Rabu, 30 September 2015

Main Air di Langen Tirta Banyubiru, Kabupaten Semarang


Morning, Lur!

Tak terasa musim kemarau udah hampir tiga bulan ini menyapa ya, Lur. 
Panasnya nggak ketulungan sampai-sampai mau kemana-mana malas karena cuaca yang ekstrim. Hihihi. Dalam hati saya mikir, kayaknya seger gitu kalo main air di tengah terik yang membara ya, Lur!

piknik yuuuk

Nah, karena bosen berdiam diri di rumah, saya dan keluarga hari Minggu kemarin memutuskan untuk keluar rumah mencari hiburan. Kami mendapat informasi kalo ada tempat rekreasi air yang asyik di Banyubiru. Tanpa pikir panjang, kami sekeluarga segera meluncur ke TKP dong. Yuuk.

Setelah perjalanan melewati jalan Ambarawa-Salatiga di kaki gunung Gajahmungkur, Banyubiru, saya pun segera disambut oleh gegap-gempita dan sorak-sorai pengunjung dari dalam area wisata Langen Tirta Sumpah, saya bukan Ridho Rhoma, Mbak! Jangan histeris lihat saya! #eh.

Seusai membayar tiket yang harganya cuma Rp.3000 per orang, kami segera berlarian ke kolam renang anak yang ada di ujung utara. Kolamnya bersih, airnya bening dan tidak berbau karbol, lho. Selain ada patung ikan yang memancarkan air di sisi kolam, di situ ada perosotannya juga, cocok untuk anak-anak yang hobi main air. Tapi siksaan bagi yang nggak hobi mandi #hihi.

Langen Tirta Banyubiru Kabupaten Semarang
kolam renang yang bersih dan segar jangan ditenggak ya airnya

Oh, iya! Sebelum masuk kolam, ada tiket masuk untuk berenang. Harganya sama: Rp 3000. Kalo orang tuanya sih nggak perlu bayar selama nggak ikutan nyemplung. Disediakan bangku-bangku berbentuk batang pohon di sekitar kolam. Jadi, sambil mengawasi putra-putri kita berenang, kita bisa banget lho asyik fesbukan *abaikan*, atau mengabadikan momen weekend kita.

Pengunjungnya juga beragam, kok. Ada banyak pasangan muda-mudi atau komunitas-komunitas yang menyempatkan diri kemari. Biasanya mereka akan memilih taman—sekaligus juga arena bermain anak—sebagai destinasi favorit. 

Langen Tirta Banyubiru Kabupaten Semarang
memancing juga bisa lho di langen tirta banyubiru

Selain karena tempatnya teduh dan dinaungi rindangnya pepohonan, mereka bisa piknik, mengobrol dan menghabiskan segala jenis bekal yang dibawa dari rumah karena suasananya yang sangaaat nyaman. Mau tidur siang juga boleh, Lur! Asal nggak sampai ileran, Maluu!

Kurang seru rasanya kalo nggak mencoba wahana air yang jadi andalan Langen Tirta. 
Kita tinggal memilih untuk lebih dulu mencoba perahu bermotor, sepeda air, atau yang lainnya. Kalo saya sih ngerasa ada yang kurang aja kalo nggak nyoba sepeda air. Hihihi

Langen Tirta Banyubiru Kabupaten Semarang
naik sepeda air di kolam sekalian olahraga biar betis seksi hihi
Jika enggan bermain air, kita bisa lho Lur bersenang-senang di darat kayak si buaya darat #ngg. 
Ada bermacam-macam mainan utnuk anak seperti pancing-pancingan, komidi putar, kereta mini, dan ATV. Segala mainan seru itu, termasuk sepeda air dsb-nya tadi harga karcisnya murah bingit! Kisaran Rp.3000-Rp.5000-an per wahana. Tancap, Lurrr….
Nah, kalo pengen memancing ikan beneran juga bisa banget! Terdapat kolam pancing yang lumayan luas buat para mancing mania, alat pancing bisa disewa. Restoran yang menyediakan berbagai menu olahan ikan air juga ada di sebelah kolam dengan harga terjangkau.

Tak terasa karena saking asyiknya, hari berlalu begitu cepat. Tunai sudah keinginan untuk berbasah-basah di musim terik. Tunggu apalagi, Lur. Ayo bermain air di Langen Tirta. Ajak putra-putri Anda menikmati pesona alam nan rindang, komplitnya wahana permainan, lezatnya ikan bakar, dan sensasi mengambang di atas air, hanya di Wisata Pendidikan Langen Tirta Muncul, Banyubiru (Kontributor: Adji Atmoko, Semarang)

Wisata Pendidikan Langen Tirta
Jl. Ambarawa-Salatiga KM 14.
Desa Rowo Boni, Banyubiru, Kab. Semarang.
Telp: 62298-5992999
Buka setiap hari.


1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...