Jumat, 18 September 2015

Tahu Gimbal Bu Eny di Alun-Alun Mini, Ungaran

Morning Lur, 

Alhamdulillah, Jumat berkah, aamiin!
Kali ini Mimin kece mau mengajak kalian mencicipi makanan khas Semarang, tahu gimbal!
Namanya saja makanan khas, tentu kedainya tersebar di segala penjuru Semarang dan sekitarnya yaa. 
Nah, Mimin mau mengajak kalian ke Tahu Gimbal Ibu Eny. Letaknya di kawasan Mesjid Al Mabrur, Alun-Alun Mini Ungaran di Jalan Ahmad Yani. 

tahu gimbal khas semarang
tahu gimbal khas Semarang murah dan lezat
Tahu kan tahu gimbal itu masakan apa?
Yup, makanan ini terdiri dari lontong, tahu goreng, kol mentah, toge, hm..telur goreng, dan tentu saja gimbal. Bukan, bukan rambut kribo karena jarang keramas, hiiy. Gimbal disini sebutan untuk gorengan sejenis bakwan yang memakai udang. Gimbal dipotong-potong kecil-kecil dan semua bahan tadi disiram kuah bumbu kacang yang agak encer dan khas karena ada petis udangnya. 

tahu gimbal khas semarang
warung tahu gimbal bu eny di kompleks mesjid Al mabrur ungaran
Hmm, rasanya lezat. Apalagi ditemani segelas es jeruk.
Jadilah, mimin hobi nih makan di warung tahu gimbal Bu Eny nih. Sore-sore, sambil menunggui bocah mengaji di mesjid. Emaknya nongkrong di warung hehe. Anaknya mengaji, emaknya jajan menggendutkan bodi, hihi. Sebelumnya, Bu Eny berjualan dengan gerobak lalu pindah menempati kios kecil di sebelah mesjid Al Mabrur. Hari Minggu pagi, Bu Eny berjualan dengan gerobak di depan Bank Mandiri Jalan Ahmad Yani.

tahu gimbal khas semarang

Harganya murah-meriah kok. 
Asyik juga lho, sore-sore menikmati suasana di Alun-Alun Mini Ungaran. Sekarang sih memang tak ada lagi deretan pedagang kaki lima dan persewaan mainan anak yang dulu ngehits di alun-alun mini. Tapi, suasananya sekarang lebih nyaman. Pelataran mesjid nampak rapi dan cantik. Beberapa anak sedang berlatih sepatu roda. Ada juga yang duduk-duduk sambil mengobrol. Adapula yang lari-lari mengelilingi pelataran mesjid. Ya, Rasanya menyenangkan.

mesjid Al Mabrur Ungaran yang cantik
So, jika berkunjung ke Mesjid Al Mabrur, Kabupaten Semarang, jangan lupa mampir di warung tahu gimbal Bu Eny, yaa.Warungnya buka setiap hari kok.

4 komentar:

  1. Kayaknya pernah baca di mana ya ... di salah satu tempat di Makassar ada yang jual .... aah tapi di mana ya?

    BalasHapus
  2. sudah pernah mam tahu gimbal, tapi kalo nyobain di tempat asalnya lebih enak ketimbang yang di jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, biasanya lebih sedap rasanya yaa yang di tempat asalnya...mungkin suasananya juga mendukung *apa coba hihihi

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...