Rabu, 09 Desember 2015

Tips Aman Berbelanja Online di Hari Belanja Online Nasional

Morning Lur,

Alhamdulillah, Mimin kece bisa posting lagii..
Kali ini kita obrolin tentang Harbolnas yuk. Ada yang sudah familiar dengan kata itu?
Harbolnas adalah Hari Belanja Online Nasional. Ditetapkan pemerintah pertama kali di tahun 2012.
Dan dirayakan setiap tanggal 12 Desember. Duilee, Tanggalnya cantik yaa 12-12 hehe.

Harbolnas 2015
Asik bangeet kalau sepatu incaran Mimin bisa diskon 50% horee
Tujuan Harbolnas bukan untuk merayakan konsumerisme lho, Lur.
Tapi, lebih mengedukasi masyarakat tentang belanja online di Indonesia. 
Kita tahu kan, belanja online di Indonesia sedang marak-maraknya. Sedang hot. 
Sayangnya, kesemarakan itu diwarnai dan tak luput dari tindak penipuan.

Masyarakat kerap tertipu saat melakukan belanja online. 
Uang sudah dikirim, eh barang tak jua tiba di alamat pembeli. Akibatnya, masyarakat ragu bahkan takut dan alergi untuk belanja online. Belanja online jadi momok bagi para pengguna internet. Sayang kan?

Padahal, penipuan seperti ini bisa dihindari dengan berbelanja di toko online terpercaya. Jadi, tidak sembarang berbelanja online. Sama saja kalau sedulur belanja di pertokoan. Pasti memilih toko yang barangnya lengkap, harganya sesuai dengan kualitas, pelayanan ramah dan no tipu-tipu, bukan?

Nah, Bagaimana kita tahu kalau toko online incaran kita, adalah toko terpercaya, Mimin? 
Intip tips aman berbelanja online ala Semarang Coret berikut ini ya Sedulur..

1. Lihat track record penjualnya, hal ini bisa dilacak di internet. Teliti akun sosmed si bakul. Sedulur bisa meng-add akun Facebook atau Twitter mereka.

2. Lihat harga yang ditawarkan, terutama untuk barang elektronik. Jika harganya jauh dari harga toko, jangan tergoda. Takutnya, barang jualan mereka itu black market.  
       
3. Pilih toko online yang memiliki sistem rekening bersama, jadi uang yang kita transfer tidak langsung masuk ke rekening lapak tapi ke pihak admin pengelola supermarket online, setelah barang pesanan kita sampai, barulah bakul lapak mendapatkan uangnya. 

4. Bagaimana testimoni para pembeli setelah berbelanja di toko tersebut. Coba tanyakan pada teman sedulur adakah yang pernah berbelanja disana. Apa pendapat mereka?

5. Setelah barang tiba, beri kabar segera pada di bakul. Apakah barang yang sedulur pesan lengkap atau sudah sesuai dengan pesanan sedulur. Jangan menunda untuk melapor, karena sudah terlalu lama, atau berhari-hari baru komplen soal ukuran yang tidak pas, warna dan lainnya maka barang akan sulit dsitukar.

6. Pilihlah toko online yang memiliki pelayanan pasca pembelian, mereka mudah dihubungi untuk ditanya soal barang yang sudah kita beli. Atau mereka juga punya layanan untuk penukaran barang bila barang yang dikirim tidak sesuai spesifikasi yang kita minta.

Nah, itu 6 tips aman berbelanja online dari Mimin semoga bermanfaat untuk sedulur yang ingin berbelanja online. Oh iyaa, ada kabar gembira lagi, Lur!

Di Harbolnas 1212, tahun 2015 nanti, bakal banyak toko online ikut serta menyemarakkan hari itu dengan memberi promo terbesar di Desember! Salah satu pelopornya adalah Zalora Indonesia yang beralamat di www.zalora.co.id. 

Sedulur sedang mengincar baju, sepatu atau tas idaman selama ini? 
Tahan nafsu ya Lur, jangan beli duluu..hihi. Tunggu saja tanggal 12 Desember 2015. 
Sedulur bsa siap-siap dari sekarang ya. Buka-buka website Zalora dan memilih barang fashion yang sedulur incar nanti, di hari Sabtu, 12 Desember 2015. 

Karena, harganya bakal diskon gede-gedean. Ada diskon fashion terbesar di Harbolnas hingga lebih dari 50%.Wow, yummiii...siapkan token dan kartu ATM sedulur yaa..traktir Mimin Semarang Coret juga boleh banget-nget, hihi...Happy shopping, sedulur! Jangan lupa untuk selalu berbahagia!



6 komentar:

  1. iya mak,kadang saya juga kalo lagi hunting sering baca testimoni gitu...
    siap2lah,kekep dompet ^^

    BalasHapus
  2. Iya,seeing ragu belanja online, taku ketipu.Klo Zalora dah past I terpercaya, seeing nawarin discount juga. Belanja yukkkk

    BalasHapus
  3. Aku belanja online nya cuman tiket ama hotel aja hahaha

    BalasHapus
  4. Boleh dicoba nih, kebetulan belum sempet cobain belanja on line. Izin buat mencoba, ya, mba. :)

    Salam kenal,
    http://penjajakata.com/

    BalasHapus
  5. Oke lurrr wes mborong lur xD

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...