Rabu, 02 Maret 2016

Hindari 4 Hal Ini Agar Toko Online Sedulur Laris-Manis

Morning Lur,

Apa kabar sedulur hari ini? 
Semoga selalu dalam lindungan Allah, aamiin. Kali ini Mimin Semarang Coret ingin membahas tentang toko online yang hits di Indonesia saat ini. Toko online menjamur kan Lur. Tahu nggak Lur, Kalau toko online sama seperti toko konvensional yang biasa Sedulur kunjungi saat ingin berbelanja, perbedaannya jika toko online tidak memiliki bangunan fisik seperti toko konvensional. 

Hafiz Talking Doll Toko Nabihah Semarang
Hafiz Talking Doll pun kini bisa dibeli di toko online
Toko online atau toko konvensional juga bisa berkembang pesat atau sebaliknya, mengalami situasi sepi transaksi. Jika hal tersebut dibiarkan secara terus menerus, akan membuat toko online sedulur bangkrut dan terpksa ditutup. Untuk menghindari toko online yang sepi pembeli dan sepi transaksi, terdapat 4 hal yang harus sedulur hindari. Apa saja yang harus sedulur hindari? Yuk, simak...


Pertama, Tampilan dan sistem toko online sedulur berantakan. Penyebabnya antara lain:
•    Letak wigdet berantakan sehingga menyulitkan customer dalam mengakses toko online sedulur.
•    Waktu loading yang lama membuat calon pelanggan frustrasi dan batal berkunjung ke toko online sedulur.
•    Letak fitur yang berantakan dan tidak berfungsi terutama untuk fitur add to chart.
•    Penempatan dan tampilan untuk produk dan spesifikasi barang yang susah dicari.

Kedua, Menjual dibawah atau bahkan diatas harga standar. 
Menjual dengan harga dibawah harga standar barang tersebut, membuat toko sedulur nampak tidak berkelas. Sebaliknya, jangan menjual barang dengan harga jauh lebih tinggi daripada harga sebenarnya. Karena calon pelanggan akan memilih berbelanja di toko yang menjual lebih murah. Beri harga yang sesuai kualitas produk dan masih dalam batas wajar harga pasar.

Ketiga, Memberikan deskripsi spesifikasi produk yang terlalu berlebihan. 
Terkadang, karena terlalu ingin menarik perhatian dari konsumen dan ingin produknya terjual, membuat pemilik online shop terlalu heboh dalam berpromosi. 

Jika terlalu berlebihan dan mengembar-gemborkan kelebihan barang jualan dan ternyata tidak benar dan tidak sehebat yang diiklankan, konsumen kecewa setelah membeli, kemudian beritanya tersebar dan toko online sedulur mendapatkan nama yang buruk.

Toko Nabihah Semarang
buku Halo Balita juga bisa dibeli secara online
Keempat, Memberikan pelayanan yang buruk. 
Berikan pelayanan terbaik karena pembeli adalah raja. Walaupun sedulur memiliki toko online yang produknya belum banyak, tokonya baru dibuka dan belum terlalu terkenal, namun jika Sedulur mampu memberikan kesan yang baik kepada calon pelanggan Sedulur, mereka akan meninggalkan komentar yang baik, testimoni yang bagus sehingga kunjungan pelanggan ke toko online sedulur meningkat.

1 komentar:

  1. terimakasih sarannya, sangat bermanfaat. belum lama ini membuat toko online di Jejualan, menurut saya tampilannya bagus, jadi untuk poin pertama yang tampilannya berantakan jadi gak masalah. jadi yang terpenting adalah membuat kepercayaan ke pelanggan ya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...