Kamis, 27 Agustus 2015

Warung Gudeg Kuali Asmojo di Ungaran, Kab. Semarang

Warung Gudeg Kuali Asmojo di Ungaran, Kab. Semarang

 

Morning Lur, 
Horee, mimin jalan-jalan lagi!
Kali ini mau mengulas tentang Warung Gudeg Kuali Asmojo di Ungaran, Kabupaten Semarang.
Lokasinya di jalan seberang Alun-Alun Bung Karno, Kalirejo Ungaran.

kuliner ungaran
abis lari pagi terus makan gudeg enaaak
Tahu kan, jalanan kecil di sebelah Alun-Alun Bung Karno, akses menuju Alun-Alun dari Jalan MT. Haryono? Yang ada deretan warung makan seperti rawon dan lainnya? Nah, disitu letak warung gudegnya!

Warungnya, seperti umumnya warung dan rumah makan di area Alun-Alun Bung Karno, tidak terlalu luas. Tapi, setiap jadwal warung gudeg ini buka, selalu ramai dikunjungi pembeli. Ya, uniknya gudeg ini hanya buka di hari Minggu, dimana Alun-Alun Bung Karno dibanjiri pengunjung. 

kuliner ungaran
sajian gudeg yummiii

Untuk hari biasa, Mbak Ririn menjual nasi goreng di warungnya, yang buka setiap hari pukul 17.00-22.00 WIB. Sedangkan hari Minggu, adalah hari yang ditunggu-tunggu penggemar gudeg di Ungaran, karena merupakan jadwal buka warung gudeg Kuali Asmojo. Pembeli dilayani langsung oleh pemilik warung, sekaligus peracik gudeg lezat ini, Mbak Ririn yang cantik dan ramah. 

kuliner ungaran
Warung Gudeg Kuali Asmojo
Ibu satu orang anak yang modis ini meracik sendiri semua masakan yang ia jual. Jadi, yakin dong kebersihan dan rasa masakannya yang yahud. Menurut Mbak Ririn, ia memilih menjual gudeg karena menurutnya gudeg makanan rakyat, dan digemari masyarakat. Selain itu, ia lama menetap di Yogya, dan menjual gudeg menunjukkan kecintaannya pada kota itu.

kuliner ungaran
Mbak Ririn melayani pembeli gudeg Asmojo

Apa saja yang ia jual di warungnya? Tentu saja gudeg komplet dengan kebersihan terjamin dan harga yang tidak menguras kantong. Coba kita intip daftar harganya yaa, gudeg komplit hanya Rp.9.000 dan bila pakai kotak kardus tambah seribu rupiah saja. 

Harga lauknya pun murah-meriah berkisar antara Rp.1.500-Rp.7.000. 
Paha ayam Rp.7.000, sayap Rp.6.000, bacem tempe tahu Rp.1.500-Rp.2.000. 
Sate telur hanua Rp.3.000. Untuk minumannya ada es teh dan teh hangat seharga Rp.3.000 dan Rp.2.000. Nah, murah-meriah kan lur?

kuliner ungaran
Rujak cireng Mamarin
Oh iya, selain gudeg, Mbak Ririn juga menjual cireng dan siomay dalam kemasan lho di warungnya. 
Ciomay dan cireng khas Bandung ini juga buatan Mbak Ririn sendiri. Eits, keren yaa. Kedua jenis cemilan ini ternyata laris lho dibeli pelanggannya. Padahal, awalnya ia hanya iseng saja membuat cireng dan ternyata banyak sekali peminatnya. 

Jadilah, ia serius memproduksi rujak cireng dan siomay dengan brand Mamarin. Oh iya, harga sekotak cireng isi 24 buah hargannya Rp.17.000 sedangkan siomay isi 10 buah seharga Rp.27.000.

Jadi, kalau main-main ke Alun-Alun Bung Karno Ungaran hari Minggu pagi, jangan lupa mampir ya di Warung Gude Kuali Asmojo. Jangan lupa isi perut dengan gudeg dan bawa pulang cireng dan siomay Mamarin yang bebas pengawet dan halal. Jangan sampai kesiangan, soalnya mimin beberapa kali kehabisan cireng, hihihi.

Update:

Lur, kini Gudeg Kuali Asmojo juga hadir setiap hari di Food Court Jalan MT. Haryono Ungaran, lho. Tahu kan, food court dekat perempatan bangjo Asmara? Tak jauh dari kantor pos Ungaran? Kamu yang suka gudeg, bisa mampir disana, lho. Buka setiap hari.

Foto: R. Haidar




11 komentar:

  1. gudeg, rujak cireng dan siomay mama Ririn memang mantap........

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa pelanggan cireng dan somaynyaaa :)

      Hapus
  2. Mbak.e ayuuu. Masak kan rempong banget. Kok bisaa? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. saKti Kok yaaa hehe emang jago masaK deh Keren

      Hapus
  3. pernah lihat ini di Ungaran, tp lum pernah mampir

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo mampir terus main rumah saya hehe

      Hapus
  4. siaph mba ririn cuma ada hari minggu ya? :)
    kalau hari biasa siapa emangnya yang suka melayani para konsumen mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari lain jualan nasgor mas yang layani mas-mas penjualnya hehe mau?

      Hapus
  5. waduh jadi laper.. udah lama ga makan gudeg..

    BalasHapus
  6. Ak dah pernah makan situ..,,ajib..
    Yg jual lulusan UII lho...😁

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...