Senin, 03 Agustus 2015

Rumah Sosis Bandung di Ungaran, Kab. Semarang (Sudah Tutup)

 Rumah Sosis Bandung di Ungaran, Kab. Semarang 

 

Morning Lur,
Habis jalan-jalan ke Watu Gunung Lerep, Ungaran, Mimin kelaparan! Habis jalannya berkelok-kelok bikin Mimin adrenalline rush hihi. Mimin tentu saja cari tempat makan enak dong. Daripada bingung, Mimin buka deh aplikasi Open Snap yang ada di ponsel android Mimin. Aplikasinya bisa kamu unduh di Google Playstore, lho.

rumah sosis bandung ungaran
resto rumah sosis bandung di ungaran kab.semarang
Aplikasi Open Snap dari www.openrice.com ini adalah aplikasi yang bisa menjadi sumber referensi kita dalam mencari tempat makan yang enak dan asyik. Kamu bisa pilih kota yang ada, untuk Indonesia Open Snap sudah mendata kota Jakarta, Bandung, Semarang dan banyak lagi.

Fitur Open Snap ini seru-seru, lho.
Ada fitur Personalized Your Food App by Bookmark 
Dimana foodies bisa membookmark restoran kesukaannya. Jug bisa memfilter rumah makan apa saja yang sesuai dengan bookmark kita. Asyik kan?


 Pilihan Editor, dimana kamu bisa mengintip tempat nongkrong yang direkomendasikan para editor www.openrice.com. Jadi, nggak ada lagi yang namanya salah pilih tempat makan doong. Terus, ada satu lagi fitur favorit Mimin yaitu fitur Promosi Terdekat yang bisa menunjukkan rumah makan dimana saja di kotamu yang sedang ada promosi atau diskon. Enak banget kan, bisa makan enak dengan harga miring hihihi...


Yang ajib, ada fitur Map View lho, Lur!
Salah satu jagoannya ada fitur Terdekat. Iya, habis capek menjelajah Ungaran, pengen makan yang enak dan tidak jauh-jauh. Capek! Begitu Mimin klik fitur Terdekat, muncullah sederet restoran yang tak jauh dari lokasi Mimin berada. 

Untuk pilihan masakan Indonesia, tinggal klik http://www.opensnap.com/id/semarang/restaurants/semua-indonesia/semua-indonesia-2


Asyik banget kan kalau kamu sedang travelling ke suatu daerah, dan kamu bingung mencari tempat makan enak. Padahal, kamu tidak familiar dengan daerah itu. Ya, tinggal buka aplikasi Open Snap dan pilih fitur Terdekat. Tadaa, bak sulap, aplikasi ini akan menunjukkan banyak restoran yang tersedia dekat lokasi kamu. Jadi, kamu nggak usah worry tersesat terus makan makanan yang nggak recommended. Hehe, nggak ada lagi yang namanya salah pilih tempat makan, bukaan?

Dan, aplikasi Open Snap menunjukkan Rumah Sosis Bandung adalah salah satu rumah makan yang terdekat dari lokasi Mimin and the gang berada.

Wow, Ternyata, Rumah Sosis Bandung nggak hanya ada di Bandung lho.
Kini Rumah Sosis Bandung hadir di Ungaran. Tepatnya di Jalan Gatot Subroto Ungaran, Kabupaten Semarang. Oke, kami akan mencoba restoran ini! Pengen makan sosis enaak!


Restonya menempati sebuah rumah bergaya kolonial Belanda yang terawat. Dari Kota Semarang, resto ini berada di kiri jalan. Sebelum kompleks Brimob. Kita bisa memilih duduk di halaman, teras atau di dalam rumah.
 

Ada beberapa ruangan semi privat yang bisa kamu pilih.
Menunya cukup beragam lho, mulai dari aneka sosis, nasi goreng, spageti, chicken cordon bleu, sop buntut, hingga siomay Bandung. Minumannya juga bikin cleguk, pengen mencoba semua hehehe. Campur-campur ya menunya mulai dari makanan barat sampai makanan tradisional juga ada.

Kami agak kebingungan di resto ini karena pelayannya memakai baju biasa, nggak berseragam jadi susah dikenali. Takut salah panggil hehehe.

rumah sosis bandung ungaran
teras belakang rumah sosis ungaran
rumah sosis bandung ungaran
bagian dalam resto rumah sosis
Kami memesan fettucini sausage dengan jamur Rp.30.000, sosis bakar sebuah Rp.15.000, dan onion ring cheese Rp.15.000. Minumannya kami memesan Godzilla, campuran milo, krim dan es krim seharga Rp.30.000 serta dua es teh manis. Selain menu diatas, ada pula sop buntut, spageti, hingga siomay dan batagor dengan kisaran harga Rp.15.000-Rp.60.000.

rumah sosis bandung ungaran
fetuccini dan onion ring rumah sosis
Sambil menunggu makanan tiba, kami berkeliling.
Kalian bisa duduk-duduk di taman depan atau taman belakang yang romantis dengan pencahayaan tata lampu yang temaram. Tapi entah ya, banyak nyamuk tidak hehe. Untuk shalat, disini tersedia mushola yang bersih di samping rumah makan. Lengkap dengan mukena yang wangi. 
 
Rumah Sosis Bandung di Ungaran
onion cheese ring

Di sudut ruangan, ada kotak pendingin dimana kita bisa membeli sosis Rumah Sosis dalam kemasan.
Ada beberapa jenis sosis yang dijual diantaranya bockwurst, keju yang rata-rata harganya Rp.75.000.

sosis bakar yang yummii

Karena anak-anak suka, saya pun membelinya. Ada sosis jumbo berukuran 40 cm lho!  Untuk kamu penyuka sosis, Rumah Sosis Bandung ini bisa jadi pilihan kalian kalau mampir di Kabupaten Semarang. 

Alhamdulillah, senang deh bisa mencoba aplikasi Open Snap untuk mencari tempat makan enak di Semarang. Pengguna aplikasi ini dimanjakan dengan fitur-fitur kerennya. Sedikit  saran, ada beberapa nama daerah keliru. Misalnya menuliskan lokasi beberapa resto di Ungaran tertulis Krapyak. Agak membingungkan. 

rumah sosis bandung ungaran
sosis jumbo produksi Rumah Sosis
Harapan Mimin, Semoga restoran yang direview di Kota Semarang semakin banyak ya, biar kita lebih banyak pilihan. Semoga Open Snap bisa menjangkau lebih banyak daerah di Indonesia biar makin komplet. 



10 komentar:

  1. olahan sosis memang ga ngebosenin, mau dimasak apa aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa sosisnya sendiri udah yummi yaa :)

      Hapus
  2. Wiiii rumah sosis Bandung udah ada di Semarang ya.. Dengan bantuan apps memang bikin hidup lebih mudah ya.. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya mbak, sekarang semua serba ada aplikasinya ya....enaaak...

      Hapus
  3. wew, ane termasuk penggemar sosis nih.. Asik ya. Kapan-kapan coba ah :)

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. sosis juga kesukaan kucing loo

    informasi kucing lengkap kunjungi
    Kunucats.com

    BalasHapus
  6. Wih mantep banget ini rumah sosis :3 heheh pengen deh kesana, tapi sayang udah tutup @.@ rekomendasi lainnya adakah>

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...