Senin, 28 Desember 2015

Asyiknya Berenang di Ngrembel Asri Gunung Pati, Semarang

Morning Lur, 

Gimana liburan sedulur? Atau sudah kembali ke kehidupan nyata? Hehe.
Kali ini, Mimin mau mengajak sedulur piknik di Ngrembel Asri, salah satu tempat wisata dan pemancingan keluarga di daerah Gunung Pati, Semarang. Tepatnya Jalan Raya Manyaran-Gunung Pati KM 10, Semarang.

Ngrembel Asri Gunung Pati Semarang
Tempat Wisata Ngrembel Asri Semarang
Ngrembel Asri adalah salah satu tujuan wisata favorit yang murah-meriah bagi keluarga di Semarang. Karena selain tempat makan ala pemancingan, Ngrembel Asri memiliki banyak permainan untuk keluarga. Diantaranya pemainan flying fox, motor ATV, terus permainan masuk ke balon besar di danau buatannya? Hehe Mimin lupa apa nama permainannya.

Ngrembel Asri Gunung Pati Semarang
main balon air di Ngrembel Asri Semarang
Selain itu, anak-anak bisa diajak mengenal hewan lho Lur. Ada beberapa jenis hewan dipamerkan di Ngrembel Asri misalnya berbagai jenis ular di kotak kaca, kadal, marmut, biawak, monyet, rusa, kuda, hingga landak raksasa di kandang. Ada jadwal memberi makan ular lho Lur dan bisa ditonton oleh pengunjung. Ingin memberi makan ikan? Boleeh. Mau kaki sedulur digigit ikan? Hihi, ada kok kolam refleksi ikan yang letaknya di dekat pemesanan makanan Ngrembel Asri.

Ngrembel Asri Gunung Pati Semarang
asyiknya memberi makan rusa di Ngrembel Asri
Jika ingin memesan makanan, kita bisa mengantre di tempat pemesanan makanan. Hanya saja, kalau hari libur atau akhir pekan, pemesannya berjubel dan antri, Lur. Jadi sebaiknya datang lebih awal atau memesan dulu makanan yang diinginkan lewat telepon.

Ngrembel Asri Gunung Pati Semarang
main panjat dengan aman dan fun di Ngrembel Asri Semarang
Makanan yang tersedia adalah menu ikan air tawar seperti gurame dan lele. Bisa digoreng, dibakar atau bumbu asam manis. Kalau tidak suka ikan, ada pilihan ayam goreng, cumi, udang. Terus, sayurannya ada sayur sop, sayur asem, lalapan. Rasanya cukup enak, Lur. Kita bisa memilih duduk di saung-saung di tepi kolam pancing atau malah masuk ke area kolam renang. 

Ngrembel Asri Gunung Pati Semarang
anak bisa bermain pasir dan manjat-manjatan disini
Terkadang ada lomba seru lho di Ngrembel Asri, misalnya lomba memasukkan buah jambu sebanyak-banyaknya ke dalam keranjang. Siapa yang paling banyak memuat buah, boleh membawa pulang sekeranjang jambu. Ada juga lomba menangkap ikan lho Lur, biasanya diadakan untuk anak-anak di kolam renang. Seru!

Ngrembel Asri Gunung Pati Semarang
kolam renang bertema dinosaurus
Ingin berenang? Silakan masuk ke area kolam renang. Untuk masuk kesana, dikenakan Rp.10.000 per orang. Ada beberapa kolam renang sesuai kedalaman. Ada kolam renang anak yang dilengkapi waterboom, anak-anak excited setiap diguyur air seember hehe. Adapula kolam renang anak yang dilengkapi permainan seperti perosotan dan arena panjat. Seru! 

Ngrembel Asri Gunung Pati Semarang
waterboomnya seruuu di Ngrembel Asri
Tak hanya itu, arena taman bermain dilengkapi area pasir. Asyik banget karena anak-anak sedulur bisa main pasir, memanjat, seluncuran di area pasir dengan aman. Para orangtua bisa mengawasi anak bermain di saung-saung kecil yang letaknya di dekat area main. 

Ngrembel Asri Gunung Pati Semarang
asyiknya main air di Ngrembel Asri Semarang
Ingin mencoba naik kuda poni? Atau main kereta-keretaan atau mencoba jembatan gantung? Ada lho!
Jadi, jika ingin mencoba one stop entertainment yang murah-meriah kunjungi saja Ngrembel Asri di Gunung Pati, Lur. Selamat berlibur, jangan lupa untuk selalu berbahagia :)

Ngrembel Asri
Jalan Raya Manyaran-Gunung Pati KM 10, Semarang.
Telepon: +62 24 6932278
 

21 komentar:

  1. aseli saya pas baca judul 'ngegembel' asri. kan jadi bingung hehhee...siwer mata nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..namanya bikin silap lidah ya say :D

      Hapus
  2. saya pikir orang panjat pinang itu bukan patung Mbak, saya sampai memandang fotonya cukup lama untuk memastikan kebenarannya,hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. untungnya cuma patung ya mba hihihi

      Hapus
  3. sudah lama saya sekeluarga tidak berkunjung ke Ngrembel Asri. Jadi kangen dengan panorama alamnya yang sejuk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sekarang makin keren, banyak permainan baru :)

      Hapus
  4. Sudah lama gak ke sana, pasti tambah ok banget ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, banyak permainan baru, kolamnya juga diperbaiki

      Hapus
  5. anak-anakku kalau sudah main air pasti lupa waktu mba hehehe..seru memang yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa anak-anak betah ya mbaa..ngga mau baliiik...

      Hapus
  6. waah... tempatnya pancingnya asiik.. komplit pake banget. kalo ngajak anak ke sana, gak bakal bosen ya mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saay, malah repot ngajak balik, pakai acara nangis hihihi

      Hapus
  7. Waterboomnya seruuuuu. Anak-anak kalo ke waterboom gini, sukanya mainan aja, nggak mau renang hihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi mainan lain ngga ditengok lagi ya mbaa...

      Hapus
  8. Aku belum pernah ke sini, Dew. Tapi sering dengar sih. Kapan-kapan deh main ke sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan komplet mainannya disini fiit..

      Hapus
  9. ngrembel, mirip baca sekilas judulnya mirip grendel (gembok pintu). Tibak'e tempat wisata yg ramah anak-anak.

    BalasHapus
  10. Hihi... aku kira aku aja yang kepleset baca judul.
    Tapi, tempatnya asik yah. Apalagi buat anak2

    BalasHapus
  11. Hihi... aku kira aku aja yang kepleset baca judul.
    Tapi, tempatnya asik yah. Apalagi buat anak2

    BalasHapus
  12. aku mau main bola airnya hehe, weleh baru tau di semarang ada tempat asri, taunya ya salatiga aja aku mbak

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...