Senin, 02 November 2015

Mengunjungi Museum Mart 2015 di Semarang

Morning Lur, 

Senin pagi (02/11), Mimin diundang ke pembukaan Museum Mart 2015, di Museum Ronggowarsito Semarang. Museum kebanggaan Semarang yang beralamat di Jalan Abdurrahman Saleh No. 1, Semarang. Museum Mart adalah acara pameran bersama 18 museum dan 3 komunitas dari berbagai kota di Indonesia. Wow, keren ya Lur. 

Museum Mart 2015 Semarang
Suasana Museum Mart 2015 di Museum Ronggowarsito Semarang
Acara yang dihadiri tamu undangan dari berbagai instansi pemerintah, sekolah dan media dibuka dengan suguhan lagu-lagu asyik dari Pelangi Gamelan Gaul, sebuah grup musik yang memadukan alat musik modern dengan gamelan. Menghadirkan alunan lagu modern tapi dengan sentuhan gamelan. Asyik banget Lur!

Museum Mart ini kali kedua diselenggarakan di Semarang setelah sukses menjaring pengunjung tahun lalu. Pengunjung bisa masuk area pameran dan Museum Ronggowarsito secara gratis selama acara berlangsung. 

Museum Mart 2015 Semarang
menikmati koleksi lukisan maestro Basuki Abdullah
Kali ini museum yang berpartisipasi antara lain Museum Ronggowarsito, Museum Geologi Bandung, Museum Transportasi di Jakarta, Museum Purbakala Sangiran, Museum Basuki Abdullah Jakarta, dan banyak lagi. Total koleksi yang ditampilkan pada Museum Mart ini berjumlah 175 koleksi, yang jadi koleksi andalan masing-masing museum. 

Museum Mart diadakan tanggal 02-06 November 2015. 
Pameran ini bemanfaat banget menambah pengetahuan sedulur sekalian. Anak-anak sekolah antusias mengantre mengisi buku tamu di setiap stan yang ada. Beberapa museum membagikan souvenir seperti stiker, gantungan kunci dan lainnya, menambah semangat anak-anak berkeliling. Hehe. 

Museum Mart 2015 Semarang
mempelajari cara kerja listrik di stand museum listrik
Selain pameran, diadakan juga berbagai acara seperti diskusi dan talkshow, lomba band dan masih banyak lagi. Ada juga bazaar berbagai jenis makanan dan minuman di halaman depan museum. Jadi nggak khawatir kehausan hehe. 

Ah, setelah berkeliling, Mimin jadi makin pengen main ke berbagai museum peserta Museum Mart ini di kota asalnya biar lebih puas menikmati koleksi mereka. So, tunggu apa lagi? Yuk, ke Museum Mart! 

Museum Mart 2015 Semarang
jubah dan meja kursi yang dipakai Pangeran Diponegoro

10 komentar:

  1. Aaaargh, pengen segera kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk fenny, kapan ke Semarang?

      Hapus
  2. Aku nyesel gak beli jus sirsak, kesini lagi yuk mbak :)

    BalasHapus
  3. itu jubah yang di pake pangeran di ponogoro besar juga ya ukuran nya,
    berarti asli nya orang nya tinggi sekali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nampaknya gagah sekali ya mba...

      Hapus
  4. ih..seru...btw, Basuki Abdullah melegenda ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bareng affandi ya maestro...

      Hapus
  5. Balasan
    1. yukk mampiir, besok terakhir yaa....

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...