Jumat, 01 Januari 2016

Cimory On The Valley, Bawen Kab. Semarang

Cimory On The Valley, Bawen Kab. Semarang 


Morning Lur,

Gimana hari pertama di 2016? Apa resolusi tahun baru sedulur? Semoga tercapai yaa, aamiin!
Lur, Ada yang happening bingit di Kabupaten Semarang.
Yup, Cimory yang beken di Cisarua Bogor, kini buka cabang di Bawen, Kabupaten Semarang.
Namanya Cimory on The Valley Resto. Biasa disebut Cimory Bawen, hehe. 

Cimory On the Valley Bawen Kabupaten Semarang
restoran Cimory On the Valley Bawen Kabupaten Semarang
Resto ini ramai dikunjungi wisatawan, apalagi tempatnya strategis di jalan raya Bawen menuju kota Yogya dan Salatiga. Wisatawan yang lelah bermacet ria di jalan di musim liburan ini, bakal mampir untuk bersantai sejenak, menikmati panorama restoran yang indah juga menikmati santapan berbagai makanan dan minuman yang disajikan disini. Tak jarang, mereka membeli bekal produk susu atau sekedar oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Beralamat di Jalan Soekarno-Hatta Km 30, Bawen. Berada di jalan raya yang menghubungkan Kota Semarang dan kota lainnya seperti Kota Salatiga dan Yogya. 

cimory on the valley bawen kabupaten semarang
kolam ikan buas arapaima cimory bawen
Restorannya menempati lahan yang luas dan pemandangannya indah. Dengan kontur tanah yang berbukit-bukit menambah keindahan dan keasrian pemandangan Cimory. Pemilihan lokasi yang tepat ya, Lur. Ya, Cimory On The Valley ini tak sekedar resto tapi one stop entertaiment. Kok bisa?

Yup, karena Cimory Bawen ini tak sekedar restoran tempat makan. Karena Cimory memiliki berbagai spot menarik untuk berfoto eh berkunjung. Ada playground, kolam ikan buas, ada toko yang unyu penampilannya, ada peternakan dan lahan pertanian hingga toko coklat Chocomory, Lur! Komplet kan ya? Tinggal penginapan saja yang belum tersedia, hehe. Dan semua tempat yang Mimin sebutkan ini sangat foto-able aka Instagram-able hihi kece buat selfie-selfian..

cimory on the valley bawen kabupaten semarang
liburan seru di cimory on the valley bawen

Restoran ini buka tahun 2013, belum terlalu lama lur, tapi mampu menyedot perhatian pengunjung kesana. Ruang makannya sendiri, menempati area terbuka yang luas. Ada beberapa tempat yang nyaman yang bisa kita pilih. Desain interiornya, tak jauh beda dengan Cimory yang ada di Bogor, yaitu penuh pernak-pernik sapi hitam-putih, hehe. Udara Kabupaten Semarang yang segar menambah nyaman suasana nongkrong di Cimory Bawen ini. 

cimory on the valley bawen kabupaten semarang
kandang sapi cimory bawen
Menu yang disediakan pun beragam. Kebanyakan menu barat seperti sosis bakar, steak, nasi goreng, fish and chips, dan berbagai jenis makanan lainnya. Minumannya tentu saja didominasi yang berbahan utama susu seperti susu murni, milkshake, es krim dan berbagai jenis es lainnya. Meriah! Harganya standar untuk restoran berkisar Rp.30.000 an ke atas. Hanya terkadang pelayanannya agak membutuhkan waktu Lur. Jadi, kudu sabar menanti hehe. Apalagi kalau restoran lagi ramai pengunjung ya.

Perkebunan Cimory yang segar dan hijau
Tapi, jangan khawatir, walau tidak makan di restoran kita bisa menikmati banyak hal menarik. Mungkin sedulur sudah kenyang, bisa kok menikmati berbagai hal menarik di Cimory Bawen. Sedulur bisa mengajak anak-anak bermain di playground. Ada ayunan dan mainan sapi-sapian untuk dinaiki, ada arena panjat dan seluncuran. Bikin betah!

Selain playground, ditengah lahan ada kolam ikan buas Arapaima dari Amerika Selatan. Ikannya besar sekali! Selain petugas, dilarang memberi makan ikan ini karena ia bisa menyengat lho, Lur. Ada jadwal memberi makan oleh petugas Cimory setiap hari yang dapat kita saksikan beramai-ramai. Anak Mimin suka sekali memantengi kolam ikan ini jika main ke Cimory Bawen.  

  cimory on the valley bawen kabupaten semarang
temapat bermain anak di Cimor on The Valley Bawen
Oh iya, sekarang ada Cimory Farm lho. 
Tak hanya piknik, sedulur bisa mengajak keluarga untuk menambah ilmu disini.
Dengan membayar Rp.10.000 per orang, kita bisa masuk dan mendapat sebotol susu kedelai. Di dalam, Sedulur bisa melihat sapi-sapi ala iklan hehe yang warnanya hitam putih itu lho, sapi dari Eropa. Sedulur bisa mengajak anak-anak untuk memberi mereka makan dan menyaksikan susunya diperah.

Cimory on the valley bawen
tempat main untuk anak yang menyenangkan di Cimory Bawen
Dan kini tak hanya sapi saja di peternakan Cimory. Selain sapi, ada pula rusa, aneka jenis burung, kura-kura, marmut dan kelinci di Cimory Bawen. Oh iya, ada lahan perkebunannya juga lho Lur. Anak-anak juga bisa belajar tentang tanaman. Disana ada kebun berbagai jenis sayur-mayur dan buah-buahan. Juga bunga- bunga seperti bunga matahari. Pemandangannya mengasyikkan. Dan tentu saja Instagram-able hihihi.

cimory on the valley bawen kabupaten semarang
Minimarket Cimory Bawen

Jika selesai berkeliling dan berfoto, kamu bisa makan dan minum di restorannya.
Oh iya, untuk membeli oleh-oleh, Sedulur bisa membeli berbagai produk Cimory seperti susu dan yoghurt di minimarketnya. Kesukaan Mimin membeli bandrek dan berbagai jenis wedang jahe dalam kemasan kantong kecil, mereknya Cihanjuang. Selain itu, adapula berbagai cemilan ringan, sosis kemasan bahkan ada pernak-pernik corak sapi seperti kaos, mug, boneka hingga magnet kulkas. Unyuu!

Cimory On The Valley Bawen kabupaten Semarang
Chocomory, Toko Cokelat pertama di Semarang
Dan yang terbaru, Kini ada pula Chocomory, toko cokelat yang diklaim sebagai toko cokelat pertama di Semarang, hehe toko ini menjual berbagai jenis coklat produksi Cimory dengan harga terjangkau. Mimin paling suka berkunjung di toko ini. Penataannya unyu, dan menggugah selera. Disana dipajang berbagai jenis produk coklat beraneka rasa dengan harga terjangkau dan tentu saja berbagai pernak-pernik seperti gantungan kunci dan magnet kulkas, semuanya bertema cokelat, Lur. Wow, kreatif banget ya Lur! Favorit Mimin tentu saja coklat rasa bubuk teh hijau alias Matcha. Enaaak!

Masuk ke tokonya, suasananya menyenangkan *ya iyalah Mimin penggemar berat cokelat hihi.
Berbagai jenis produk  coklat ditata rapi dan menarik. memanggil-manggil sedulur untuk membawanya pulang. Produk  coklat bermerek Chocomory produksi Cimory ini terdiri dari beberapa jenis yaitu coklat batangan, wafer coklat, terus ada permen coklat berbentuk lolipop, lolipop marshmallow yang kenyal berbalut coklat lezat. Adapula biskuit dengan kepingan coklat semacam choco chip cookies. Aduuh, gmana Mimin bisa tahan nggak memborongnya? Tolooong!

Cimory On The Valley Bawen kabupaten Semarang
selamat datang di Chocomory
Oh iya, Sedulur juga bisa mengadakan kunjungan wisata bersama rombongan sekolah atau kantor kesini. Mereka punya paket untuk anak sekolah seperti beternak, jadi anak-anak diajak mengunjungi peternakan lalu diajarkan memberi makan sapi juga memerah susu sapi. Mereka juga diajak ke pabrik susu Cimory. Setelah itu ada games dan acara makan-makan di restoran Cimory, tentu saja dengan hidangan berbahan susu dan daging sapi yaitu sosis dan susu murni, misalnya. Untuk info lebih lanjut sedulur bisa menghubungi customer service Cimory Bawen ya Lur!

 Hanya sekedar informasi, jalan raya di depan Cimory ini ramai sekali karena merupakan jalan penghubung Semarang dan kota-kota lain seperti Salatiga dan Yogya. Juga jalannya tidak rata tapi menanjak. Jadi lebih berhati-hati jika sedulur atau kendaraan sedulur menyeberang ya. Minta bantuan kepada petugas parkir atau satpam Cimory untuk diseberangkan. Semoga tulisan Mimin bermanfaat ya Lur untuk jadi referensi wisata Sedulur di Kabupaten Semarang sekitarnya. Jangan lupa untuk selalu berbahagia!

Cimory On The Valley
Jl. Soekarno-Hatta Km 30, Bawen, Kab. Semarang
No telp Cimory Bawen: +62 24 6921818
Buka: Setiap Hari 08.00-22.00

15 komentar:

  1. Semarang kian keren ya, eh salah ding. Ini masuk kabupaten Semarang ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi makasih udah mampir ya mba wati

      Hapus
  2. wah cimory sudah ekspansi kesini juga ....
    senang sama yoghurt-nya ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa cimory disiniindah pemandangannya :)

      Hapus
  3. belum pernah yang di situ...baru yang di Bogor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yang di bawen seru juga hehe..

      Hapus
  4. Wiksss.. SMG udah kayak BDG aja ya mbaaaa

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa,semoga pengusaha lokal juga bisa meniru kiatnya jd ada wisata farm lokal juga, kab. Semarang termasuk sentra peternakan sapi soalnya, ini kreatif cara mengemasnya ya

      Hapus
  5. Kemarin pas mau pulkam pengen mampir, tapi apa daya...parkir mobilnya aja mbludak sampe ke pinggir2 jalan...dan jauuh...akhirnya batal deh mampir ke Cimory..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, musim libur dimana2 padat.. Watu gunung kolam renangnya aja kayak cendol hihi

      Hapus
    2. Iya mba, musim libur dimana2 padat.. Watu gunung kolam renangnya aja kayak cendol hihi

      Hapus
  6. Kapan ya bisa mampir kesini neh?

    Tempat yang asyik sekali mak

    BalasHapus
  7. Kapan ya bisa mampir kesini neh?

    Tempat yang asyik sekali mak

    BalasHapus
  8. gak kalahs eru ya sama Cimory Puncak Bogor

    BalasHapus
  9. Wah..bisnisnya Cimory sudah buka properti juga di Semarang. Keren banget.

    Sebenarnya saya cuma hafal Cimory itu pabrik yogurt. Tapi setelah tahu mereka bikin cokelat segala sampai bikin toko cokelat khusus untuk itu, saya jadi tertarik ingin datang ke Cimory Valley ini.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...