Rabu, 23 September 2015

Bersantai di Resto Gubug Makan Mang Engking Ungaran

Morning Lur,

Sebentar lagi lebaran Idul Adha, semoga kita menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama ya, Lur, Aamiin! Kali ini, Mimin ingin mengajak para sedulur untuk mencicipi masakan enak di Restoran Gubug Makan Mang Engking di Ungaran, Kabupaten Semarang.Habis jalan-jalan ke Taman Djamoe di Bergas, Perut terasa keroncongan, nih Lur!
Gubug Makan Mang Engking di Ungaran,
Gubug Makan Mang Engking Ungaran
Restoran yang berpusat di Yogya ini, sudah memiliki banyak cabang franchise yang tersebar di seluruh Nusantara. Diantaranya di Denpasar, Bandung dan Jakarta. Keistimewaan Restoran ini dimana-mana, selalu memiliki pemandangan yang asyik dan suasana yang menyenangkan untuk berlama-lama nongkrong. Seperti restoran yang beralamat di Jalan Diponegoro No.294, Ungaran ini, dari depan gedungnya terlihat megah. Tapi, jika kita masuk ke dalam, suasananya berubah 180 derajat. 

Gubug Makan Mang Engking di Ungaran,
pemandangan yang cantik
Ya, suasana di restoran Gubug Makan Mang Engking Ungaran ini memiliki konsep back to nature. Dengan lahan parkir luas. Tidak seperti bangunan bergaya kolonial di depan, resto di bagian belakang sederhana namun memikat. Beberapa saung yang terbuat dari dinding bambu dan atap rumbia, berdiri  di atas kolam ikan yang luar bisa besar. Total sekitar 1.7 hektar tanah yang ditempati restoran ini. 

Ada jalan setapak kecil berbatu menuntun kita menuju deretan saung yang teduh. Ada saung yang besar dan memiliki kapasitas sekitar 50 orang khusus untuk pertemuan atau arisan. Ada juga saung berukuran lebih kecil, dimana cocok untuk pasangan atau sekeluarga duduk menikmati pemadnangan Gunung Ungaran yang membentang tak jauh dari tempat kita duduk.

Gubug Makan Mang Engking di Ungaran,
kasih makan ikan seruuu
Konsep Back to nature yang sederhana dan alami ini diperkuat dengan cara duduk yang lesehan dengan meja pendek. Kita bisa duduk beralaskan bantal tipis dan juga bisa sambil merendam kaki di kolam. Ikan koi yang besar dan bermotif cantik hilir-mudik memanjakan mata pengunjung. Sedulur bisa membeli makanan ikan di resepsionis seharga Rp.5.000.

Gubug Makan Mang Engking di Ungaran,
ayam goreng serundeng untuk rame-rame
Di bagian depan saung, tak jauh dari meja resepsionis dan kasir, ada playground kecil dimana anak-anak bisa bebas bermain. Jadi, sambil orangtua hang out, anak-anak bebas bermain dan berlarian kesana-kemari. Hore, bebas! Hihihi. Selain saung lesehan, kita bisa memilih duduk di bagian restoran yang menyediakan meja dan kursi kayu. 

Gubug Makan Mang Engking di Ungaran,
ikan gurame cobek
Ingin suasana beda, bisa naik ke bangunan resto bagian depan. Di lantai atas, tersedia ruangan untuk bersantap dengan view menghadap Gunung Ungaran. Ruangan ini bisa memuat sekitar 300 pengunjung. Luas sekali, ya? 

Bagaimana dengan makanannya?
Tersedia banyak pilihan menu Indonesia yang lezat. Harga per porsi sekitar Rp.30.000-Rp.80.000 untuk lauk pauk. Menu yang mimin pilih saat itu antara lain: Ayam serundeng, gurame terbang, gurame cobek. cumi dan udang goreng tepung, udang bakar madu tusuk, hm sayurnya ada karedok, lalapan dan ca kangkung yang menggugah selera. Minumannya, kami memilih es jeruk dan es teh. Untuk pilihan ekonomis, tersedia juga menu paketan.

Gubug Makan Mang Engking di Ungaran,
mari makaaan lur!
Tak lama, makanan dihidangkan dengan troli oleh pramusaji yang cekatan dan ramah.
Kami makan dengan lahap. Oh iya, ada buah segar juga. Yummmii....masakan khas Sunda di restoran ini menggugah selera. Sehabis makan, rasanya jadi mengantuk dan ingin tidur siang di saung. Hihihi...

Oh iya, Restoran yang merupakan milik PT. Sido Muncul ini juga punya sesuatu yang berbeda lho dari restoran Gubug Makan Mang Engking di kota lain. Restoran ini memiliki dua ekor harimau Siberia, bo! Dua harimau cantik dan bertubuh besar ini di kandangkan bersebelahan. Tak jauh dari saung. Hiiy, seram tapi memukau. Gagah sekaliii! Jadi, kalau ingin bersantai ria di Ungaran, atau ingin merayakan ulang tahun, mampir saja ke Gubug Makan Mang Engking di Ungaran ini. 

Gubug Makan Mang Engking
Jl. Diponegoro No. 294, Ungaran
Jam Buka: Senin-Minggu 10.00-22.00
Telepon: (024) 76911888

7 komentar:

  1. Wuih... pemandangannya keren ya mak. Kirain dari luar kayak resto meja kursi gitu. Ternyata ada lesehannya juga. Sedaaapp....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, kalau dari luar yang keliahatan bangunan ala-ala eropanya ya hihihi ngga nyangka dalamnya seru...

      Hapus
  2. Sedaaaaap betah deh kalau berlama-lama disana adem mana di tengah empang gitu yah makk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi iya itu apa a namanya empang atau kolam ya mak hahaha

      Hapus
  3. Mang engking mmg juara, aku beberapa kali makan yg di bali dan suka ama udang madu nya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kolesterolnya tak tahan mascuum hihihihi

      Hapus
  4. ijin copas link ke https://www.youtube.com/watch?v=SxmpwSvycwk ..#aldilucky

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...