Senin, 17 Agustus 2015

Wisata Edukasi di Taman Kelinci Tuntang, Kab. Semarang

Taman Kelinci di Tuntang, Kabupaten Semarang


Morning Lur,
Horeee, weekend akhirnya datang juga. Saatnya mencari tempat destinasi wisata bersama keluarga. Nah, tak perlu jauh-jauh, Kabupaten Semarang juga banyak menawarkan rekreasi, salah satunya adalah Taman Kelinci. Tempat wisata seru keluarga, terutama untuk anak-anak.

Taman Kelinci Tuntang Kab. Semarang
Taman Kelinci di Tuntang Kab.Semarang
Memang sih, tempat rekreasi ini jauh dari pusat kota dan jalan raya. 
Walau begitu, tempat yang merupakan salah satu destinasi wisata Kabupaten Semarang, tetap ramai dikunjungi saat hari libur. Umumnya dari sekolah-sekolah yang ingin wisata edukasi. Karena di sana menyediakan paket wisata yang lebih dari sekedar bermain. 

Lokasi wisata Kabupaten Semarang ini beralamat di Jl. Raya Muncul, 11 Ds. Kalibeji, Kec. Tuntang, Kab. Semarang. Nah, transportasinya bisa dicapai dengan sarana angkutan umum. Jika dari Semarang bisa naik bus jurusan Semarang-Ambarawa, turun di Palagan kemudian dilanjut angkot jurusan Muncul. 

Taman Kelinci Tuntang Kab. Semarang
naik kuda keliling taman kelinci
 Di area utama Taman Kelinci terdapat beberapa permainan seperti flying fox,  terowongan dari tong yang digantung, hall gazebo dan pendopo yang cukup luas. Tiket masuk ke Taman kelinci sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000 bonus teh  botol. Murah sekali kan. Lebih ekonomis jika bersama rombongan dan booking paket wisata sesuai kebutuhan dari jauh-jauh hari. 

Di sini juga disediakan kolam renang mini dengan perosotan dan sensasi ember tumpah. Ada resto juga dengan harga standar. Toko dengan berbagai macam makanan ringan pun tersedia. Jika pengin merasakan sensasi naik kuda bisa membayar Rp. 15.000 dan berkeliling di sekitar taman. Dengan tema wisata olahraga dan alam, berikut paket wisata yang ditawarkan :

Paint ball         : Khusus 12 tahun ke atas.
Fighter Kids : Yaitu, menembak sasaran, kegiatan ini bertujuan melatih fokus dan konsentrasi. Anak-anak yang berumur di bawah 12 tahun harus ada pendamping ya.
Flying Fox Fighter : Meluncur dan menembak
Wahana Baru: Aqu4Life Fish Story, Long Aquarium. Di sini akan dijelaskan siklus kehidupan ikan.
Kandang sapi perah, dijelaskan proses pengolahan susu dengan berbagai varian rasa hingga siap dikonsumsi. 

Taman Kelinci Tuntang Kab. Semarang
ada outbondnya juga lhoo
Berbagai macam paket outbond plus fasilitator bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak. Nah, salah satu yang menarik adalah paket Dunia Tani (DUTA), anak-anak akan diajarkan menanam padi mulai dari menebar benih padi, mencabut bibit padi, membajak atau menggaru sawah. Wah, seru sekali ya, wisata Kabupaten Semarang yang satu ini.

Taman Kelinci Tuntang Kab. Semarang
beneran ada kelincinya hihihi
Oh ya, ada kakak-kakak pemandu juga/ team building yang mengarahkan dan mendampingi dalam bertualang. Tentu yang ini harus dibicarakan juga saat booking. Jika perorangan, naik kuda dan berenang rasanya sudah cukup puas. 

Tak lupa himbauan untuk para orang tua, sebaiknya saat anak-anak berenang terus diawasi. Takutnya anak bisa terpeleset atau tersedak air. Bagaimana pun keselamatan tetap yang utama kan?  Nah, tak perlu bingung mencari tujuan wisata untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Selamat berwisata di Kabupaten Semarang. Semoga menyenangkan, lur! (Kontributor: Aditya Meilia, Ungaran)

20 komentar:

  1. Wihhh asyik bgt ya makk, iqqsa capcus liburan n berbaur dengan kelinci imuuut gituy

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iyaa kelincinya gondrong mbak, jinak...

      Hapus
  2. ini ankku bisa ga mau pulang kalo aku ajak kesini :D. apalagi ada kudanya...wooo...gantian maminya yg panik kalo dia udh naik kuda -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi iyaa aku juga serem liat anak2 naik kuda tapi maksaa...

      Hapus
  3. kalo ke Semarang wajib mampir nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk main ke semarang mba mimi, ke daerah coretnya sekalian hihihi

      Hapus
  4. seru ya ada kolam renagnya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. favort bocah-bocah ya mba ratna :)

      Hapus
  5. bagus mba ada arena outbound nya pasti anak anak suka apalagi ada kolam renang n hewan2 didalam Taman

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga hanya wsata tp juga dapat pengetahuan ya mba..:)

      Hapus
  6. aku dah sering mbak kesini..deket rumah ibu di salatiga, kelincinya lucu

    BalasHapus
  7. wah.. aku malah baru tau ada taman kelinci.
    deket dengan muncu dan pemancinganl berati..

    BalasHapus
    Balasan
    1. seepp next muncul dan pemancingan yaaa

      Hapus
  8. Ternyata banyak yang menarik yang belum kukunjungi di sekitaran SEmarang. KApan2 ke sana ahh

    BalasHapus
  9. Aku pernah kayaknya kesini, tapi enggak mau pegang2 kelincinya, hihihii

    BalasHapus
  10. lokasi di mana nya tuntang tu???? kok saya baru dengar,,kasih ancer2 nya dong

    BalasHapus
  11. lokasi di mana nya tuntang tu???? kok saya baru dengar,,kasih ancer2 nya dong

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...