

Nah setelah itu nantinya rekan juga bisa memposting video tersebut di dalam jejaring Zen Circle. Seru kan!

Nah, ASUS ternyata sedang menghelat sebuah kompetisi seru-seruan dengan menggunakan aplikasi ZenCircle. Kompetisi tersebut berupa membuat video reverse yang se-kreatif mungkin dan di upload pada akun Zen Circle yang dimiliki. Sedulur bisa menjadi sutradara sekaligusa aktor dan aktris filmnya kan, hehe.


Aplikasi Zen Circle tertanam di smeua produk ponsel ASUS
Kompetisi ini akan diselenggarakan hingga tanggal 26 Februari mendatang ya Lur.
Jadi ayoo segera ikutan. Ada berbagai hadiah menarik yang menanti lho. 
Yuukk unggah video reversemu yang paling kocak dan seru. 

Untuk satu video terbaik akan mendapatkan 1 buah smartphone Zenfone 2 ( 4GB / 32GB), sedangkan satu video dengan like terbanyak akan mendapatkan 1 ZenCircle Box Exclusive berisi 1 lolliflash, 1 ZenPower dan mainan Zenny. Akan diundi juga 30 pemenang lainnya untuk mendapatkan bingkisan dari ASUS. Untuk info detil kompetisi seru ini bisa intip disini: ASUS Zen circle.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...