Jumat, 23 Oktober 2015

Paduan Cita Rasa di Londo Jowo Resto Ungaran

Morning Lur.

Happy Friday!
Semoga sehat selalu yaaa. Kali ini Mimin mau cerita tentang restoran Londo Jowo. 
Tempat nongkrong baru di Ungaran. Letaknya di Jalan Ahmad Yani No. 17 atau lebih dikenal dengan Jalan Asmara. Tepatnya di perempatan sebelah alun-alun  mini Ungaran. Tepatnya di depan gedung Bank Mandiri.

suasana malam di Londo Jowo Resto Ungaran
Konsep restonya mengusung dua budaya berbeda, yaitu Londo atau barat dan Jowo, menu masakan tradisional. Hal ini terlihat dari menu yang ditawarkan oleh restoran ini adalah menu barat dan masakan tradisional. Karena penasaran, Mimin pun ke Londo Jowo bersama keluarga.

suasana dalam restoran

Penataannya sederhana. Ada kursi dan meja berpayung, khusus outdoor, yang disusun rapi di halaman depan, untuk yang ingin nongkrong di udara terbuka. Pemandangannya lalu-lintas Jalan Asmara yang cukup ramai, dengan pencahayaan yang remang-remang.
berbagai sudut Londo Jowo (Foto Yohannes Kristanto, Londo Jowo)

Jika lebih suka ruangan yang benderang, sedulur bisa memilih duduk di dalam resto.
Tersedia bangku-bangku kayu dan juga sofa empuk bagi pengunjung. Ada sebuah mini bar tempat kru meracik minuman. Sebuah TV layar datar dengan siaran dari tv berlangganan, juga menemani pengunjung.

ngiler dengan hotwheel nya hihihi
Yang menarik, adalah lemari pajang yang juga berfungsi sebagai pemanis ruangan.
Dan yang bikin Mimin deg-degan adalah barang yang dipajang di lemari itu. Akk, beraneka ragam mobil hotwheel, sedulur sekalian! Mainan kesukaan anak Mimin! Sangat membahayakan situasi kantong Mimin saat itu hahaha.

menu Jowo lontong sayur
Ya, Hotwheel yang dipajang dari berbagai tipe. Yang cukup langka, harganya tentu saja lebih mahal.
Untungnya, banyak tipe standar yang harganya sekitar Rp.25.000 per buah. Anak-anak jadi nggak fokus, sibuk merubungi etalase. Jadi, kalau sedulur tidak siap diganduli bocah yang merengek minta mainan, Mimin sarankan duduk di luar saja, Lur! Hehe.

sop ayam yang bikin nyaman di lidah dan di hati tsaaah
Untuk makanan dan minumannya, ragamnya cukup banyak.
Masakan londonya antara lain chicken cordon bleu, chicken steak, beef steak, spageti, wafel es krim. Harga seporsi sekitar Rp.19.000-Rp.22.000. Sedangkan masakan tradisional diwakili oleh nasi liwet, nasi langgi, nasi kuning dan lontong opor. Harga seporsinya sekitar Rp.3.000-Rp.14.500. Jika tidak mau makanan berat ada snack seperti churros, cronut, sosis bakar keju, pisang goreng hingga wafel es krim. 

Kami mencoba wafel es krim, chicken cordon bleu, sop ayam, nasi ranggi, nasi kuning dan lontong opor. Banyak bener ya? Maklum acara kulinerannya bareng big family hihihi...
es krim yummiii

Minumannya bikin Mimin ngences nih Lur. 
Ada berbagai jenis wedang untuk minuman Jowo, hehe. Kebanyakan bercita rasa jahe. Misalnya wedang mataram, jakencruk, kunyit asem jahe dan secang wangi. Segar dan hangat untuk nongkrong malam-malam bareng sobat, ya Lur. Mimin penasaran dengan wedang uwuhnya. Minuman londo ada milkshake, es krim dan berbagai jenis jus buah.

wedang uwuh

Minuman londonya tak kalah beragam.
Mulai dari berbagai jenis es krim, milkshake, jus buah hingga squash. Sampai bingung memilihnya. Harganya pun terjangkau sekitar Rp.10.000-Rp.15.000. Oh iya, berbagai jenis kopi juga tersedia disini. Anak-anak memilih beberapa jenis es krim, suami Mimin ingin milkshake. Ibu mertua pilih es jeruk. Asyik, bisa icip-icip banyak macam nih! Gagal deh program pelangsingan bodi Mimin hihihi...

nasi kuning dan es jeruk
Tak lama kemudian, makanan yang kami pesan tiba. 
Mimin paling suka sop ayamnya. Juga nasi kuning. Minumannya juga enak-enak. Wedang uwuhnya hangat dan lherr di leher dan di hati *halahh. Bikin badan nyaman. Minuman hangat berisi berbagai campuran rempah-rempah ini mirip sisa-sisa dedaunan, makanya disebut wedang uwuh atau sampah, hihi. Minuman ini berasal dari Yogya, bisa kita nikmati di Londo Jowo. Es krimnya mulai dari Rp.8.000-Rp.12.500, bikin anak-anak kegirangan hehe. 

yummiii pisaan

Makanannya cukup enak, Harganya juga terjangkau, Lur.  
Oh iya, Biasanya setip malam minggu, ada live music yang asyik. Beberapa waktu lalu, bahkan ada dance performance dari Mas Jion, street dancer Ungaran. Sering juga diadakan nobar, nonton bareng pertandingan sepak bola. Fasilitas Londo Jowo antara lain free wifi, parkir dan big screen untuk nobar. Coba deh, kalau ingin nongkrong asyik bersama teman main saja ke Londo Jowo.

6 komentar:

  1. Es krim nya kyk pelangiiiii

    Aku syuka es klim

    BalasHapus
    Balasan
    1. yumiii hihihi abaikan timbangan yaaa..enak-enaak...

      Hapus
  2. menu makanannya tampak tak terlalu istimewa, minumannya yang cukup menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. menu makanannya sebenarnya banyak mas hehe smapai nasi kebuli pun ada..tapi blom dicoba :)

      Hapus
  3. unik juga ya ... blasteran
    harga2nya sih ... standarlah ...sekelas cafe2 ....
    kalau rasanya masih oke ... layak dicoba ya mba ...

    BalasHapus
  4. Es krimnya buat sendiri apa dr pabrik?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...