Kamis, 13 Agustus 2015

Yuk, Borong Produk Karya Anak Bangsa di Kabupaten Semarang Expo :)

Morning Lur,

Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 70, ada acara seru nih di Kabupaten Semarang.
Kabupaten Semarang Expo 2015 yang diadakan tanggal 12-16 Agustus di Gedung Pertemuan di Alun-Alun Bung Karno, Ungaran.

Kabupaten Semarang
selamat datang di Kabupaten Semarang Expo

Apa saja yang ada disana?
Ada beberapa instansi pemerintah dan bank membuka stan antara lain Kementerian Pertanahan, Bank Jateng, RSUD Ungaran, ada juga stan UMKM baik dari Kabupaten Semarang atau dari luar kota diantaranya Depok. 

Kabupaten Semarang
pajangan kaligrafi yang besar bangeet
Ada stan Taman Nasional Gunung Merbabu di Boyolali, Kementerian Pariwisata Sragen yang menawarkan potensi wisata mereka untuk didatangi wisatawan lokal. Selain itu ada beberapa stan menarik seperti stan baju-baju batik nan cantik, berbagai jenis kerajinan dan pakaian hasil karya binaan Kementerian Sosial, berbagai cemilan dan minuman produksi Wonosobo, hingga batu akik tersedia disana lho.

Ada satu stan menarik, mainan tradisional anak yang murah-meriah dan terbuat dari kayu. Stan ini berasal dari Kabupaten Magelang. Dan ramai dikerubuti pengunjung expo.

Kabupaten Semarang
hasil karya masyarakat Kabupaten Semarang
Tak hanya itu, ada stan makanan juga seperti soto, sosis bakar, kerak telor khas betawi hingga es krim pot. Yang menarik adalah stan Talenta Green Hidroponik, media bertanam dengan cara hidroponik. Sangat cocok untuk para sedulur yang ingin menanam sayuran sehat dan organik tapi tak punya lahan luas.

Kabupaten Semarang
mainan tradisional anak murah-meriah
Beberapa sayuran dipajang disana ada pokcoy, kailan, bayam dan semuanya segar-segar. Tentang Green Hidroponik ini nanti mimin bahas di postingan lain ya. Oh iya, jangan lupa sebelum memesan makanan atau minuman, tanya harganya dulu ya lur.


Kabupaten Semarang
sayuran segar dan menggiurkan di Talenta Green Hidroponik

So, tunggu apa lagi? 
Kunjungi Kabupaten Semarang Expo yaa hanya sampai tanggal 16 Agustus 2015, lur.
Ayo, cintai dan beli produk-produk hasil karya anak bangsa. Kualitasnya tak kalah keren lho. 

5 komentar:

  1. Balasan
    1. sayang ngga ada cemlan bayam hehe

      Hapus
  2. Harga barang yg dijual nggak mahal kan mbak, tahu lah kalo aku udah kena virus Mak Irits mode on ^_^

    BalasHapus
  3. kemarin hari sabtu saya ke sini.
    wuih... rame banget, muter muter nambah ilmu dan nambah wasasan tentang harga jajanan dan kerajinan.
    akhirnya beli jajanan khas "torakur"

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...