Senin, 09 November 2015

Bercengkrama di Kolam Renang Tirto Argo Siwarak, Ungaran

Morning Lur,

Happy Monday!
Kali ini Mimin mau cerita tentang tempat rekreasi favorit di Kabupaten Semarang.
Namanya Taman Wisata dan Kolam Renang Tirto Argo Siwarak atau lebih dikenal dengan kolam renang Siwarak ini. Letaknya tidak jauh dari pusat kota Ungaran. Letaknya di Jalan Nyatnyono, Desa Siwarak, Ungaran. 

Kolam Renang Siwarak Ungaran
kolam renang Siwarak Ungaran

Untuk mencapai lokasi kolam renang yang berdiri sejak tahun 1968 ini, mudah kok, Lur.
Sedulur bisa melewati perempatan lampu lalu-lintas (bangjo) Jalan Diponegoro, Ungaran. 
Itu lho, ruko Ungaran Square. Dari perempatan itu belok kanan saja Lur. Nanti ketemu lampu lalu-lintas kedua, terus saja ikuti jalan besar. Kalau bingung, tanya-tanya saja warga sekitar. Hehe.

Kolam Renang Siwarak Ungaran
kolam ikan yang cantik dan bersih





Kolam Renang Siwarak Ungaran
kolam renang anak dilengkapi permainan

Kolam renang Siwarak ini telah menjadi favorit wisatawan karena selain tiket masuknya murah-meriah, hanya Rp.10.000,- per orang, kolam renang ini juga alami, Lur. Sumber airnya berasal dari mata air alami pegunungan. Jadi, bukan air keran PAM hehe. 

Kolam renang Siwarak ini pun makin cantik. 
Begitu memasuki kawasan kolam, kita disambut kolam ikan dengan ikan-ikan besar berenang cantik kesana-kemari.

Kolam Renang Siwarak Ungaran
playground di taman Siwarak Ungaran
Ada empat kolam renang dengan berbagai kedalaman. Mulai untuk ukuran atlet, hingga kolam renang bayi. Kolam renangnya dilengkapi dengan perosotan yang asyik. Selain itu, ada juga fasilitas ember tumpah yang mengasyikkan untuk dinikmati percikan airnya di kolam anak. 

Kolam Renang Siwarak Ungaran
kolam renang utama Siwarak
Fasilitas pancuran untuk membersihkan tubuh, toilet dan kamar ganti pun cukup memadai. 
Kolam renang Siwarak ini ramai dikunjungi wisatawan ketika libur akhir pekan. Jadi, berhati-hatilah menjaga anak-anak dan barang bawaan sedulur. Jika sedulur lapar atau haus, bisa membeli di kantin di area kolam. Tersedia berbagai menu makanan dan minuman seperti soto ayam, nasi goreng dan lainnya dengan harga terjangkau. 

Kolam Renang Siwarak Ungaran
kalau ini kolam renang anak ada water boomnya
Lelah berenang? Sedulur juga bisa piknik di area taman sekitar kolam renang Siwarak. Ada meja kursi terbuat dari semen tersedia untuk sedulur tempati. Ada arena bermain anak dengan beberapa mainan seperti perosotan, ayunan, dan jungkat-jangkit. Asyik juga membawa bekal sendiri lalu disantap bersama-sama anggota keluarga setelah berenang.





6 komentar:

  1. Selalu senang liat blog mbak Dewi, jadi pengen liburan.

    *Ketahuan haus liburan deh aku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuk piknik, yang dekat-dekat aja dulu blusukan di kota kita sendiri hehehe

      Hapus
  2. Wihhh seru bisa berenang bersama keluarga dan menciptakan suasana hangat kembali dalam keluarga.. kangen seperti itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mau kemana pun yang penting rame-rame hehe lebih seru ya mba

      Hapus
  3. Ikan di kolam itu gede-gede ya mbak, anak-anak dulu seneng lihat ikannya. Bolak balik dari kolam renang trus lihat ikan, dasar bocah nih emaknya jadi capek. Kalo sekarang kesana, mereka cuma di kolam renang aja sampai kulitnya berkerut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iyaaa sekarang bagus penataannya, bersih lagi mbak...iya ikannya ndut2

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...