Selasa, 14 Juli 2015

Piknik di Taman Djamoe Indonesia, Bergas Kab. Semarang

Taman Djamoe Indonesia, Bergas Kab. Semarang


Morning Lur,
Kali ini Mimin bakal mengajak kalian jalan-jalan lagi yaa. Setelah main ke Cimory on The Valley, Bawen. Kita main ke Taman Djamoe yuk! Sudah tahu kan, Nyonya Meneer, pendiri perusahaan jamu termashyur di Indonesia?
Ya, Ternyata beliau tak hanya memiliki perusahaan jamu. Tapi, penerus Nyonya Meneer merintis sebuah proyek keren untuk melestarikan warisan nenek moyang kita, jejamuan. Tak disangka, ada taman sekeren Taman Djamoe Indonesia di Bergas, Kabupaten Semarang.

Taman Djamoe Indonesia Bergas Kab. Semarang
Taman Djamoe Indonesia Kab. Semarang
Berawal dari sakitnya suami sang Nyonya, hingga banyak dokter tak mampu menyembuhkannya.
Nyonya Meneer pun berikhtiar, mengobati suaminya dengan jamu tradisional racikan sendiri. Alhamdulillah, suaminya bisa sembuh total. 

Taman Djamoe Indonesia Bergas Kab. Semarang
Selamat Datang di Taman Djamoe Indonesia
Berkat pengalamannya yang menakjubkan dengan pengobatan jamu, Nyonya Meneer memulai usahanya hingga menjadi perusahaan besar seperti saat ini. Di Jalan Raya Semarang-Bawen No. 28, di atas lahan seluas kurang-lebih tiga hektar, didirikan Taman Djamoe Indonesia. Letaknya tak jauh dari SMA 1 Bergas. Dan dari Kota Semarang, ada di sebelah kiri jalan raya.

Dari luar, nampak sepi. Ada bangunan sederhana dengan halaman luas. Kami pun memasuki lobi. Setelah mengisi buku tamu dan membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000 untuk tamu dewasa, dan Rp.4.500 untuk anak-anak, kami pun masuk. Di bagian depan berisi beberapa memorabilia milik Nyonya Meneer diantaranya alat makan, dan mesin hitung kuno. 

Taman Djamoe Indonesia Bergas Kab. Semarang
Jenis Tanaman dan Khasiatnya
"Dimana tamannya?"
Sang resepsionis menunjuk pintu belakang. Wow, pemandangannya indah sekali!
Sebuah taman luas ditata apik. Setiap tanaman diberi papan kecil yang menunjukkan nama tanaman dan khasiatnya. Kami merasa nyaman dan tentram bercengkrama dengan anak-anak di bawah keteduhan pohonnya.
ada spa di tengah taman yang luas
Tersedia beberapa gazebo untuk bersantai dan menyantap makanan yang bisa dipesan di restoran depan. Adapula mainan anak seperti ayunan dan perosotan. Kami asyik mengamati berbagai jenis tanaman obat. Anak-anak jadi belajar banyak disini. Baru tahu kalau tanaman rosemary, selain untuk aromaterapi bisa untuk obat kejang lho. 

Selain berbagai jenis tanaman obat, adapula spa di tengah taman. Jika ingin melakukan perawatan tradisional. Adapula gardu pandang, kios yang menjual berbagai jenis tanaman obat hingga panggung kecil untuk pertunjukan. Taman ini asyik untuk belajar tentang tanaman sekaligus piknik bersama keluarga dan sahabat. Kalau berkunjung ke Kabupaten Semarang, jangan lupa mampir kesini ya. 

Taman Djamoe Indonesia
Jl. Raya Semarang Bawen KM. 28, Kel. Bergas Kidul, 
Kab. Semarang, Bergas, Jawa Tengah
No Telpon: (0298) 522377
Buka: Setiap hari pukul 08.00-16.00

4 komentar:

  1. Selama ini aku cuma lewat, ternyata boleh ya dikunjungi. Menarik nih mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba wati, ask buat piknik hihihi, cari wangsit...

      Hapus
  2. iyaa selama ini gue juga lewat ajja kirain tempat pabrik jamu sih , eeh ternyata taman djamoe nih . ok deh masuk agenda kami nanti

    BalasHapus
  3. wahh aku belum pernah ke sana Kak, kapan-kapan pengen

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...