Minggu, 12 Juli 2015

Alun-Alun Bung Karno di Ungaran, Kab. Semarang

Alun-Alun Bung Karno di Ungaran, Kab. Semarang


Morning Lur,

Bismillah, hari ini, Ramadhan ke 25, tanggal 12 Juli 2015, kami membuat blog Semarang Coret. Semoga bisa memberi informasi lengkap tentang kota kamu. Dan bikin kamu makin mencintai kota ini. Untuk yang jauh dari kampung halaman, bisa jadi obat kangen, hehe.

Alun-Alun Bung Karno Ungaran
Alun-Alun Bung Karno Ungaran
Hari ini, Mmiin kece mau cerita tentang Alun-Alun Bung Karno di Ungaran.
Alun-Alun Bung Karno merupakan salah satu tempat nongkrong terbaru di Ungaran. Letaknya nggak jauh dari pintu tol Ungaran. Diresmikan Bulan Juni 2014 oleh Bapak Bupati Kabupaten Semarang, Pak Mundjirin, alun-alun ini menjadi tempat favorit warga untuk nongkrong dan kegiatan lain.

Alun-Alun Bung Karno Ungaran
arena panjat dinding dan skateboard
Alun-Alun Bung Karno memiliki beberapa fasilitas antara lain taman kota dengan air mancur, panggung untuk pentas, lapangan rumput yang luas, track jogging, kios pedagang kaki lima, arena main anak, hingga arena skateboard. Lengkap ya.

Alun-Alun Bung Karno Ungaran
patung Bung Karno

Setiap sore, Alun-Alun Bung Karno Kab. Semarang ini ramai dikunjungi warga untuk olahraga, bercengkrama dengan keluarga atau menikmati jajanan. Ingin main sepatu roda, tinggal menyewa sepatu roda di banyak lapak di alun-alun. Ada gerai di belakang Gedung Pertemuan yang khusus diperuntukkan untuk para pedagang kaki lima menjajakan kulinernya. Mulai dari kopi klotok Pak Sadar yang beken itu, sate ayam hingga nasi goreng bisa kamu temui. 

Di akhir pekan, Alun-Alun Bung Karno jadi pasar kaget. Ratusan pedagang menggelar lapak. Mulai dari pakaian, mainan hingga ayam ketawa, dijual disana. Pengunjung tumpah ruah. Ada yang berolahraga, menyewa permainan seperti skuter dan mobil-mobilan, hingga olahraga atau jajan bersama keluarga.

Alun-Alun Bung Karno Ungaran
Alun-Alun Bung Karno di akhir pekan

Di hari Minggu, berkumpul banyak komunitas di Alun-Alun Bung Karno untuk meet up. Misalnya pencinta sugar glider atau tupai dari Papua, klub pencinta buku, kelompok pencak silat dan lainnya.Ada mobil buku milik Perpustakaan Ungaran juga lho, kamu bisa membaca buku sepuasnya, gratis!

Benar-benar meriah suasana Alun-Alun Ungaran. Tapi, jangan lupa ya selalu menjaga kebersihan. Jangan membuang sampah sembarang. Biar Alun-Alun Bung Karno tetap kece badai. Hehe.


8 komentar:

  1. Kemarin lewat pas pulang dari Semarang tapi ga sempat mampir

    BalasHapus
  2. Itu tempat nongkrong yg paling asyik

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi anak nongkrong alun2 ternyata yaa :)

      Hapus
  3. wah rame bingitts ya ... banyak juga pedagang kaki lima-nya ... bisa jadi kotor dan semrawut ya ... atau tetap bersih ?

    BalasHapus
  4. cek tempat di "mizzukafe",, tempat bersih, nyaman dan asyik bwt selfie,, menu beda : iceblend istimewa,, blok II B sblm toilet

    BalasHapus
  5. Favorit bgtz hot coklutnya pak sadar..hahaha..

    BalasHapus
  6. Favorit bgtz hot coklutnya pak sadar..hahaha..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...